#10 WisKul di BSD

Makan bakmi di mobil

Makan bakmi di mobil

Postingan Wiskul di BSD terupdate dari rumah, malem-malem sambil laper tahun 2016. Pertama terbit tahun 2014 dan tetap jadi salah satu postingan ter-rame di blog ini. Gw tambahin pengalaman baru berkuliner ria di BSD! πŸ˜€ Jadi ya postingan ini gw publish ulang aja karena banyak sekali pengalaman baru tentang WisKul di BSD meskipun gak semuanya akan gw tuangkan di sini. Oiya, ini semacam disclaimer kalo ini bukan postingan berbayar dan untuk disclaimer lengkapnya silahkan di baca di halaman Disclaimer.Β 

Udah 10 hari dan berarti sepertiga jalan! Yay lagi! Buat yang belom tahu kenapa postingan gw ada nomornya dan ada nama orang yang ngasih tantangan, monggo dibuka dulu postinganΒ 31 Days Writing ChallengeΒ gw ya (Bagian ini mungkin gak relevan karena gw publish ulang malem ini, tapi postingan ini dulu asalnya menjawab tantangan yang gw sebut itu). Trus rekapan tantangan yang gw terima bisa dibuka diΒ Recap 31 Days Writing Challengenya. Hehehe.

Inih sebenernya pe er banget nih si Melissa yang penganten baru kasih ide postingannya! *tendang kompor
Tapi kok ya ndilalah pas bener di hari Jum’at, jadi bisa buat bekel kali aja ada yang mau cari makanan enak di sekitaran BSD weekend besok.

WisKul di BSD! Postingan yang cukup susah buat gw pribadi karena bukan orang yang demen nyobain tempat kuliner baru. Jadi, amat sangat disarankan baca juga komen-komennya postingan ini ya karena ternyata dari komennya aja nambah banyak referensi Wiskul di BSD!

Haiyaaaah…

Meskipun kami tinggal di BSD ini, kami ini gak pernah yang sengaja keliling-keliling cari makan. Dasarnya emang gak kreatif soal kuliner-kulineran dan bukan tipe adventurer ya. *halah

Bakalan jadi postingan yang singkat banget Mel (Awalnya duluuu…. Hihihi, tapi ternyata sekarang sudah lebih dari 700 kata aja ini tulisan soal Wiskul di BSD!). Hihihi.

Selama di sini, kalo mau makan palingan ayam penyet pinggir jalan yang dilewatin jalan pulang ato kalo pas wiken, kalo gak masak di rumah dengan paginya jalan-jalan ke pasar dulu, yang pernah kami cobain adalah sebagai berikut (berdasar yang diingat saja, bukan urutan rekomendasi ya).

Jadi, ini list WisKul di BSD yang gw rekomendasikan?

Bebek Kaleyo di Rawa Buntu

Wiskul di BSD: Bebek Kaleyo

Wiskul di BSD: Bebek Kaleyo

Aseli deh, Bebek Kaleyo ini kan udah terkenal ya. Terkenal enak dan murah! Makanya gak heran di mana-mana ada. Daaan, kalo misalkan kalian udah nyampe BSD, trus belom pernah cobain Bebek Kaleyo, AMAT SANGAT DISARANKAN buat nyobain. Kenapa? Karena itu tadi, rasa enak dan harga murah. Trus tempatnya itu luas banget dan ada Live Musicnya!

Adanya di mana? Jadi dari arah Eka ke stasiun Rawa Buntu teruuus aja ngelewatin D’Latinos. Nah di sebelah kanan setelah D’Latinos, bakalan nemu warung Bebek Kaleyo ini di pinggir. Udah deh langsung aja belok ke kanan kalo naik mobil. Kalo misalkan kalian dari arah Taman Tekno, warung Bebek Kaleyo ini bakalan ada di sebelah kiri. Karena di BSD belom pernah nemu bebek yang oke selain Kaleyo ini, jadi ya jadi penyedia bebek nomor satu untuk kawasan BSD sampe sekarang (iya, sampe gw edit malem ini! Dengan perbandingan rasa dan harga yang sepadan ya!).

Pernah gw tulis juga lengkap soal Bebek Kaleyo ini di postingan tentang Blogger Gathering di sana.

Bakmi Bungkik

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Berlokasi beberapa meter dari Bebek Kaleyo, Bakmi Jogja Pak Bungkik ini adalah warung Bakmi andelan waktu kami udah bosen sama Indomie dan kangen makan mie. hahaha.

Dengan lokasi parkir yang cukup luas, kami sering banget pesen bakmi buat dimakan di mobil. Lengkap sama es tehnya!!

Bakminya sendiri nyemek-nyemek dengan rasa yang endeus. Kalo pesen bakmi di sini hati-hati kalo bilang pedes. Pernah dong gw pesennya pedes gak pake bilang lombok berapa. Yang dateng adalah irisan cabe dengan taburan Mie Jogja! Hahahaha,

Harganya sendiri menurut gw masih cukup bersahabat kok dibandingkan dengan beli mie di mall ya. Salah satu Wiskul di BSD yang sangat-sangat gw rekomendasikan.

Di samping Bakmi Bungkik ini ada satu lagi Wiskul di BSD yang berupa warung bakso bernama Titoti yang gw sendiri gak paham artinya apa. Hahaha. Kami sendiri belom pernah sih nyobain ini bakso. Tapi kayaknya sih enak karena selalu rame!

Soto betawi Haji Mamat

Wiskul di BSD yang satu ini ada di jalan menuju Eka Hospital di sekitaran seberangnya Samsat BSD dan dealer mobil Daihatsu dan Toyota Auto2000. Hahaha. Warungnya RAME BANGET kalo pas hari Sabtu dan Minggu. Jalanan sekitar situ macet. Pernah nyobain beli dan dibungkus. Rasanya Endeeeuusss. Bukanya siang aja sayangnya. Pun kalo datengnya siang yang kesiangan suka kehabisan!

Gw yang gak terlalu suka soto bersanten aja suka.

Sekarang Soto Haji Mamat ini bisa dinikmati juga di Food Carnivalnya AEON Mall BSD yang deket rumah gw. Food Carnival in sendiri semacam food court yang isinya beraneka ragam makanan terkenal khususnya di sekitaran Serpong dan Tangerang Selatan. Mau tahu arah ke BSD? Buka postingan pergi ke mall di negeri antah berantah.

Steak Holycow

Okelah, siapa sih yang gak tau Holycow steak ya. Adanya di Ruko Bidex samping Teraskota. Posisinya sendiri persis sebelahan ama bank BTPN. Jam bukanya ngikutin jadwal bukanya Steak Holycow yang lain.

Gak perlu panjang-panjang kan ya kalo yang ini?

Bandar Jakarta Alam Sutera

Hahaha. Gaktahu lagi gw apaan yang worth a mention. Ini di kompleks Flavor Blissnya Alam Sutera sih. Bukan Wiskul di BSD tentunya. Hahaha. Selain Bandar jakarta, segala resto makanan enak ada di situ. Pengen yang lain dan ada di dalem mall, tinggal nyeberang ke Living World Alam Sutera. Konsepnya sih Mall withour Mall yang kemudian diadopsi juga sama The Breeze BSD.

Warung Bu Kris

Naaah, ini katanya beneran enak, cumaaaan…. gw belom pernah nyobain! Hahahaha. Tempatnya di mana sih katanya deket pasar modern BSD. Hahahahaha. Gak membantu ya.

Soto Madura dan Soto Ayam Surabaya Gubeng Cak Kosim di Ruko Sutera

Bukan termasuk Wiskul di BSD sih ya karena lokasinya di Alam Sutera, tapi gakpapalah ya, anggep aja BSD dan sekitarnya. By far dan sampe sekarang favorit deh soto di sini karena rasanya paling mendekati soto yang dijual di Surabaya sana dan gw belom nemu sotonya Pak Sadi. Hihihi. Gampang ketemu kalo pas keluar dari pintu tol alam sutera. Tapi sejak pengalihan jalur keluar tol alam sutera jadi males euy nyari arah ke sananya.

Udah lama banget sih gw gak lewat Alam Sutera juga karena setelah adanya jalur tol baru bikin lewat utara macet banget dan sebenernya gak tahu apakah warung soto ini amsih buka apa nggak. Hiks abis deh. πŸ™

Masakan Jawa Timur Rawa Buntu

Wiskul di BSD yang ini lokasinya deket Bebek Kaleyo ada restoran yang menunya Jawa Timur gitu. Ada pecel, Rawon, Soto de es be. Cuman tempatnya agak nyaru dari luar padahal dalemnya luas banget. Banyak taneman dan cocok banget buat makan sambil bawa anak kecil. Anak-anak bisa lelarian bebas. Bahkan gw gak yakin sama nama ini resto.

Soal harga sih di sini a bit pricey padahal makanannya khas Jawa Timur, tapi harganya sama sekali gak mirip propinsi asal gw itu :P.

Gubuk Mang Engking

mang-engking-bsdRestoran yang jual masakan sunda dengan konsep tempat makan gubug lesehan di atas aliran sungai ini bisa ditemukan di The Breeze. Wiskul di BSD yang mengusung konsep restoran Sunda kembali ke alam ini selalu penuh.Β Dengan menu andalan Udang Bakar Madu, Mang Engking BSD ini punya konsep makan di atas empang.

Suasana Gubug Mang Engking di malam hari

Suasana Gubug Mang Engking di malam hari

Kekhasan dan rasa yang lumayan enak inilah yang bikin restoran Sunda yang ada di ujung dalam The Breeze BSD selalu rame. Apalagi kalo mau ngajak makan anggota keluarga besar! Buat lengkapnya tentang Mang Engking BSD ini bisa buka postingan gw tentang Mang Engking BSD! πŸ˜€

Postingan awalnya mencantumkan ini saking gw gak ada idenya, setelah dua tahun kemudian, gw tambahkan beberapa hal baru ya dan dua item di bawah ini dicoret aja, meskipun masih bisa dicoba juga sih. πŸ˜€ :

  1. Fish and Co? Inimah gak usah dimasukin ya. Hahaha. Ada di Living World Alam Sutera dan The Breeze BSD. Sekalian aja masukin Ootoya. Hahahaha.
  2. Kalo KFC dan McD boleh dimasukin gak? *kemudian dilempar penggorengan

Ramen Village AEON Mall BSD City

Pengen nyicipin citarasa Jepang sambil Wiskul di BSD? Bisa! Dateng aja ke AEON Mall yang tadi gw sebut! Aslik deh, bertebaran itu vendor makanan Jejepangan. Dan paling dahsyatnya di Lantai yang sama dengan Food Carnival, kalian bisa menemukan Ramen Village yang isinya segala macam warung Ramen yang chefnya aja didatangkan dari Jepang!

Di sana warung ramennya sendiri ada yang halal dan ada yang gak halal. Namapun Ramen Village ya, pilihannya banyak banget! Bisa pilih jenis ramen yang mana aja.

Gw sendiri sudah berkali-kali mampir ke Ramen Village ini, cuman emang belom pernah bikin reviewnya. hahaha. Ntar kalo udah bikin, bakalan gw update lagi deh.

Dan ternyatanya lagi, setelah nambah dua tahun, BANYAK BANGET tempat makan yang udah kami cobain. Mulai dari Theo Chew Palace di Teraskota, tempat ngopi di perumahan BATAN, termasuk rekomendasi-rekomendasi di komen-komen postingan ini. Jadi bagian di bawah ini agak kerasa gak nyambung sekarang:

Adudududuh. Ampun bener dah Mel. Gw jadi kepikiran bikin #28 Days Culinary Challenge deh kalo begindang. Etapi bakalan habis banyak ya biaya buat makan di Februari? Huahahahaha #suamiMreki

Udah ah Mel. Sayah mohon ampun deh. Gak ada ide book.

Jadi-jadi-jadi, kalo perlu tiap berapa periode, gw akan update ini postingan ya! Kalo ada yang tahu WisKul di BSD dan sekitarnya yang oke lainnya kasih tahu dong.. πŸ˜€

Advertisements

156 Comments

  1. retha
  2. Yeye
  3. farizalfa
  4. elok46
      • elok46
          • elok46
  5. Pungky KD
  6. Dewi
      • Dewi
  7. Kiky
  8. Vera
        • gita
  9. Ratna
  10. riri
  11. fauzy ahmad
  12. sie habla
  13. Nana
  14. Nana
      • Gopin
  15. Andre
    • dani
  16. liannyhendrawati
  17. Udechi
  18. Ranny
  19. Nilsye
  20. Piin
  21. Natha
  22. muwasaun niam

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: