#11 Masa-Masa Paling Indah di Sekolah

Mba Vera yang punya Verazka kasih kesempatan gw untuk bernostalgia masa-masa paling indah semasa sekolah. Sekolah loh ya. Gak spesifik SD, SMP ato SMA.

Markimul. Mari kita mulai.

Teman Lama

Teman Lama

SD

Kalo pas jaman SD, dulu sekolah di SD Islam. Bareng temen-temen anak Rungkut. Gak ngerti kenapa ya, dulu itu kok kayak ada stigma anaknya orang-orang gak mampu dan yang nakal-nakal masuknya ke SDI sementara anak-anak pinter masuknya ke SDN. Gak terkecuali di sekolah gw.

Temen-temen cowok SD gw tipikal anak-anak di kampung yang suka banget teriak-teriak main pukul-pukulan endesbra endesbre. Gw dari dulu emang males maen yang begitu-begitu. Apalagi kalo sampe pukul-pukulan. Tapi kalo main kayak Gobak Sodor, Benteng-Bentengan, Tarik TambangΒ dan sejenisnya gw sih suka banget. Bisa ditebak karena gw gak suka maen pukul-pukulan itu, temen maen gw kebanyakan cewek dan akhirnya gw dibilang banci. Yes, I was bullied.

Tapi kayaknya gw bukan tipe yang gampang patah kena bully. Gw teteeep aja maen ama cewek-cewek tapi gak pernah ngerasa minder. Pesen Bapak Ibu selama mereka gak ganggu secara fisik, gak usah didengerin. Kalo sampe udah ganggu secara fisik, kalo perlu berantem, ladenin aja. Soalnya Bapak dulu ngajar pencak silat. Hihihi. Jadi ya udin deh.

Nah ada satu anak yang mana dulu dikenal paling jagoan se SD gw. Terkenal banget deh. Semua anak yang dibilang guru nakal tunduk ama dia. Suatu saat dia mulai ngeledekin. Ngerasa yang paling kuat disekolah, pas ledekannya gak didengerin, semakin dia ngikutin dan semakin semangat ngeledek. Pas gw balikin ejekannya eh dia marah. Trus mulai ngedorong. Esmoni gw lawan. Alahmaaaak… dia nantangin berantem di Lapangan sepulang sekolah.

Gw sama satu temen, dia sama satu anak buahnya. We fought hard. Gw berhasil pukul dia beberapa kali di pipi dan perut. Gw sempet kena tempeleng. Dipisah sama orang kampung yang rumahnya deket lapangan. Setelah itu? Gw bebas bully di sekolah. Disandingkan dengan perkasanya jagoan sekolah.

Tapiii… setelah itu, jam kesayangan yang dibelikan Ibuk dirusakin ama temen pas main bareng di kelas dan maaaakkk… gw langsung nangis gerung-gerung lari dari rumah ke sekolah dong. Huahahahahaha.

Oiya, gw juara 2 se sekolahan pas SD #gak_penting #kemudian_diunfollow_massal

SMP

Masuk SMP negeri yang lumayan terfavorit di rayon sekolah waktu itu cukup meningkatkan pressure pergaulan. Hahahahaha. Bapak gw sempet dibilang tukang sayurlah dan sebagainya yang pernah gw posting di postingan Bapak dan 30hal yang lu gak perlu tahu soal gw.

Gabung ama anak dari SD negeri bikin mengkeret di awal. Tapi kemudian pas naik kelas 2 akhirnya direkrut jadi anggota geng cewek-cewek yang populer karena pinter-pinter di mana ada satu algi geng cewek-cewek kece yang keliatan emang anak horangkaya dan aseli itu SMP udah seranum ituu.. Hahaha. *kemudian disiram aer ama Bul.

Geng anak-anak cewek itu gak kalah kece tapi itu bukan kekuatan mereka sih. Gw direkrut karena dianggep pinter kali ya karena kelas 1 gw bisa masuk 5 besar. Later on pas masuk SMA yang sama dengan si ketua geng gw dikasih tahu salah satu alasan gw direkrut adalah biar dia bisa suplai komik ke gw dan biar gw males belajar yang ujung-ujungnya dia bisa menang. Hahahaha. Gila gak anak SMP bisa mikir gitu.

I enjoyed Junior High so much. Terutama di bagian belajar matematikanya. Hahaha.

Selain itu di SMP lah gw pertama kali ditembak ama cewek dan pertama kali pula gw menolak cewek. Hihihi.

Lulus SMP gw berhasil mengalahkan temen yang satu SD ama gw dulu dengan telak. Gw juara satu se SMP dan matematika nilainya 10 #diulang_terus #rauwis_uwis. Hahahahaha.

Dengan prestasi itulah pertama kalinya gw bener-bener bisa bikin bangga Bapak-Ibuk. Gw inget banget hari pengumuman nilai NEM dan gimana gw kayuh sepeda secepat mungkin biar sampe rumah mengabarkan kabar gembira itu. Ibuk lagi ngelayani pembeli di toko. Bapak gak di rumah. Gw taroh sepeda dengan buru-buru banget.

Teriak dari atas sepeda sambil lompat pas sepeda berhenti

“Buuuuk!!! kulo juara setunggal! matematika kulo sedoso Buuuk!!!”

“Buuuuk!!! aku juara satu! matematikaku sepuluh Buuuk!!!”

Ibuk lari dan hampir loncat keluar toko dengan muka heran, antara takut dan senang.

SMA

Meskipun satu SMA dengan ketua geng SMP gw tadi itu, gw udah mulai menemukan jalan sendiri.

Dengan tingkat kepedean yang beberapa derajat naik, gw mulai gaul sama orang-orang yang beda. Mulai kenalan ama dunia rohis. Jadi pengurus masjid sekolah. Masa-masa SMA jadi masa yang paling indah.

Gw mulai kenal yang namanya cinta monyet dengan perasaan deg-degan tak menentu pas mikirin cewek. Bhihihihi.

Di SMA inilah gw mulai kenal sama orang-orang yang later on jadi lifetime best buddy gw. Orang-orang yang sampe sekarang kalo gw pulang ke Surabaya pasti ketemuan. Irfan dan Gede. They are people that keep me stay in the ground (though I never fly anywhere anyway). Hahahaha.

Belajar organisasi dan segala macem soal kehidupan. Mulai kenal cinta segitiga di antara organisasi yang diiringi air mata dan canda. Hahaha. Bukan gw, temen-temen gw sik. Terutama si ketua rohis yang ganteng dan alim itu yang disukain sama banyak temen SMA.

Ketemu sama temen yang ternyata punya kelainan menyakiti diri sendiri. Jadi ilustrator majalah sekolah dan ketemu senior yang akhirnya di kemudian hari suka sama gw dan menyebabkan gw diputuskan hubungan pertemanan sama ketua geng jaman SMP gw itu.

Banyak banget deh cerita di jaman SMA ini. Gw gak pernah jadi siswa dengan nilai tertinggi tapi nilai kimia gw hampir sempurna. Hanya salah satu saja dari sekian soal ujian nasional.

Di SMA inilah gw sempet banget takut sama yang namanya ultah seperti yang gw posting di Ultah Penanda. Hahaha.

Banyak sih yang pengen gw ceritain soal masa SMA cuman ntar jadinya lebih kepanjangan lagi. Ini aja udah gak kira-kira panjangnya.. πŸ˜€

Advertisements

47 Comments

  1. Yeye
  2. farizalfa
  3. Pungky KD
      • Pungky KD
  4. duniaely
  5. dey
  6. bambang

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: