#13 I Will Survive with These Five Plants

Dian dari Tuban kasih link sebuah tantangan dari tumblr untuk postingan hari ke 15. Isinya bikin gw pengen banget deh rasanya ngebatalin tantangan ini.

“You only get to choose five plants to take with you to a new planet. Which plants do you take and why?”
-assume that they will grow fine in the new planet

Wuopooo ikiii….

Sebagai pemakan segala jenis tanaman sayah kan jadi bingun kakaaaak. Saya suka semuanyaaaah. Buah, sayur, yang dipake buat kosmetik, apapun. Lhamosok disuruh milih cuman 5. Nanti-nanti-nanti kalo butuh yang lain gimana?? *lebay *kemudianDigaplok

They will be these following plants:

  1. Pohon Banyan Gambar Banyan Tree diambil dari postingan Mba Made

    Gw baca soal Pohon Banyan ini dari blognya Mba Made, Banyan Tree – Living Life to The Fullest yang mana di postingannya itu dikasih link juga ke artikel Banyan Tree di Wikipedia.

    Dari penjelasan di situ gw langsung kagum sama ini pohon. Dari beberapa kali kunjungan ke kebon sawit di Kalimantan, gw ngelihat ada pohon yang mirip-mirip sama foto pohon ini. Waktu itu yang gw inget cuma kagum akan keindahannya. Perkasa dengan batang yang kelihatan kuat banget menaungi pohon-pohon lain.

    Kenapa gw mau bawa pohon ini karena gw mau jadikan pohon ini sebagai rumah. Kebayangnya sih kayak rumah pohonnya di film Avatar. Home Treenya itu kok ya mirip Banyan Tree ini.

    Gw ngebayangin aja segala aktivitas dilakukan di atas pohon ini alangkah kerennya.

  2. Pohon KelapaUdah tahu kan ya pohon kelapa? Alasan gw mau bawa pohon kelapa adalah karena manfaatnya. Paling gak sih ya, airnya bisa buat diminum, daging buahnya buat dimakan, trus batang pohonnya bisa diapungin buat dijadiin perahu, daun-daunnya bisa dijadiin atap.

    Oiya, daunnya bisa dijadiin rok rumbai-rumbai biar bisa nyantai kayak di pantai.

  3. Pohon PisangKenapa pohon pisang? Karena gw suka aja ama pisang. Udah. Titik.

    Eh belum ding, selain buahnya, pohon pisang bisa dipake kasur. Dipisah-pisah tuh pelepahnya trus dijadiin kasur aja. Hahahaha. Daunnya bisa dipake sebagai bahan baju dan sulur daunnya bisa dijadiin tali barengan.

  4. Pohon Zaitun Olive Tree diambil dari Wikipedia

    Gw cinta ama pohon zaitun. Olive Tree. Katanya wikipedia sih pohon ini kuat banget dan bisa hidup sampe ribuan tahun bahkan ketika struktur tanah atas tempatnya tumbuh rusak.

    Gw keipikiran buat bikin ini pohon zaitun sebagai pager yang mengelilingi Hometree gw.

    Selain itu Zaitun bisa dipake buat jaga kesehatan dan dijadiin kosmetik kan ya? Ya terdampar di planet asing pun kudu jaga kekecean kan. *kemudian minum minyak zaitun*
    Btw tadinya posisi zaitun ini mau diisi sama bunga anggrek karena gw mikir masaya di planet baru gak ada indah-indahnya. Tapi kemudian gw inget kalo mending sehat daripada indah. Bukan Indah Kurniawaty ato Indah Mumut loh yaa.. *kemudian ditempeleng

  5. LumutIya gw pengen bawa lumut. Pernah baca dimanaaaa gitu kalo lumut itu adalah tumbuhan yang udah ada di muka bumi ini jauuuh sebelum tumbuhan lain ada. Tumbuhan perintis gitu. Manalah dibilang kalo lumut ini penyedia oksigen, penyimpan air (karena sifat selnya yang menyerupai spons), dan sebagai penyerap polutan.

    Gw bakal sebarin itu lumut ke seluruh penjuru planet dan berharap dengan adanya lumut itu bakalan bikin suasana di planet baru jadi lebih oke. Hijau tertutup lumut.

    Lagian tumpukan lumut yang tebel bisa kerasa anget dan dijadiin kasur juga kan ya.

Lucky number 13! Gak kerasa ya. Semakin mendekati hari ke 15! Buat yang pengen tahu apa postingan ini hubungannya sama apa silahkan mampir ke 31 Days Writing Challenge gw ya. Trus rekapan tantangan yang gw terima bisa dibuka di Recap 31 Days Writing Challengenya. Hehehe.

Advertisements

49 Comments

  1. Yeye
    • Pungky KD
        • Pungky KD
  2. Ina
      • Ina
          • Ina
  3. Artie
  4. Awan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: