#15 If I Ruled The World

Pernah denger lagunya Jamie Cullum – If I Rule The World? Keren pake banget deh. Penggalan liriknya kayak gini:

If i ruled the world,
Every man would see the world was his friend. Yeah
There’d be happiness that no man could end,
no my friend,
not if i ruled the world.

Tantangan hari ke 15 yang semakin bikin gw nekuk-nekuk jidat. Ide postingan dari Joeyz. Karena udah 2014 dan musim kampanye presiden, desye kasih tantangan yang jadi salah satu tema yang gw berharap banget gak ada yang nanyain. Tiga undang-undang baru kalo gw jadi presiden.

Undang-undang baru ya. Huehehehehehehe. Gini aja deh. Instead of undang-undang baru yang sebelumnya belom pernah ada, gimana kalo gw tulis apa aja undang-undang yang gw pengen banget dienforce di Indonesia tercinta ini?

  1. Undang-Undang Anti Korupsi
  2. Menaikkan Pajak, Pengelolaan Keuangan Terbuka dan Perbaikan Manajemen Pertanian
  3. Perubahan Sistem Pendidikan

Udah itu aja. Beres kan Joeyz? Bahahahaha… *kemudian ditimpuk semua orang

Kudu dijabarin ya? *iya kaleee Daaaan *terdengar paduan suara dari jauh

Undang-Undang Anti Korupsi

Gak tahu sih di Indonesia sebenernya undang-undang anti korupsi itu begimana.  Tapi yang mau gw bener-bener enforce itu pemiskinan para koruptor yang terbukti korupsi.

Menurut gw sih korupsi itu jahaaaat banget. Mengambil uang negara yang mestinya dipake buat rakyat. Ngerti lah ya maksud gw kenapa korupsi itu jahat. Masak ya negara yang suburnya gak keruan ini, pas kalo gw nyetir cuman 15 menit aja dari rumah ke stasiun banyak mbah-mbah yang sudah sepuh banget masih harus gendong pikulan isi cobek. Ato jualan barang yang belom tentu orang itu ganti sekali dalam 2 atau 3 tahun. Name it lah, bangku-bangku kayu, ato apapun itu.

Sebisa mungkin pemiskinan koruptor itu kudu bisa dilakukan. Begitu divonis bersalah ato mulai dari ketangkap tangan aja, bakalan diputuskan kalo harta disita negara dan untuk kemudian dikelola negara dan digunakan untuk kemakmuran rakyat.

Trus apa bener itu duit semua disita negara? keluarganya gimana?

Bakalan dihitung besarnya gaji si koruptor di instansinya beserta bonus untuk kemudian disisihkan buat keluarganya (dengan asumsi sudah diitung dikurangi kebutuhan hidup).

Enak aja duit yang mestinya dipake buat biayain infrastruktur dan pembangunan Indonesia dipake buat beli mobil dan bangun rumah gede. Gak sadar apa ya kalo anak/istri/suami mereka itu makan dari uang haram bakalan jadi api neraka di perut mereka.

Tentu saja gw bakalan bikin tim yang kuat semacam KPK dan lembaga pengawas keuangan yang kinerjanya dibikin transparan se transparan-transparannya dan semua informasi bisa diakses lewat internet. Ada hotline yang bisa dihubungin semacam Banking Call Center endesbra endesbre.

Dengan kebijakan ini gw harap sih pola pikir orang Indonesia bisa berubah.

*gw sampe sekarang belom setuju tentang hukuman mati buat koruptor meskipun yang mereka lakukan jauh lebih kejam dari pembunuhan. They kill others slowly and painfully by robbing other people’s rights for a decent life*

Menaikkan Pajak, Pengelolaan Keuangan Terbuka dan Perbaikan Manajemen Pertanian 

Hahaha. Gapapa ya banyak gw jadiin satu. Habisnya dikasih cuman tiga sih sama Joeyz.

Dengan asumsi kalo peraturan di poin pertama berjalan bagus dan gak ada lagi kebocoran di sana-sini, gw akan naikkan pajak.

Kebijakan yang gak populis kali ya. Tapi gw naikkan pajak setinggi negara-negara maju gitu. *gw gak tahu sih setinggi apa *kemudian didemo buruh

Di masa pemerintahan gw kan pengelolaan keuangan negara dilakukan dengan terbuka ya. Macem perusahaan-perusahaan Tbk di Indonesia yang kudu diaudit oleh auditor independen dan informasinya bisa diakses dari internet dan tersedia buat publik.

Bukan buat target profit naik tiap tahun sih tujuannya, tapi biar tercipta sistem keuangan yang efektif dan efisien *whatever they mean

Nah dari uang pajak yang gede ini gw akan bangun segala macem infrastruktur yang dibutuhkan untuk memakmurkan rakyat Indonesia. Mulai dari akses informasi (yess LTE/4G wi-fi access for every corner throughout Indonesia), akses pendidikan sampai akses kesehatan.

Informasi, pendidikan dan kesehatan itu mestinya fasilitas dasar buat rakyat bukan sih?

selain ketiga kebutuhan dasar itu, gw juga akan rombak habis kebijakan pengelolaan lahan. Dengan pajak yang tinggi gw akan batesin pembangunan kawasan perumahan landed house dan mengubah manajemen pertanian Indonesia. *gak kebayang sih kayak apa.

Gw galakkan lagi tuh program kembali ke desa dan swasembada pangan. Bikin penelitian intensif pertanian dan insentif-insentif bagi tenaga pekerja buat balik ke sawah/ladang. Modernisasi pertanian adalah suatu keharusan. Indonesia kudu bisa swasembada beras, gula, apel, jeruk dan segala macem hasil bumi! HARUS pake BANGET!

Gilingan, gw aja yang di rumah buat biji jeruk, biji tomat, biji cabe, biji jambu, biji belimbing tetiba punya semua pohonnya dan tumbuh subur tanpa harus disiramin rutin atau dikasih pupuk yang begimana-begimana dan berbuah, masak iya sih kudu impor beras dan segala macem dari luar? Gak bener ini gak bener. Lahan pertanian dijadikan perumahan dan mall. Pabrik masuk desa. Gilak!

*ngenes lihat kompleks rumah yang di sekitarnya lahan hijau tergusur buat dibangun cluster baru*

InsyaAllah gw rela kalopun sekarang pajak naik asalkan pengelolaan duitnya bener dan fasilitas dasar itu beneran bisa diberikan oleh pemerintah.

Perubahan Sistem Pendidikan

Mungkin gw bakalan dikutuk sama banyak orang tua di Indonesia tapitapitapiiii…

Gw gak suka sama model pendidikan di Indonesia terutama di sekolah negerinya (paling gak sampe gw sekolah dulu ya, kalo ternyata banyak perubahan ya maap) yang anak belajar cuman mendengarkan dari guru dan gak dirangsang untuk lebih curious.

Trus manalah lagi yang kalo mau masuk sekolah kudu tes baca tulis hitung.

Gw mau rombak biar penekanan pendidikan lebih ke masalah pendidikan perilaku dan pola pikir. Emm, gimana ya. Gw pengen membangun generasi yang udah bener dari sejak cara berpikirnya gitu deh. Gak cuman mementingkan kudu juara kelas.

Kalo dari cara mikir aja udah bener, harapannya pas udah gede gak ada tuh yang niat jadi koruptor dan mau bareng-bareng perbaikin nasib negeri ini.

Itu aja deh yang gw pengen banget soal pendidikan di Indonesia.

*(+_+)? kepala gw udah berasep buat mikir mau ketik apalagi.

Joeyz semoga masuk ke kriteria memenuhi tantangannya ya..

Link video Youtube lagunya Jamie Cullum diatas tadi:

 

Advertisements

61 Comments

        • Pungky KD
        • Yeye
  1. farizalfa
  2. Awan
  3. Pungky KD
  4. jarwadi
  5. mechta

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: