#18 Dulu Cuma Mimpi

Pencakar Langit

Delapan Belas. Kali ini mau cerita tentang hal-hal yang dulunya cuma mimpi (lagi-lagi), tapi gw usahakan yang belom diceritain di sini dan yang lucu-lucuan aja kok ya.

Tantangannya dari Jeng Lulu yang salah satu di antaranya sebagai berikut:

pernah gร  dulu waktu kecil ato remaja punya keinginan2 yg lucu ato aneh ato yg ga mungkin yg ternyata kejadian?

Punya e-mail

Dulu ye pas lihat Nadya Hutagalung pas kelas 1 SMP berasa itu orang keren banget. Apalagi pas dese bilang “just send your request via email to mtvasia.com”. Pas bagian dot com itu diucapkan dengan do’com dan bibir seksinya halah. Kepikiran terus deh pengwn kirim email ke Nadya. Eh pas masuk sekolah ada pelajaran komputer. Langsung semangat dong kirim email.

Gw ketiklah itu alamatnya email tapi gw bingung trus diapain. Apa ya habis itu Nadya terima email gw itu. Lhawong gw ngetiknya di command prompt DOS. Lebih canggihan dikit gw ketik alamatnya di WordStar. Bihikk!

Gak nyangka kejadian juga punya email dari yang alamatnya Yahoo.com ampe Sailormoon.com. Sayang sekali Nadya dah gak lagi nyuruh gw kirim email ke MTV. Hiks.

Telepon-Teleponan

Tumbuh di kampung yang kegiatan paling serunya main gobak sodor buat anak-anak dan petan (saling cari kutu tetangga) bikin semua orang guyubย  dan lingkungan pergaulan ya sehana-hananya. Gak ada yang perlu telepon karena berita bisa disampaikan melalui titip pesen. Perlu cabe, Mak Ti tinggal titip pesen sama kasih duit ke ge buat gw beliin cabe ke Mak (mbah) yang emang jualan sayur. Gitu deh. Belom jaman pesan anter indomaret alfamart. Ada yang meninggal cukup diumumin lewat pengeras suara kampung.

Lagi-lagi masuk SMP, temen-temen yang tinggal di perumahan pada bilang: “Nanti aku telepon ya.. Ojo nang ndi-ndi loh!”. Berujung dengan gw memberanikan diri nanyain nomor telepon si temen itu tadi. Trias Ayu namanya. Kebetulan di kampung baru dipasang satu telepon umum dari Telkom. Masih seratus koin dulu mah kalo mau nelepon.

Inget banget pas pertama nelepon mah begitu telepon umum bunyi “jegleg” tanda koin masuk karena diangkat sama penerima telepon, itu telepon langsung gw tutup. Deg-degan dan takut bener dulu. Hahaha.

Sekarang? Kalo telepon call center ga diangkat-angkat langsung komplen dan tulis di blog. Ihikk!

Website

Kalo ini jaman SMA dan selama kuliah. Pengen banget punya yang namanya website sendiri. SMA sih gak ngeh internet itu kek gimana ya. Cuman bertanya-tanya aja karena temen-teewn heboh ngomongin soal lagu ato film terbaru dari website. Pas kuliah ada temen yang cerita soal cari duit dari website.

Kuliah di teknik informatika bukan berarti gw bisa bikin website dengan mudah. Pernah bikin website buat ujian pemrograman berbasis web yang mana kudu siapin server webnya sendiri, setting-setting parameter database, utak-atik css lalalili bikin gw berpikir apa bener bikin website seribet ini? Ajegile. Males bener ye. Maklum anaknya gak gaul, gak kenal blog jaman itu.

Friendster mah gak dianggep punya website sendiri jaman itu. Email sih dah punya. Sampe tahun 2007 gw kenalan ama blog. Setelah buka account facebook. Baru setahun akhirnya beli domain. Dasarnya emang males ya. Carinya yang gak perlu utak-atik CSS dan lalalilinya. Akhirnya punya website lah gw. Hamdalah. Hahahahaha.

Baca Buku Bahasa Inggris

Ini keinginan dari jaman gw SD dulu. Pengen banget bisa baca buku berbahasa Inggris. Karena keseringan nonton Sesame Street ajasih. Habisan kalo pas ke toko buku bekas, majalah-majalah olahraga liar negeri itu gambarnya provokatif sekali. Entah itu pemandangannya difoto dengan bagus *kalo pas dapet baca NatGeo. Atau kalo ga atlitnya dipotret dengan poses mengundang *kalo baca Sports Ilustrated. Huahahahaha.

Ada lapak buku bekas di pinggir sungai deket kawasan industri SIER. Suka bener deh mampir sana nyariin buku ato majalah berbahasa Inggris. Dulu suka beli demi lihat gambar. Sebukunya Rp. 1.500an euy. Jaman komik masih Rp. 3.000an. Gak ngerti isinya apaan waktu itu.

Alhamdulillaah karena terbiasa jadi lama-lama ngerti. Ihik.

Apalagi ya-apalagi yaaa. Hmmm. Keknya sih yang keinget baru itu. Manteman ada cerita yang mirip gini gaksiih? Hihihi

Udahlah hari ini gw gak promoin giveawaynya. Kata Mak Sondang ide yang ada udah cukup buat gw posting ampe Valentine tahun depan. Bahahahahaha. Tapi kalo mau ikutan sih masih bisa kok *lhakatanya gak promo. *anaknya labil

Advertisements

80 Comments

  1. yuni
  2. nate
  3. Dwi Puspita
  4. MS
      • MS
  5. Awan
  6. -n-
  7. bintangtimur
  8. Ivo

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: