#24 Andaikan Bukan Banker

Sudah 24 hari. Besok libur natal dan bakalan banyak libur akhir tahun. Hari ini danirachmat.wordpress.com tepat 7 tahun dari pertama kali dibuat. Jadi inget momennya waktu itu kalo ga salah lumayan jenuh di tahun pertama penempatan, berpikir menerawang, andaikan gw bukan banker bakalan jadi apa gw ini.

Postingan ini tantangan dari Yuni (yang ternyata ga punya blog tapi setia bacain blog gw, terharu!) yang bunyi lengkapnya gini:

Kl gak jadi banker, mau jadi apa & kenapa. Trus kl gak tinggal di jakarta, maunya tinggal dimana (semacam kota/negara impian) & kenapa

Profesi selain banker ya Yun, masasih gw pengen punya kerjaan lain selain banker yang duitnya banyak iniih? duit orang tapinya. Apa ya Yun? banyaaak banget yang gw pengen selain jadi banker sebenernya. Huahahaha

Kalo disuruh milih satu yang pengen banget, hmm.. Gw pengen banget jadi ilustrator yang bisa bikin komik. Tapi selain itu kerjaannya gak melulu ilustrator dan komik, gw juga pengen jadi canggih di bidang desain komunikasi visual dan bisa juga ngerjain kerjaan-kerjaan yang berhubungan sama fotografi. Masih nyambung kan ya?

Dari jaman gw kenal sama Sailormoon, Nobita dan Doraemon trus berlanjut ke Conan Edogawa, Hikaru Shido dan geng Magic Knightnya, gw jadi seneng banget corat-coret ngegambar. Tapi sayangnya bakat gw dikit di situ dan gak ditunjang sama keluarga yang notabene bapak supir dan ibuk ibu rumah tangga. Jadi ya keinginan dan niat menggambar itu gak kerawat dengan baik. Beda ama temen gw si Thomas Hanandry yang emang bakat dan ditunjang banget ama lingkungan. Gilingan deh gw kalo lihat gambarnya. Coba googling dan lihat account deviant artnya deh. Gw mau coba kasih link gak bisa. ๐Ÿ™

Selain itu gw juga hobi lihat-lihat majalah desain. Majalah bekas yang gw pernah cerita gw beli karena pengen banget bisa Bahasa Inggris itu kebanyakan majalan desain dan fotografi. Cuman lagi-lagi keluarga gw ga ngerti kalo desain itu bisa ngasilin duit juga. Instead of any art-related major gw ambil informatika.

Nah hobi gambar-gambar dan desain-desain tadi timbul tenggelam dan akhirnya beneran kekubur waktu gw masuk Teknik Informatika. Di situ, mata kuliah programming berhasil gw lalui dengan nilai yang bagus tapi gw gak suka. Justru nilai-nilai paling bagus gw dapatkan di mata kuliah yang berhubungan dengan desain semacam Interaksi Manusia dan Komputer yang tugas akhirnya bikin website dengan tampilan semenarik mungkin untuk usernya.

Urusan programmingnya mah dikerjain asalkan jalan aja, gw fokes banget ama desain webnya. Hihihi. Yatapi gitu deh, namapun bukan materi utamanya kuliah jurusan itu ya. Jadi ya desain-desainan sekedar hobi doangan aja.

Selain itu gw juga pengen jadi editor buku. Hahahaha. Meskipun gw gatahu kerjaan editor apaan tapi pengen aja rasanya bisa baca buku-buku yang belom terbit duluan. Kalo memungkinkan sih sekalian jadi translator buku juga. Wkwkwkwkwk. Maruk ya. Kenapa gw pilih ini? karena gw suka baca. Itu aja. Tapi gw sadar kalo impian ini kayak pungguk merindukan bulan. Lhawong Bahasa Indonesia ajah dapetnya 6 di ujiian akhir. Huahahaha.

Nah yang terakhir ini nyambung sama impian tinggal di mana. Kerjaan impian terakhir gw adalah menjadi penulis yang bisa mengeksplorasi kekayaan imajinasi dan nulis sesukanya. Dengan kerjaan ini gw pengen banget bisa tinggal di Surabaya yang mana hometown gw atao di Islandia. Meskipun cuman tahu dikit doang soal Islandia, tapi gw pengen banget tinggal di sana. Gak tahu sih ya, kayaknya keren aja tinggal di Islandia trus nulis gitu.

Tapitapitapi kalo ditanya adakah upaya gw untuk bisa menjadi selain banker itu, hmm.. kok kayaknya ga ada ya. Huahahaha *ditabok.

Malahan gw pengen bisa kuliah S2 di bidang finance ato yang berhubungan dengan keekonomian. Tapiii, gw juga punya keinginan untuk bisa kuliah S1 lagi ambil desain komunikasi visual ato yang art-related major gitu sih.

Gatahu deh. Tantangannya bikin galau Yun, mana pas lagi sama ultahnya blog yang alasan utama karena galau di masa-masa awal kerja jadi banker.

PS: So sorry baru bisa upload dikrenakan pas banget mau libur panjang pas banget semua kerempongan keluar.

Advertisements

36 Comments

  1. adejhr
  2. yuni
    • yuni
  3. Awan
  4. Awan
  5. bintangtimur

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: