#25 Apa yang Bisa Dilakukan dengan 1 Milyar

Happy Holiday

Buat yang merayakan natal, selamat merayakan bareng keluarga ya! Have a joyful moments! :). Berhubung lagi liburan jadi pengen ngayal nyantai deh. Seandainya gw dapet duit semilyar trusnya gw gimana.

Tantangan dari Teh Novi ini asik banget dibikin sambil tiduran di kasur. Lengkapnya begini:

Apa yang akan Dani lakukan seandainya saat ini dapat hadiah undian 1 milyar. Trus gimana hidupmu setelah itu. Kira-kira akan lebih bahagia atau malah sebaliknya?

Kalau dapet duit semilyar nanggung banget si Teh. Mau beli rumah di BSD ga dapet itu
untuk yang ukuran dengan kategori lega, apartemen di Jakarta palingan dapetnya yang dua kamar tidur dengan luar 33 meter persegi. Dapet kembalian yang bisa dipake buat beli family car kelas menengah sih kalo beli apartemen. Hahahaha. Gila ya Teh padahal itu kalo kerja bertahun-tahun juga ga dapet duit segitu.

Kalo misalkan dapet rejeki nomplok duit semilyar yang akan saya lakukan pertama kali adalah ambil bagian zakatnya dulu. Biar berkah. benerin kopyah, Habis itu bayar pajak pastinya. Biar ga punya utang sama negara. Toh dapet duit sebanyak itu gak mungkin kan lolos dari radar yang berwenang. Kecuali kalo pajak ditanggung sama pemberi sih. Ngarepnya gitu ya. Pajak hadiah 25% bukan sik?

Setelah itu pastinya lunasin KPR. Sisa setelah KPR palingan sisa  500 juta. Mentok-mentok 600 jutaan. D
Anggeplah 600juta, dari duit segitu bakalan gw pake buat ginian nih:

300 juta modal trading saham. Melihat pengalaman tahun lalu yang bisa dapet 30% profit bisa menghasilkan sekitar 100jutaan ya setahun. Asalkan ga serakah dan sabar aja. Keuntungan dari sini yang nantinya sedikit demi sedikit gw pake nambahin modal usaha.

Sisa 50 juta gw pake buat modal usaha. Setup online store yang jualan baju dan buku ato  buka warung kopi. 100 juta lagi kasih bapak-ibuk nambahin ongkos naik haji dan  keperluan lain. 100 juta lagi buat dikasih ke yang memerlukan.

Sisa 50 jutanya? Taroh sebagai tambahan dana darurat ajalahya.

Trus gwnya gimana? Sementara tetep kerjalah. Sambil kerja sambil jalin relasi sebanyak-banyaknya. Ambil kurang lebih 5 tahunan untuk memantapkan usaha yang gw rintis tadi.

Hidup sih insyaAllah bakalan ga berubah jadi gimana-gimana. Masih sebahagia sebelum punya duit semilyar kayaknya. InsyaAllahnya gitu sih ya. Emang sih ga ada duit bisa bikin sutris bayar tagihan, tapi kebanyakan duit juga gak bikin lebih bahagia yang lebay gimana gitu ya. Ga jadi kepengen beli apa-apa yang gimana gitu, palingan cuma gejet terbaru saat itu aja ama beliin istri tas ato baju ato sepatu yang agak mahalan. Tapi itu bisa pake kartu kredit cicilan 0% kan? Ihikk! Duitnya ya tetep aja buat investasi dan direncanain buat ke depan.

Kalo ngayalnya dapet 10 milyar mungkin belibelinya lebih banyak Teh Nov. Hahahahaha. Makasih ya Teh tantangannya.

Kalo manteman dapet semilyar kira-kira buat apa aja?

Advertisements

52 Comments

  1. -n-
      • -n-
      • -n-
          • -n-
              • -n-
                  • -n-
                    • -n-
                    • -n-
  2. yuni
  3. arip
  4. bintangtimur
  5. Dunia Ely
  6. Dunia Ely
  7. Dwi Puspita

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: