#26 Andaikan Seniman #2

Monster, Taken From Wikipedia-Monster

 

Ngayal lagi deh di hari ke 26 ini. Karena masih libur dan pengen yang gampang-gampang jadi ya pilih yang nantangin buat yang ngayal-ngayal aja. Seandainya gw bisa jadi artis, gw pengen jadi siapa. Tantangan dari Nate yang bunyi tantangannya begini:

kalau dikasih kesempatan buat jadi artis, pengen jadi siapa dan kenapa?.

Sebenernya tantangan ini pernah gw terima di awal tahun dan gw udah tulis kalo gw pengen jadi si Johnny Depp. Lah kenapa ini diterima lagi? Karena oh karena setelah dipikir-pikir gw ambil aja artis dalam bentuk bahasa Inggrisnya : “artist”, kalo diartikan jadinya seniman kan ya?

Karena seniman jadinya gw milih jadi Naoki Urasawa sensei ato orang dengan kemampuan kayak Naoki Urasawa sensei. Mangaka (komikus Jepang) yang menurut gw gila abis. Gw baca lumayan banyak manga (komik Jepang) tapi belom nemu yang kayak orang ini.

Baru baca beberapa judul aja sih dari komiknya dia. Belom semuanya tapi beberapa itu udah bikin merinding karena kagum akan kedalaman cerita, ilustrasi gambar dan merinding karena serem. Kalo suka baca manga macem Doraemon, Sailormoon, Detektif Conan dan sejenisnya, menurut gw sih manga itu masih cerah ya suasananya, ga bikin depresi bacanya. Coba deh baca beberapa judul ini:

Monster, 20th Century Boys dan Pluto

Untuk Pluto, ceritanya sih didasari dari cerita tentang Astro Boynya Osamu Tezuka. Bayangin coba, dari sekian banyak mangaka dia yang terpilih buat dapet hak make Astro Boy di komikya. Siapa yang gak kenal Astro Boy? Tapi karena memang ceritanya didasarkan dari cerita yang ada ending twistnya yang meskipun dahsyat masih kurang dibanding dua seri lain yang gw baca.

Dalem gimana sih ceritanya? Dari beberapa seri yang gw baca, karakter-karakternya itu selalu punya kedalaman yang cukup yang bisa bikin gw paham betapa segala tindakannya itu pasti didasari sesuatu. Cerita juga gak plain hitam putih jahat dan baik. Kerennya lagi suasana global selalu bisa dihadirkan di setiap semesta ceritanya. Kayak Monster yang ambil latar belakang Jerman. Trus gimana si Tomodachi berusaha menjalankan dominasi internasional dengan segala terornya. Ato di Pluto yang robot dari segala penjuru dunia bersatu menghadapi teror dari musuh utama di sana.

Kalo diceritain singkat gini gak bakal dapet deh feelnya. Pastinya sih waktu baca manga-manga itu gw beneran sampe stress. Kalo Naruto kan meskipun pasukan kalah pasti nanti ada Shinobi yang  punya ilmu luar biasa ngalah-ngalahi Hokage. Nah kalo komiknya Naoki Urasawa gak harus happy ending dan kejadiannya berlatar dunia kita ini. Gak ada kekuatan super ato alat ajaib.

Kenapa pengen jadi dia, karena dengan kemampuannya gw bisa bikin komik yang dalem banget ceritanya pake latar belakang Indonesia dan karena banyak yang suka baca komik, mungkin bisa membantu membawa perubahan ke negeri ini. halah

Gitu Nate. Makasih yaaa.

PS: Oiya, Urasawa Naoki ini ternyata penyanyi juga. 😀

 

 

Advertisements

27 Comments

  1. -n-
  2. bemzkyyeye
  3. bintangtimur
  4. Dwi Puspita

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: