#28 Kembali Ke Asal

Hari ke 28 sekali lagi tantangan dari Mak Sondang yang super sekali *berasa Mario Teguh gw*

Pertanyaannya adalah apakah gw akan kembali ke dunia teknik ato lebih tepatnya dunia IT yang istilahnya telah melahirkan gw?

Hahahahahahahahaha. Pertanyaan yang sungguh sangat susah sekali menjawabnya Kaaaak.

Beneran.

Apalagi yaaa, denger-denger ada temen kuliah yang kerja di manaaa gitu. Nama perusahaannya sih udah pasti international company punya. Kemudian membayangkan gajinya. Kemudian mulai bertanya-tanya. Bhahahahaha. Manusia ya. Kalo udah ngomongin duit aja. Sadar woy sadar!

Tahu gak sih? pernah hampir balik lagi ke dunia IT loh. Tahun 2011. Waktu itu interview terakhir dengan user untuk kerja di Malaysia. Posisi? Cenchyu sajah bukan di IT yang plek-plek-plek IT kayak programmer, analyst ato semacamnyah. Jadi telesales officer perusahaan IT.

WhatΒ possessed me was the very thought that I can no longer bear negativity in my previous office. Sampe nekat mau ngelamar kerja di sana.

Tapi Allah punya kehendak lain. Gw gagal di interview terakhir ama bule itu. Karena kalo gw dikasih berangkat mungkin rencana nikah bakalan berabe kali ya. Karena postingnya gak di Indonesia.

Trus lamaaaa banget gw mikir, beneran gak sih gw pengen balik ke dunia IT meskipun itu di salesnya ato semacamnya? Kan dari sales bisa aja ya lama-lama belajar tentang teknologi terbaru dan sebagainya dan sebagainya yang akhirnya bisa dibilang kalo gw orang IT. Hasil kontemplasi sayah? Tidak Kakaaaaak.

Gw cukup sadar diri dengan kemampuan dan minat gw. Kalopun kudu jualan mending gw jualan produk financial aja. Ato jual diri sendiri aja yang berkaitan sama finance. Hahahaha. Mohon maap dunia IT.

Learning Computer Engineering taught me well. Kemudian kerja di bank dan belajar aneka ragam ilmu tentang perbankan dan keuangan beneran ngebuka mata gw. Banyak banget hal yang bisa gw lakukan dengan di dunia perbankan ini dan paling gak gw melakukannya dengan senang hati.

Setelah baca beberapa postingan tentang salah jurusan ini gw jadi kepikiran apa postingan gw soal Salah Jurusan di hari ke 26 kemaren kesannya gw gak bangga ya dengan apa yang gw lakukan sekarang? Pake istilah pelacur akademis lagi. Makanya gw yang tadinya mau nulis judul Kembali Ke Jalan yang Benar pun gw batalkan. Karena jalan ini adalah jalan yang paling benar.

Gw BANGGA BANGET dengan pekerjaan gw sekarang dan ga pernah menyesalinya karena dengan kerja di sini gw bisa membantu orang. Well at least beberapa orang yang gw tahu ya..

Advertisements

60 Comments

  1. Yeye
  2. lieshadie
  3. farizalfa

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: