#30 Tentang Memasak

Terimakasih Mas/Mba Oxalis4de yang kasih tantangan hari ke 30 inih. Alhamdulillaah sujud syukur sudah hari ke 30 ajah.

Tentang masakan yang pertama kali dibuat dan untuk apa?

Gampaaang!

Pas kelas 1 SMP. Goreng telor ceplok untuk praktek Tata Boga.

Bhahahahahahaha. Ini ceritanya agak-agak ajaib sampe gw ikutan kelas Tata Boga.

Jaman SMP dulu ada kelas ketrampilan yang bisa diikutin oleh semua anak. Tapitapitapi, kelas ketrampilannya ada 3 macem dan setiap anak cuma boleh milih satu. Elektronika, Tata Buku dan Tata Boga.

Bisa tebak gw milih apa? Kalo yang tebak gw langsung milih Tata Boga karena baca blog ini kayak baca blognya emak-emak sinih! gw sembelih! *melotot bawa pisau daging* Hahahaha

Gw pilih Elektronika don seperti kebanyakan anak cowok yang merasa dirinya keren. Cuman ya sebelum daftar gw maju mundur kayak angkot ngetem ga dapet-dapet penumpang yang bikin macet gitu *curcol* terkarena takut kesetrum gak sengaja pas masang-masang kabel. hahahaha. Iya cemen banget. Pas hati udah mantabh eh penuh dong kakaaaaak itu jurusan. Labnya kan terbatas ya. Hiks. Sedih banget waktu itu.

Trus pilih apa dong? Kalo ada yang nyangka gw kehabisan kursi di Tata Buku karena kelamaan mikir juga *yang pemikiran itu didasari sekarang gw kerja di bank* cencu saja salah. Hahaha. Gw LANGSUNG pilih Tata Boga!

Soalnya gw pikir Tata Buku itu bantuin petugas perpustakaan ngerapihin buku di Perpus. Secara ya banyak bener itu buku di Perpustakaan SMP. Hahahahaha. Ternyata dasar akunting kan ya itu Tata Buku.

Yasudahlah saya kemudian bergabung dengan banyak sekali temen cewek yang pada rame-rame di kelas Tata Boga krena sudah sering bantuin emaknya masak. Sementara gw? Hahahaha. Paling banter bantuin Ibuk marut kelapa di depan tivi sambil nonton Maria Mercedes! *iyeee, tontonan gw dulu Maria Mercedes instead of Goggle V ato Megaloman*

Jadi ya praktek pertama mah goreng telor ceplok dan disajikan di piring dimakan dengan sendok dan garpu dengan cara ala-ala tabble manner gitu dong. Setelah itu gw jadi rajiiiin banget masak telor ceplok di rumah.

Apakah pengalaman gw semakin banyak memasak? Gak inget deh gw karena entah gimana ceritanya setiap praktek Tata Boga gw selalu kebagian nyatetin/bacain resep trus nyobain hasil masakan. Hahaha.

Tapi kemudian gw jadi seneng banget masak.

Pernah inget Ibuk cerita katanya kalo cowok seneng masak dia biasanya cerewet. Jadi penasaran petinggi negara seneng masak gak ya? secarakan… *sinyal ilang

PS:
BTW untuk pertama kalinya dalam hidup gw kemaren pagi gw berhadapan sama yang namanya banjir pas lagi nyetir. Sungguh ngeri membayangkan kalo sampe terjebak di tengah situ. Apalagi sampe rumah kerendem. Gw pernah mengalami selama seminggu harus hidup dengan air di dalam rumah. gw doakan sodara-sodara yang kebanjiran di manapun diberikan stok sabar yang gak habis-habis dan semoga banjirnya cepet surut dan diberikan rezeki untuk mengganti segala kerusakan.

Advertisements

83 Comments

  1. Yeye
      • Yeye
  2. dian_ryan
      • dian_ryan
  3. ahsanfile
  4. lintas5.com
  5. Evi
  6. jarwadi
  7. Swastika Nohara
  8. ronal
  9. Pungky KD

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: