30 Things You (Do Not Necessarily) Need to Know About Me

Postingan sesuai umur nyontek postingannya Mba Lisa, MemTyke dan Ning Luluk dan memuaskan hasrat untuk narsis, berikut adalah 30 fakta yang tidak terlalu penting untuk diketahui tentang gw:

  1. Anak pertama dari empat bersaudara, adik kedua gw meninggal waktu dilahirkan dan adik ketiga meninggal setelah sepuluh hari di inkubator. Tinggal gw dan adik pertama, cewek, beda 2 tahun dari gw.
  2. Bapak gw jago pencak silat, kungfu dan beladiri berbasis olah pernafasan, tapi gw paling males dulu kalo disuruh latihan.
  3. Waktu kecil lebih suka main permainan anak cewek karena menurut gw lebih beradab ie. bongkar pasang, bola bekel, lompat tali karet, dakon dibandingkan main adu kartu, kelereng, lempar karet yang mana kalo kalah harus merelakan mainan kita jadi hak milik anak lain a.k.a posesip. Huahahahaha.
  4. Selalu diconsider sebagai ally kalo main gobak sodor, benteng-bentengan dan kejar-kejaran karena larinya kenceng dan tinggi di atas rata-rata jadi kalo jaga suka susah diterobos. Panggilan gw waktu kecil:jerapah.
  5. Bukan pencinta matematika dari kecil, pernah sering dapet 4 waktu SD dan suka disembunyiin tapi akhirnya ketahuan juga. Gatahu gimana caranya Bapak bisa nemu kertas ujian yang ditekuk kecil dan disimpen di tempat rahasia. Gw ga pernah berani ngebuang kertas dengan nilai 4 waktu SD padahal jauh lebih gampang ya. Akhirnya waktu SMP ada satu yang gw kubur di sekolah dan gw inget banget tempatnya karena pas gw cek beberapa waktu kemudian masih ada. SMP lah yang bikin gw mulai suka matematika dan nilai NEM gw 10.
  6. Pernah tuker-tukeran kalung sama temen SD pas lulusan, nama temen itu Anik Muhajaroh dan katanya temen gw waktu itu udah pacaran. Anehnya setelah tuker-tukeran itu malah ga pernah ngobrol sekalipun. Hahaha. Bandulnya bentuk love-love gitu loh.
  7. Pernah mayungin temen cewek di tengah lapangan waktu hujan pas SMP trus disuitin sesekolahan yang keluar kelas buat nontonin kami dari koridor sekitar lapangan, gw mayungin dia mindahin sepeda karena mau minjem payungnya buat mindahin sepeda gw sendiri setelahnya.
  8. Akhirnya ditembak sama si cewek yang dipayungin di atas pas lulusan SMP. Gw yang ditembak ya. Diterima? Tentu tidaak. Hahaha. Gw tolak dengan alasan udah kayak adek sendiri (ngikutin cerpen di majalah Gadis, Hai dan sejenisnya). Ternyata dese se SMA ama adek gw dan ceritanya diputarbalikkan jadi gw yang nembak dan ditolak. Namanya: Ada dueeeeeeehhh.
  9. Pertama kali kenalan dengan Sailormoon, manga yang menginspirasi gw buat belajar gambar. Padahal sebelomnya ada Doraemon, Candy-Candy dan Saint Seiya, oh iya Dash Yankuro, tapi semua ga menimbulkan hasrat menggambar kaya Sailormoon.
  10. Loooove Manga better than anime. Doraemon, Sailormoon, Magic Knight Rayearth, Candy-Candy, Bleach. Lebih suka baca versi manganya dibanding nonton animenya. More artsy.semakin ke sini ngaruh ke buku dan film. Kalo ada versi bukunya, most likely gw lebih suka bukunya dan berusaha baca bukunya dulu sebelum nonton filmnya. Adaptasi buku ke film yang keren menurut gw Lord of The Rings trilogy. Film Hunger Games? Bleh!!
  11. Gak suka yang namanya Hentai. Versi porno dari tokoh kartun. Ada temen gw yang sukaaa banget tapi entahlah gw ga suka. Ga ada nyeni-nyeninya. Hoahahahaha.
  12. Ditolak waktu mau ikut muatan lokal Elektro dan akhirnya milih Tata Buku yang awalnya ngira bakalan diajarin jadi librarian, elhadalah kok ya ternyata accounting 101. Kredit dan Debet yang kebawa terus ampe sekarang. Tapi akhirnya lebih suka Tata Boga tapi udah ga boleh pindah lagi.
  13. Ketemu lifetime bestfriend pertama kali pas SMP. Irfan dan Gede. They’re the ones I always want to meet when in Surabaya.
  14. Lebih akrab sama lagunya Bang Haji, Elvy Sukaesih, Cici Paramida, Vety Vera, Meggy Z, Itje Trisnawati dan seniman dangdut seangkatan mereka dibanding musik barat pas SD. Sampe sekarang gw lebih pede nyanyi dangdut pas karaoke dibanding nyanyi lagu pop. Dangdut masa itu menurut gw jauh lebih berkualitas dibanding Dangdut masa kini. *senyum kalem*
  15. Penyanyi Bule pertam yang gw tahu Boyzone, gw nyanyiin lagu A Different Beat di ujian seni musik kelas 2 SMP.
  16. Belom bisa nyanyi dengan merdu. *optimis*
  17. Baru bisa berenang tahun 2008 dengan gaya sekedarnya.
  18. Naik sepeda sampe kuliah karena memang ga punya duit buat beli motor. Yang gw inget banget pas jaman SMP, bapak gw nganterin Aqua se-kardus yang mau dipake buat kelompok gw praktek Tata Boga, ada temen gw yang anak orang kaya (sekolah pulang pergi dianterin mobil keluaran terbaru jaman itu) bilang: “eh ada tukang sayur tuh ngapain ya di depan sekolah kita”. Begitu tahu itu bapak gw, dengan bangganya gw langsung bilang: “itu bapakku nganter Aqua buat kelompok kita praktek tata boga nanti”. Dan gw ngeloyor pergi aja.
  19. Komputer pertama yang gw punya AMD Duron, gw ga pernah punya komputer intel pentium sampe akhirnya punya laptop. Lebih suka make linux dulu, tapi sekarang udah lupa. Jadi kalo soal teknologi, segaktahu-gaktahunya, selama masih pake bahasa Inggris gw masih berani nyoba.
  20. Lebih suka baca buku versi Bahasa Inggrisnya (kalo emang ditulis di bahasa Inggris) dibanding terjemahannya. Bisa lebih nangkep suasana penulisan bukunya. Buku pertama Bahasa Inggris yang gw baca afalah buku Agatha Christie and I couldnt understand the story, or even the paragraph I read. Dengan gitu maksa gw buka kamus buat belajar. Suka banget baca kamus english to english yang beli di buku bekas dengan harga ga nyampe dua puluh ribu waktu SMA.
  21. Seneng banget kerja jadi customer service di cabang bank ngadepin segala bentuk orang dan kelucuannya. Dapet banyak penggemar mulai dari Mba-Mba kuliahan, Ibu-Ibu muda yang demen flirting, Ibu-Ibu dengan dandanan menor yang nyeremin karena sampe ngecek di kolong meja pas gw lagi istirahat sampe Mbas-Mbas (mbak-mas) dengan nama Rosa (Salim) yang nawarin creambath di salonnya sebagai syarat biar dia mau buka deposito. Kalo kata temen kantor gw emang punya dayatarik untuk Mbas-Mbas ato Mas-Mas penggemar sesama. Hahahaha. Kalo mau muntah berjamaah silahkaaan.
  22. Pernah jadi sasaran colek bencong di stasiun Palmerah, pas dese udah hampir nowel di belakang gw, pas gw belok ke Bul. Eh dia marah-marah dan ngomel-ngomel. Sambil diliatin orang-orang yang nunggu kereta.
  23. Ga suka ngoding. Kalo praktikum pemrograman gw bakalan ngopy kode punya temen, gw ubah tampilan, pelajarin logika dan gw explain ke tester. I’m the debugger and presenter. Just can’t stand sitting long hours to put the puzzle together. Tapi kalo disuruh desain interface, nyusun alur interaksi, suka bangettt..
  24. Susah beralih dari makanan favorit. Kalo udah suka ya suka aja, bukan tipe pencoba makanan baru and the like. Bisa order menu yang sama terus di satu tempat makan. Misalkan saja: Paket Panas McD yang ada scramble eggnya
  25. Lebih suka bos cewek dibanding bos cowok. Dari pengalaman gw sampe sekarang bos cewek lebih drama. Selain gw juga seorang drama king, I know how to please woman on top better. Ehsoundsowrong ya? hahahaha. Ini karena bos gw pertama dan berikutnya pada Ibu-Ibu. Upsidenya bos cowok adalah less drama. Kalo soal logis dan pinternya sih sama aja, yang namapun bos pasti lebih tahu dari gw ya.
  26. Nyobain friendster, facebook, twitter, path, linkedin, blogspot, wordpress dan paling suka wordpress. Tambahan: gw sempet aktiiip bangeeeet di TUMBLR *Noh Memy! Hoahahahaha
  27. Die hardnya pecel, dimanapun kalo ada pecel apalagi ada sambel tumpangnya gw bakalan cobain. Ditambah gorengan tempe, tahu dan telor ceplok, jadi kombinasi yang ga bisa ditolak.
  28. Lebih suka jalan dibanding ngojek, terutama untuk jarak yang walkable.
  29. Ga setuju sama pendapat kalo mendingan nunggu film Indonesia diputer di tv daripada nonton di bioskop. Ga rugi kok nonton film Indonesia di bioskop, tapi gw jadi setuju kalo yang mau ditonton film semacem Hantu Puncak Datang Bulan.
  30. Cinta mati ama Bul dan A.
photographer Face

Eh udah? Cepet amat beresnya.. Hoahahahaha disampluk selop

Demikian hal-hal yang tidak terlalu penting tentang saya. Sekian dan terima duit transfer juga boleh loh.

Advertisements

151 Comments

  1. metamocca
  2. 'Ne
      • 'Ne
  3. awan
  4. aqomadin
  5. Surya
  6. Surya
    • Red
  7. randompeps
  8. bintangtimur
  9. bintangtimur
  10. aritunsa
  11. Danni Moring
      • Danni Moring
          • Danni Moring
  12. nate
      • nate
  13. Februari 6, 2013
  14. Pungky KD
  15. Desember 12, 2014
  16. adejhr

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: