#31 Resolusi

Cerminan Diri

Sebelumnya gw mengucapkan turut berduka cita untuk AirAsia QZ8501. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan.

Mengakhiri tahun 2014 ini gw akan ambil tantangan dari Mba Myra Anastasia emaknya Keke dan Nai tentang apakah gw tipe yang bikin resolusi. Tantangan lengkapnya begini:

Sebentar lagi tahun baru, nih. Biasanya banyak orang rame2 bikin resolusi. Mas Dani termasuk yang suka atau harus bikin resolusi, gak?

Pas banget kan pertanyaan sama momennya. Yeah you can call it as mainstream as it could be. Tapi akan gw posting eniwei. Haha.

Jawabannya sih enggak Mba Myra, gw bukan tipe yang bikin resolusi dan kemudian menganggap momen pergantian tahun sebagai sesuatu yang spesial. Seringnya gw tidur menjelang jam 10 dan bangun pagi kayak biasanya aja. Meskipun di tahun yang dimasuki ada beberapa yang ingin dicapai sebelumnya ga pernah menyebutnya sebagai resolusi dan ga dibuat pas momen akhir tahun.

But well, lets start this year lah ya. Karena nulisnya di blog, jadi mau sekalian review ala-ala blog ini deh dari sejak setahun yang lalu.

Tanggal 31 Desember 2013 gw beli domain danirachmat.com dan hari ini pas setahun banget. Notifikasi renewal sudah ada di email dari tadi pagi *cuman kok gak didebet-debet iniya? Hahaha.

Selama setahun ini blog ini baru dapet 150,000 views (total views sampai saat ini 245 ribuan) yang setara dengan 6 hari pameran di Louvre, mayan lah ya bisa bertahan hampir seminggu. Ihik! dan view sehari paling rame ada 897. Dua posisi dari 5 postingan terlaris bahkan ada yang berasal dari tahun 2013. Tentang kerja di bank dan tentang Bapak yang mana untuk postingan bapak gw nulisnya sambil nangis sesenggukan dan pas bacanya lagi masih nangis. Page views blog ini masih kecil banget dibandingkan beberapa blogger yang gw tahu tapi Alhamdulillaah sudah berkembang dengan baik.

Sempet ngiri-ngiri sama yang udah lama dan konsisten ngeblog trus dapet pesen sponsornya banyak gitu, tapi pas ngelihat pageviews yang cuman seiprit inih gw maluhati sendiri. Hahaha. Jatohnya sirik tandatakmampu. Yasudah deh akhirnya mau jujur ajalah ama diri sendiri dan kemudian gw pasanglah itu widget yang nampilin total hitstats blog ini. Biar yang buka blog ini juga jadinya tahu kek gimana dan apa yang mau ditawarkan ke gw.

5 penyumbang traffic tertinggi blog ini dari blognya Indah Kur, Mba Novi yang sekarang diprivate, Melissa dan Arninta. Silahkan dikunjungi blognya mereka, seru loh. Sementara pengomen terbanyak jatuh pada Bang Rifki , Beby, Mas Ryan, Aqied dan Ko Arman.

Terimakasih banyak untuk yang sudah datang kemari dan menyemarakkan blog ini. Maafkan kalo gw gak bisa rutin berkunjung ya manteman.

Di tahun ini pula gw dapet approval ikutan WordAds yang mana daftarnya udah dari kapan tahun. Padahalan pageviews masih dikit, tapi gw percaya sih kalo pengiklan itu gak akan terlalu mempermasalahkan siapa yang diapprove karena mereka butuh media seluasnya untuk bisa pasang iklan. Cuman penghitungan earning aja yang ngaruh. halah sok analisa

Trus kedepannya gw pengen apa dengan blog ini?

Semakin banyak kenal orang (lewat tulisan blognya) semakin banyak tahu kalo gw ternyata tahunya baru dikiiit banget. Jadi resolusi gw buat tahun depan adalah belajar lebih banyak tentang blogging, gimana bisa nulis yang dalem kayak Mba Nonik dan bisa lebih sabar waktu bikin postingan, kalo perlu ikutan kontes-kontesan dan giveaway dan yang pasti lebih rajin bw. Ihik.

Impian banget sih bisa kayak blognya blogger yang sudah lama dan konsisten ngeblog itu, punya hitstats ribuan dalam sehari dan mereka tetep seneng nulis blognya. Tapi gw juga sadar, cerita yang gw tulis di marih mungkin juga belum semenarik itu untuk dibaca lebih luas blogreader.

Music Mondaynya Mba Yo (https://chezlorraine.wordpress.com/) menginspirasi untuk bikin semacam Money Monday, trus bikin review setiap hari sabtu, postingan berbahasa Inggris untuk Blogger English Club  yang mau dimulai sama beberapa temen blog di hari Jumat, Ikutan kontes tiap rebo ato gimana gitu ya? *Yang baca blog ini terus muntah kebosenan.

Terimakasih untuk tahun 2014 yang super amazing, terimakasih buat yang sudah kasih tantangan di giveaway akhir tahun ini. Gw akan bikin rekapnya besok dan pengumuman pemenangnya insyaAllah seminggu kemudian.

Buat ide-ide tantangan yang sudah diberikan, gapapa ya kalo gw posting tahun depan. Sayang kan sudah disumbangin tapi gak ditulis.

Makasih ya manteman!

 

Advertisements

81 Comments

  1. -n-
  2. Dwi Puspita
  3. bemzkyyeye
  4. yuni
      • yuni
  5. adejhr

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: