#5 Mesin Waktu dan Masa Lalu

Masuk hari ke lima. Emaknya Shira si Etty kasih postingan yang bikin mikir. *nyalain traktor seruduk si Etty

Morning Station

Morning Station

Masak ya dia kasih tema kalo punya mesin waktu bagian hidup mana yang bisa diubah. Gilingan. Mana hidup gw lagi indah-indahnya.

Etapi untungnya gw kayak punya kapsul waktu ya dengan nulis blog. Tanggal 22 Februari 2011, sebelum gw nikah, pernah ikutan daily promptnya wordpress. Judulnya What would you tell yourself 10 years ago?. Takdir kali Mak Etty ya gw dulu dikasih inspirasi nulis ini karena di masa sekarang lu kasih tantangan ini. Hahahaha.

Btw maafkan bahasa Inggris yang kacau balau gak keruan di postingan itu ya.

Kalu sekarang gw ditanya pertanyaan tentang mesin waktu itu, apa aja yang bikin gw ubah? Banyak sebenernya, tapi setelah melihat kehidupan gw ama Bul dan Aaqil gw mikir gw gak bakalan mau mengubah apapun kalo ternyata itu bakalan merubah kondisi gw yang sekarang in terms of punya Bul dan Aaqil di hidup gw ya.

Kalo gw bisa ubah apapun dan tidak mengubah kenyataan kalo gw masih bertemu Bul dan masih punya Aaqil hal-hal berikut yang pengen gw ubah:

Ambil kuliah di jurusan yang gw suka banget aja.

Sama kayak di postingan tahun 2011. Selain kuliah itu gak ada yang pengen gw ubah dari masa lalu gw.

Apasih jurusan yang gw suka banget? Matematika dan Desain.

Gw dulu cintaaaa banget sama Matematika. Tau kan ya kalo gw itu pernah dapet 10 di nilai matematika pas ujian nasional? Selain itu gw juga suka banget ama yang namanya desain mendesain. Terutama desain grafis.

Tapiiiiii….. secara namapun gak punya keluarga yang pernah kuliah sebelumnya dan gak tahu kudu nanya ke siapa jadi ya patokan gw buat milih jurusan kuliah adalah pilih yang passing gradenya tertinggi, gak jauh dari rumah dan kira-kira bisa memberikan peluang kerja yang besar dan eng ing eeeeng…

Gw pilih Teknik Informatika karena zuzur. Gw ngira bakalan diajarin Microsoft Word dan Excel (yang mana gak ngeh dulu itu termasuk keluarganya Microsoft Office). Maap ye kalo sebut merek. Bahaha.

Setelah masuk apakah gw kemudian keok dengan IPK nasakom (nasib satu koma?) Cencyu tidak. I survived. IPK gw lumayan tapi ya gitudeh ya.

Namapun bukan di bidang yang gw seneng banget ya.

But hey. Gw gak nyesel. Sama sekali gak nyesel. Tapi kalo misalkan ngayal babunya gw punya mesin waktu seperti perumpamaannya si Etty, dan gw bisa ubah. Gw cukup ubah jurusan yang gw ambil waktu itu dengan jurusan yang paling gak gw suka.

Bukan buat dapet lebih banyak duit ato apa sih. Paling gak bisa bikin hidup gw lebih seneng aja dengan kuliah di jurusan yang gw seneng.

Ok Mak Etty. Menjawab kan ya? ๐Ÿ˜€

 

Advertisements

75 Comments

  1. Yeye
  2. Vera
  3. dian_ryan
  4. Januari 7, 2014

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: