A, 4 Bulan 1 Minggu (Lebih Dikit)

We find delight in the beauty and happiness of children that makes the heart too big for the body.
Ralph Waldo Emerson – Brainy Quotes

Udah lama gw ga bikin postingan tentang A. Tanggal 2 kemaren dia udah 4 bulan. Jadi hari ini udah 4 bulan seminggu lebih dikit ya. Sebenernya banyak banget yang bisa diposting tiap bulannya. Cuman entah kenapa kemaren-kemaren gw ga pengen aja nge post di sini

Jadi sebenernya postingnya random ga urut-urutan waktu sih, tapi ya monggo dinikmati saja. Sama gw posting poto-potonya juga.

New Born Baby

Disunat

A udah disunat pas umur sebulanan. Demi alasan medis sebenernya. Padahal awalnya gw ama Bul pengen A disunat pas udah agak gedean biar bisa kita jelasin ini itunya.

Yang lucu hari ini kami ke rumah kakaknya Bul, pas lihat A ganti popok salah seorang sodara iparnya Kakak nanya: “Eh udah disunat??!” dengan kaget. Dan setelah itu ada 2 orang lagi yang dateng bergantian. Semuanya dengan ekspresi dan kata-kata yang sama nunjukin keheranan. Hehehe.

Kami selalu bilang ke A kalo dia nangis kenceng: “A kan udah gede, udah disunat kan. Kenapa nangis kenceng gitu”
si Anya sih merhatiin muka yang ngomong terus habis itu lanjut nangis lagi. Huehehehe.

Few Days Old

Berat Badan

Berat badannya A pas nimbang waktu 4 bulan kemaren masih 6 kiloan. Ga beda jauh sama waktu nimbang pas umur 3 bulanan. Sedih waktu tahu ini. Sebenernya dia udah nambah berat badan yang lumayan pas seminggu liburan lebaran kemaren, cuman waktu udah masuk kerja kan pola ASInya balik lagi dari yang sebelumnya ASI perahan (ASIP) ke ASI langsung dari Bul pas libur ke ASIP lagi. Dia sempet ga mau minum gitu. Dari yang sebelum libur bisa habis 400 cc sepagi-siang-sorean jadi balik lagi ke 250 cc. Terakhir sih udah 380an cc dan timbangan udah nambah lagi. Semoga sih bakalan terus nambah.

Digendong Bunda

Kebersamaan

A beneran gak mau ditinggal kalo ga ada alasan yang jelas. Kalo dia lagi bangun suka banget diajakin becandaan. Setiap gw senyum dia akan bales senyum yang gak kalah manisnya (iya senyum gw emang manis). Dan suka banget cerita. Gw ama Bul sih suka sahutin niruin suaranya dia dulu trus nanya ama dia “maksudnya apaa??”. Eh dijawab gitu dia malah lebih semangat lagi cerita.

Kalo mau pergi ninggalin dia kudu kasih tahu dulu kita mau ngapain, kalo pagi biasanya gw suka bilang “Ayah makan dulu ya  sambil siapin barangnya A”, dan dia bakalan diem nungguin sambil sibuk sendiri. Tapi kalo gak bilang apa-apa trus ngeloyor pergi? Teriakan pasti akan kedenger ga lama kemudian.

First Flight

Perhatian ke Pola dan Cahaya

Setiap kali di tempat baru, dia pasti tertarik buat ngelihat lampu-lampu yang ada di sekitarnya, mungkin ini umum ya buat bayi. Tapi perhatiannya si A itu suka dalem banget. Selain itu dia juga suka banget merhatiin pola kain dan segala macem yang dia lihat. Kalo sprei habis diganti, pasti dia bakalan tengkurep berkali-kali dilanjut dengan ngeliatin pola di seprei.

Mandi Pagi

Kulit Sensitif dan Suka Mandi

Selama empat bulan ini cuman sekali nangis waktu dimandiin. Itu juga karena dianya ngantuk. Setiap kali mandi dia pasti bakalan kecipakan di air. Sabunnya pake baby bubble bath gitu. Jadi berasa mewah deh mandiinnya. Padahalan juga di bak plastik bayi biasa. Hehehe.

Sabun baby bubble bath ini setelah ganti dari sabun sebelumnya yang diresepin ama dokter karena sensitifnya kulit si A. Ada yang gak cocok dikit, kulitnya langsung kering dan merintis merah-merah. Tapi ya itu tadi sih, balik lagi, untung si A suka mandi.

Udah itu aja dulu. Kalo nanti ada yang kelupaan bakal diupdate lagi postingannya.

Advertisements

95 Comments

  1. newbeejr
  2. dea
  3. evi
  4. Surya
  5. Surya
  6. Pungky KD
  7. awan
  8. awan
  9. Gen Puisi
  10. irmarahadian
  11. onhe

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: