9 Alasan Nonton X-Men Apocalypse!

Kok terbit 9 alasan nonton X-Men Apocalypse ini Dan? Katanya gak tertarik?!

Bahahahaha! Kemaren, gw nonton X-Men Apocalypse di hari pertama penayangannya. Padahal memproklamirkan diri gak tertarik tuh. *dilemparin sepatu rame-rame. Eh lhadalha setelah nonton malah kepikiran bikin postingan ini. Padahal sepanjang film gw udah nyari apa jeleknya.

Well ada sih beberapa alasan yang bikin males,  tapi setelah dipikir banyak yang oke. So much for not interested pas diajakin nonton bareng kemaren. Wkwkwkwk.

Disclaimer: spoiler alert is on! dan gambar didapatkan dari web resmi dan twitter account X-Men Apocalypse

Pilihan mutant jadi alasan nonton X-Men Apocalypse

Pilihan mutant jadi alasan nonton X-Men Apocalypse

Zuzur aja sik ya,  alasan utama nonton film ini karena lagi-lagi Mystique diperankan oleh the one and only Jennifer Lawrence,  ditambah James McAvoy masih sebagai Professor Xavier dan Michael Fassbender yang jadi Magneto.  Nama-nama yang paling gak bikin gw angkat alis pengen tahu gimana filmnya mereka.

Jadi ini 9 Alasan Nonton X-Men Apocalypse:

1. Cast yang Ciamik

Storm jadi alasan nonton X-Men Apocalypse

Storm jadi alasan nonton X-Men Apocalypse

Ya diulang lagi deh. Bahahaha. Tapi beneran deh,  cast yang ciamik ini jadi salah satu alasan nonton X-Men Apocalypse. Gw bahasnya lebih dalem aja ya kenapa gw penasaran ama film-film yang ada James McAvoy, Michael Fassbender ama Jennifer Lawrencenya.

Kalo JL udah pada tahu lah ya kualitas aktingnya, stabil dan sekaliber pemenang Oscar.  Jadi gak perlu diragukan lagi. Meskipun di film ini dia gampang banget buat tergelincir jadi karakter Katniss di film Hunger Games,  but still a great performance lah.

Baca review gw buat film The Hunger Games: Mockingjay; The Hunger Games: Catching Fire dan The Hunger Games.

James McAvoy ini gw baru ngeh di film Wanted bareng Angelina Jollie, penampilannya bikin terngiang-ngiang. Apalagi kemudian dia main di The Last King of Scotland kan.

Nah kalo Michael Fassbender ini film-filmnya pada gak biasa,  sebut aja Shame,  trus sama film biografi pendirinya Apple yang didasarkan atas buku Steve Jobs nya Walter Isaacson yang katanya sih dikomplen keras ama keluarga dan orang-orang terdekatnya Jobs.  Gw sendiri belom nonton filmnya tapi mupeng dan penasaran.

Belom lagi ditambah lagi cast yang lainnya yang kebanyakan mungkin masih baru gw tahu maen di film ini dicampur dengan beberapa cast yang sudah maen di film sebelumnya. Bener-bener perpaduan yang bikin penasaran dan bisa jadi alasan nonton X-Men Apocalypse yang kuat deh. Penasaran ama castnya? Nonton gih!  😊

2. Akting yang Kuat

Scott Summers

Scott Summers

Alasan kedua dari 9 alasan nonton X-Men Apocalypse : akting pemainnya kuat!  Well oke,  gak semua sih ya,  tapi paling gak karakter-karakter utamanya dapet lah.

Gimana Fassbender menggiring gw merasakan kepedihan seorang ayah, ya g sampe kerasa ngegigitnyarasa sedihnya dia. McAvoy yang berhasil ngebawain karakter Xavier yang lebih groovy,  lebih muda dan manusiawi. Sementara si JL yang menurut gw di beberapa scene ngingetin akan Katniss,  tetep prima jadi Mystique.

Selain itu pemerannya Night Crawler dan Beast cukup menunjang kelangsungan jalinan akting para pemainnya.  Kalo musuhnya karena makeup yang tebel udah cukup serem sih si Apocalypse. Mihihihihi.

Terakhir gw nonton film dengan multicast dan akting yang kuat banget dari pemain-pemainnya tahun ini ya pas nonton film The Big Short yang jadi film wajib tonton BANGET. Meskipun gak sekuat di film The Big Short,  aktingnya para pemain di installment terbarunya ini cukup kok buat kalian jadikan alasan nonton X-Men Apocalypse.

3. Opening Scene Dahsyat

Ini salah satu kekuatan yang bisa banget dijadikan alasan nonton X-Men Apocalypse. Opening scenenya keren. Sarat dengan ketegangan dan special effect canggih.

Gaknusah gw ceritain ajalahya gimana, yang pasti habis nonton opening scene itu opening titlenya jadi jelek banget. Hahaha. Tapi gw jadi penasaran banget ama isi film secara keseluruhan setelah lihat opening scenenya.

Penasaran kan-kan-kan? Opening scenenya aja udah layak buat jadi alasan nonton X-Men Apocalypse ini.

4. Efek Spesial Membahana

Angel

Angel

Udah pasti lah ya kalo filmnya Marvel gak diragukan lagi special effectnya. Termasuk film yang ini.

Penggambaran Mesir jaman dulu, gimana bangunan dihancurin sampe ke kekuatan para mutannya layak banget dilihat. Ambil contoh Angel deh,  gw suka banget gimana sayapnya dia diperlihatkan bisa dikendalikan secara penuh.  Gak cuma alat buat terbang tapi bisa dipake layaknya tangan.

Trus kekuatannya Nightcrawler yang bisa berpindah tempat dengan meninggalkan asap hitam. Keren! Magneto yang narik logam dari isi bumi, ato Storm yang bisa mengendalikan cuaca. Asiklah kalo dijadiin alasan nonton X-Men Apocalypse. Gak bakalan nyesel!

5. Tempelan Humor yang Pas

Gak kayak Ant-Mant atau Deadpool yang emang dibuat dengan tujuan bikin orang ketawa,  X-Men Apocalypse ini tonenya dibikin rada gelap. Tapi meskipun gitu, humor-humor kecil yang nunjukin kalo mutant itu juga manusia biasa kerasa pas.

Nightcrawler

Nightcrawler

Kayak si Nightcralwer yang nubruk temennya pas dia berpindah tempat. Atau kayak waktu Scott Summers/Cyclops pertama kali dikasih kacamata buat menghalau sinar penghancur dari matanya. Kecil-kecil sih humornya, gak masif, tapi justru kerasa pas aja. Gak dipaksakan buat lucu.

Kalo emang seneng film agak serius dengan sentuhan humor, tempelan humor di film ini pas banget buat dijadikan alasan nonton X-Men Aplocalypse ini.

6. Mutant Pilihan

Yes, pilihan mutant yang ditampilkan di sini kok rasanya pada seru ya. Angel, Nightcrawler, Psylocke, Mystique, Beast, Magneto, Xavier, Jean Grey… Gw seneng aja karena sebagian besar mutant yang ditampilkan adalah yang gw familiar. Apalagi ditunjukin semacam cerita origin mereka.

Kayak kenapa kok rambutnya Storm jadi putih. Trus kenapa si profesor Xavier jadi botak, sementara Jean Grey kok bisa sekuat itu. Banyak banget jawaban dari film-film X-Men sebelumnya yang akhirnya gw dapet jawabannya di sini.

Belom lagi ditambah kemunculan Logan aka Wolverine sebagai cameo. Gak nyangka ternyata malah jadi nyambug dengan film-film sebelumnya. Buat penggemar si Wolverine, mangga sok atuh, bisa dijadikan alasan nonton X-Men Apocalypse ini deh 😀

7. Musuh Sempurna

Apocalypse

Apocalypse

Nah ini soal musuhnya. Aslik, kuat banget. Bahkan bisa dibilang hampir gak bisa mati.

Dari awal nonton ini udah bertanya-tanya gimana ya ini musuh matinya, eh paling gak kalahnya lah ya. Habisnya pembukaannya aja udah dashyat banget.

Gw salut sama Oscar Isaac si pemerannya. Bisa tetep akting di bawah riasan make-up tebel banget dan kostum yang gw rasa gak gampang juga dipake. Hihihihi.

Musuhnya di sini make nama En Sabah Nur meskipun di universe mutant disebut Apocalypse. Nah gw pun iseng ngecek arti En Sabah Nur di Google Translate dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia ternyata artinya Cahaya Pagi. Bagus ya artinya. Cuman karena kekuatannya emang dari cahaya matahari, jadi pas gitu deh pas nontonnya.

En Sabah Nur ini juga layak banget buat dijadiin alasan nonton X-Men Apocalypse

8. Gambaran tentang Arab dari Sineas Amerika

Arab

Arab

Ini nih yang cukup menarik. En Sabah Nur diceritakan asli Mesir, pun si Storm. Nah beberapa bagian film, digambarkan suasana Mesir dengan pasarnya.

Entahlah apakah emang orang Arab (di Mesir sana) pada tahun 80an begitu atau lebay aja. Pasar dan jalanannya digambarkan semrawut dengan begitu banyak ketidakteraturannya. Orang teriak marah-marah selalu (sepertinya) dan mencuri itu kayak tidak jarang dilakukan.

Lebih lanjut lagi, pas Storm ketahuan mencuri, dia dikejar beberapa orang yang kayaknya jugak sih gak segan-segan buat melakukan tindakan kekerasan. Hahahaha. Baper gw lihatnya. Ini orang Hollywood aja kali ya yang ngegambarin orang Arabnya kek gitu. Gw sendiripun tak tahu kenyataannya. Ya palingan sih emang buat lebayatunnya film dan biar filmnya rame aja ya.

9. Jean Grey dan Storm yang Cute

Jean Grey

Jean Grey

Buat para cowok, aslik, Jean Grey dan Stormnya imut. Bahahaha.

Bahkan sejak kemunculan mereka berdua kayak selalu berharap kapan nih Jean Grey atau Stormnya muncul. Jean grey versi film ini jauh lebih manusiawi dibandingkan waktu film X-Men jaman dulu yang akhirnya dia hilang jadi Pheonix di dasar bendungan itu (yaiyalaaaah, film X-Men Apocalypse ini kan emang versi mudanya).

Nah kalo soal Stormnya, terus terang si mutant satu ini adalah salah satu favorit gw BANGET. Tapi entah kenapa pas diperanin sama Halle Berry kok jadi agak ancur ya. Padahal gw suka loh aktingnya Halle Berry di film Monster’s Ball yang bikin dia menang Oscar. Nah Storm yang di sini imuuuuuuuut. Hahahaha.

Jadi ya Jean Grey dan Storm-nya doang udah bisa sebenernya jadi alasan nonton X-Men Apocalypse. 😀

=======

Kenapa Bikin Alasan Nonton X-Men Apocalypse tapi Gak Bikin Captain America Civil War?

Bahahahaha, bagian gak penting dari postingan sih ini. Gw gak nonton film Captain America Civil War karena gak tertarik. Habisnya ya itulagi-itulagi yang muncul kan, trus alasannya kok ya mirip-mirip Batman VS Superman yang bikin mereka berantem. Trus rame aja gitu bioskop. Trus yaaa gitu deeeh. Pemerannya gak ada yang sampe bikin gw penasaran karena terkenal aktingnya kualitas Oscar. Paling cuma Robert Downey Jr, Daniel Bruhl sama Don Cheaddle. *dikeroyok fans Civil War rame-rame.

Gw gak ngerasa kombinasi pemainnya bisa bikin wow banget, meskipun dari segi special effect pasti kece badai gak kalah ama X-Men ini. 😀 Itu doang sih. Nah, buat yang udah nonton dua-duanya, mana yang lebih ok?

Parental Guidance Film X-Men Apocalypse

Kalo di IMDB memang disebut film ini PG-13, yang artinya buat anak 13 tahun ke atas dan didampingi orang tua. Please-please-please JANGAN ajak anak kecil nonton. Kayak kemaren, gw nonton jam 9 dan selesai jam 11.15an, adaloh ibu-ibu gendong anaknya yang kira-kira umur 4-5 tahunan dan anaknya sudah sampe ketiduran.

Kalo emang ngebet banget, udah sik, gantian nonton sendiri-sendiri. Gantian jagain anak. Perhatiin rating filmnya. Sola rating ini gw pernah tulis di postingan Rating Film Apakah Cuma Formalitas?

Jadi gak ada alasan nonton X-Men Apocalypse sambil bawa anak bayik ya Pak-Bapak dan Bu-Ibu? Ok? 😀

 

Powered by WP Review
Advertisements

37 Comments

  1. Ira
  2. Fee

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: