Pergi ke Mall di Negeri Antah Berantah?

Postingan tentang arah ke aeon mall ini gw update tanggal 3 Agustus 2015 setelah akhirnya gw nyobain naik KRL sampai ke Stasiun Cisauk:
UPDATE: Untuk pengguna KRL: Gw udah pernah coba lewat stasiun Cisauk dan jauh lebih mending turun di stasiun Cisauk. Kalo naik angkot dirasa ribet, bisa tungguin taksi setelah menyeberang jalan dari pintu keluar stasiun. Kemarin nyoba naik taksi ke rumah dari stasiun Cisauk cuma kena Rp. 15 ribuan. Jadi kalo ke AEON kurang lebih sama atau lebih murah. Kalo jalan setelah turun angkot kira-kira sekitar 10-15 menit.

====

Well-well, karena oh karena salah satu yang paling rame dicari di blog ini adalah AEON mall BSD. Sekarang gw posting aja ya petunjuk arah ke AEON Mall BSD ini. *Ihik *mumpung ngetrend *aji mumpung *kayak artis

Zuzur, kalo suka banget ama segala jejepangan, pasti bakalan suka ama Mall ini. Desainnya emang gak jauh beda ama mall lain, tapi karena banyak atribut Jepangnya, jadi suka deh ke mall ini. Apalagi tinggal koprol udah nyampe. *koprol serebu kali

Jadi ya, AEON Mall BSD ini emang lah kayak berada di negeri antah berantah. Gw yang tinggal di daerah sini dari 2011 sempat menyaksikan gimana dulunya lokasi tempat mall itu masih berupa bukit dengan padang rumputnya yang luas. Trus kemudian sedikit demi sedikit bukit itu jadi rata kayak kondisi sekarang dan kemudian mulai dibangun mall.

Kalo yang udah pernah ke sana, pastilah tahu, di sekitar mall masih tanah kosong. Bangunan terdekat adalah Swiss-German University di seberangnya. Angkutan umum? Ehm, berharap aja dulu kalo ke sana bisa naik angkutan umum dengan trayek pasti dan harga murah. Jadinya gimana dong? Well, ada beberapa alternatif yang bisa diambil.

Kalo pengen tahu tentang AEON Mall BSDnya sendiri silahkan dibuka link resmi mallnya.

Arah ke AEON Mall BSD

1. Mobil Pribadi

Parkir AEON Mall pagi hari

Parkir AEON Mall pagi hari

Paling gampang deh kalo naik mobil pribadi. Tapi-tapi-tapiii.. siap-siap parkirannya macet-cet-cet. Antriannya gilingan penuhnya.

Gue sendiri sampe sutris kalo mau pulang ato mau keluar dan ngelewatin jalurnya AEON Mall ini kalo pas weekend.

Pernah sih gw dapet sepi banget parkiran, tapi nyampe sana jam 10 pagi kurang ato di atas  jam 10 malem (buat nonton) di mana mall dah pada tutup. Bahahaha.

Kalo bawa mobil pribadi dan belum tahu mau lewat mana, yang pasti akses ke BSD bisa lewat tol JORR ato tol Jakarta-Merak tergantung dari mana datengnya.

Arah AEON Mall dari Jakarta Selatan-Bekasi-Cibubur dan sekitarnya

Kalo dari arah Jakarta Selatan seperti atau yang searah, mending lewat tol masuk ke arah tol JORR menuju ke tol Ulujami. Kalo sudah masuk gerbang tol Pondok Ranji terus aja dan keluar di pintu keluar paling akhir di BSD.

Kalo keluar tol di satu pintu sebelumnya bisa aja tapi bakalan muter lebih jauh.

Traffic Jakarta

Traffic Jakarta

Setelah keluar pintu tol, ikuti terus arah ke Giant dan Eka hospital BSD.

Begitu ketemu lampu merah Giant, langsung aja belok kiri dan terus aja ke arah Foresta. Kalo bisa memperhatikn sekeliling, akan ketemu McD di kanan. Di lampu merah itu, ambil terus aja.

Tidak seberapa jauh dari situ bakalan ada The Breeze BSD, the mall without wall di sebelah kiri. Tips dari gw, ambil kiri aja dari belokan Giant. Kalo macet banget langsung aja belok kiri di The Breeze. Gak kalah seru jalan di sini.

Dari arah Jakarta Utara – Jakarta Barat

Kalo lagi main di Jakarta Utara atau Barat dan mungkin dari Jakarta Pusat, lewat tol Jakarta – Merak bisa jadi alternatif karena kalo harus puter lewat Selatan dan masuk ke Jorr kok kayaknya jauh banget. Cuma kalo lewat sini siap-siap aja macet di tol Karang Tengah.

Tapi enaknya ambil jalur ini adalah begitu keluar di pintu tol Alam Sutera, bisa langsung nyamperin IKEA, trus mampir ke Mall @ Alam Sutera, Living World ato Flavor Bliss *dan kemudian gagal ke AEON Mall.

Tapi kalo emang mau ke BSD, tinggal ikutin jalan menuju jalan raya serpong. Setelah itu terus ikuti sampai ke perempatan Giant BSD di sebelah kanan dan Eka Hospital di kiri. Belok kanan menuju arah seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Alternatif kalo gak mau masuk lewat jalan rata Serpong, bisa juga belok kanan di lampu merah keluar Alam Sutera menuju Summarecon Serpong. Agak muter-muter juga kalo lewat sini tapi bisa mampir ke Summarecon Mall Serpong yang desainnya mirip MKG ato Summarecon Mall Bekasi.

Kalo lewat sini, kalian juga bakalan bisa lihat ICE tempat Big Bad Wolf yang jualan buku heboh tahun lalu itu. Coba baca postingan tentang serunya menggila di pamerah buku Big Bad Wolf 2016 kemaren.

Alternatif lainnya adalah masuk toll JORR sebelum ketemu pintu tol Karang Tengah. Ambil belokan kiri masuk ke tol JORR ke arah Pondok Indah dan masuk puteran menuju arah tol Ulu Jami seperti penjelasan sebelumnya sebelum pintu tol keluar ke arah tanah kusir.

2. Kereta Commuter Line

lalu-lintas-orang-di-stasiun

Rush hour stasiun

Kalo mengandalkan commuter line, sebenernya ada sampai 3 stasiun kereta yang bisa dijadikan pilihan untuk turun dan menjelajah daerah BSD. Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong dan Stasiun Cisauk.

Oke, untuk bisa ke BSD dan sekitarnya, jalur yang harus diambil sayangnya harus dari Tanah Abang, Palmerah atau Kebayoran. Stasiun pemberangkatan pertama dari Tanah Abang. Jadi kalo dari jalur Commuter yang lain bisa ambil jalur ke sana dulu.

Stasiun Rawa Buntu

Kalo memutuskan turun di Stasiun Rawa Buntu, stasiun ini tepat satu pemberhentian setelah Sudimara. Di sekitar stasiun ini gak ada apa-apa selain SPBU Pertamina dan perumahan. Ada sih kawasan kuliner Bebek Kaleyo dan lainnya, tapi agak jauh ke arah de Latinos. Deket gak dari AEON Mall? Kagak! Haha.

Keluar aja langsung ke arah jalan raya. Kalo dari awah datangnya kereta dsri Tanah Abang, jalan gede ada di baliknya. Jadi pintu keluar di kanan, trus ke kanan lagi. Di jalan pasti ada angkot menuju arah Giant BSD, naik aja dan turun di Giant BSD. Dari situ bisa naik ojek atau taxi. Ojek pasti minta di atas Rp. 25 rebu, tapi menurut gw harga yang wajar maksimal Rp. 15 ribu. Tawar aja. Kalo taxi karena berargo pastilah gak bisa ditawar ya, kira-kira sekitar Rp. 20ribu – Rp. 30ribu.

Stasiun Serpong

Kereta Commuter Line ke arah Serpong menuju AEON Mall

Commuter Line ke Serpong menuju AEON Mall

Kalo gw pribadi lebih seneng berhenti di Stasiun Serpong karena oh karena di sini ada ATM tempat ambil duit, banyak tukang ojek, dua gerai jaringan toko ritel yang selalu eksis di manapun dan ada pasar! Hahahaha. Jadi kalo tiba-tiba kudu ambil duit dan atau mau beli sesuatu buat di rumah deket gitu.

Cuma ya gitu, tangga naik turunnya untuk keluar/masuk stasiun tinggi bener dan harus jalan keluar dulu kalo mau naik angkot. Oiya, harus oper dua kali ya angkotnya.

Setelah ketemu jalan gede tempat angkot, kudu nyebrang dulu untuk bisa naik yang ke arah BSD. Langsung ambil aja angkot warna ijo dan usahakan naik yang emang gak niat ngetem. Karena ngetemnya lamaaaa.

Cuma kalo emang ngetem biasanya suka ada yang ajaib yang naik, pernah satu kali bareng sama rombongan mbas-mbas (mbak sekaligus mas) yang pulang dinas. Naik angkot ini sampe bunderan kecil aja. Turun di situ dan oper ke angkot warna putih menuju Cisauk.

Baca juga cerita seru ketemu sama Mbas-Mbas.

Kalo ikut terus sama angkot ijo akan ketemu McD yang gw sebut sebelumnya. Kalo sampe di situ, mending naik ojek dengan harga Rp. 15ribu – Rp. 20ribu.

Nah kalo oper angkot putih menuju Cisauk, tunggu sampe lewat bunderan BSD yang di sebelah kirinya ada gerbang kompleks Avani, trus lanjut aja sampe ke gerbang pintu yang masih ditutup batu proyek. Itu jalan gede ke arah kanan udah langsung arah ke AEON Mall BSD. Gw ragu ada ojek sih di situ karena AEON mall cuma sekitar 5 sampe 10 menit jalan. Tapi kalopun ada, coba aja ditawar Rp. 5 rebu. Hehehe. 😛

Stasiun Cisauk

Jujur gw belom pernah turun di stasiun Cisauk ini karena males karena gak ada apa-apa di sekelilingnya. Tapi mungkin sekarang udah dibangun jadi lebih lengkap sih fasilitasnya.

Kalo emang turun di stasiun ini, nyebrang aja dari arah datangnya stasiun, naik angkot putih menuju Serpong dan turun di pintu masuk ke BSD yang masih ditutup batu proyek sebelum bunderan Avan seperti penjelasan sebelumnya.

3. Bus Feeder BSD

Kalo misalkan males naik kereta, bisa juga dicoba naik feeder bus ke BSD dari Jakarta.

Satu yang gw tahu sih ada lewat FX Senayan. Dulu jaman masih kos di Jakarta kalo mau ke BSD ya naiknya dari situ. Naik feeder bus ini dulu bayarnya cuma Rp. 15 ribu. Bisa dapet duduk dan tidur sepanjang perjalanan ke BSD. Turun di halte Eka hospital. Udah deh, langsung aja naik taksi atau ojek dari situ. Taksi berkisar antara Rp. 30ribu-Rp. 35 ribbu, kalo ojek sama kayak penjelasan sebelumnya, tawar aja Rp. 15 ribu.

======

Pheww… Panjang ya ternyata postingannya. Ini belom termasuk angkutan umum lainnya kayak bus Agra Mas dan atau rute angkot yang lebih komprehensif *tsaaaah.

Saran gw, mendingan ke sini pas hari kerja. Apalagi kalo kerjanya daerah selatan. Masuk tol JORR lancar jaya, paling setengah jam nyampe. Kalo naik kereta sih empet-empetan emang.  😛 Dan kalo sudah sampai BSD, jangan sampai kalian lewatkan Kuliner BSD yang maknyus ini (gue udah pernah coba sendiri!).

Jadi semoga petunjuk arah ke AEON Mall BSD ini bisa dipakai buat yang masih pada penasaran ya.

Advertisements

116 Comments

    • Sarma
  1. bemzkyyeye
  2. Gara
    • dani
    • dani
  3. tu2twidhi
  4. ani
  5. miwwa
  6. catatan
  7. eda
  8. Pincy
  9. ichaabhee anissabil
  10. Selfi
  11. Ervan
  12. Tri Lestari
  13. abdul
  14. Yohana
  15. nadezhda
  16. Sisca

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: