Tulis-Tulis Tulisan

Ada yang ikrib dan sering baca LiveOlive.com?

Gw sih suka bacain artikelnya. Meskipun jelas-jelas kalo artikel di sana segmennya untuk perempuan.  Perkenalan gw sama LiveOlive.com dimulai dari awal-awal gw ngeblog.

Karena lingkungan pergaulan waktu itu banyakan Ibu – Ibu,  gw jadi keikut gaya bahasa Ibu-Ibu dan gw rasa dari situlah akhirnya dikontak sama Mbak Citra buat nulis artikel yang ngelink ke LiveOlive.com. Salah satu paid posts gw yang pertama.

Lamaaaaa banget gak ada singgungan sama Mbak Citra sampe beberapa bulan lalu tiba – tiba beliau nawarin interview sama head content nya LiveOlive.com.  Gw langsung mau dong dan Alhamdulillaah sekarang sudah beberapa artikel yang terbit di LiveOlive.com.

Belajar nulis by deadline

Udah dari artikel pertama terbit sebenernya pengen nulis postingan ini. Tetap gw takut bikin malu diri sendiri dan bikin malu LiveOlive.com karena gwnya sendiri masih suka gitu – gitu deh.

Bersyukur banget gw bisa dapat kesempatan nulis di sana.  Dari yang biasanya cuma nulis blog jadi dapat kesempatan buat nulis di media gede. Menurut gw LiveOlive.com ini gede.

Banyak banget yang bisa gw dapatkan dan pelajari dari kesempatan ini. Belajar untuk nulis berdasarkan tenggat waktu terutama.  Selama ini kan kalo nulis blog ya suka – suka hati. Dengan nulis ke sana,  gw jadi punya tanggung jawab buat nyelesein satu tulisan sebelum tanggal tertentu. Ternyata susah mameen. Ini yang bikin gw ragu mau nulis.  Gilingan, banyak banget gw miss deadline. *nangis gegulingan

Berdiri di posisi netral

Selain itu,  nulis untuk media semacam LiveOlive.com mengajarkan gw satu hal penting. Nulis dari posisi netral.

BEDA.BANGET.DARI.NULIS.BLOG.

Hahaha. Ya iyalah yaaaaaa.

Kalo blog kan suka – suka hati gw juga ya mau nulis apa dan mau beropini apa.  Lah kalo LiveOlive.com kan memang tujuannya buat kasih wawasan yang menyeluruh dan membuka pikiran pembaca bahwa ada pilihan – pilihan yang tersedia loh.  Jadi ya jangan terpaku sama satu hal aja.

Jadinya gw mulai tanya – tanya pendapat orang lain tentang suatu topik.  Gimana pengalaman orang lain dan apa keputusan mereka. Alhamdulillah ada temen dan sodara yang bersedia berbagi. Terutama emak – emak Kwek – Kwek. Yeye, Desi, Pungky, Etty. Gw belom sempet nanya ke Mumut dan Yani. Dan cenchunya tak lupa Ryan dan juga sumber-sumber gw yang lain. Hihihi.

Tugas gw kemudian adalah menyajikan fakta untuk yang baca bisa milih sendiri.

Ilmu nulis lain

Selain itu, gw haru ngobrol bareng head contentnya LiveOlive.com minimal sebulan sekali. Dari situ gw terima banyak banget masukan. Ilmu tentang nulis. Meskipun belionya ini lebih muda dari gw tapi pengalaman jurnalistiknya luar biasa. Jadi ya gw belajar banyak.

Ilmu-ilmu baru juga gw terima dari hasil editing ke naskah yang gw submit. Kadang gw sampe takjub dari naskah yang gw submit, ada revisi ini itu yang sebelumnya sama sekali gak kepikir.

Banyak banget deh ilmunya. Kalo gw tulis semua bisa sampe ribuam kata kaliyes. *no, I’m not being lebhey

====
Jadi kalo ada yang nyari artikel perencanaan keuangan keluarga atau untuk perempuan khususnya, silahkan maen-maen ke LiveOlive.com ya. Kalo pengen lihat foto gw yang ganteng banget pake dasi pink silahkan dicari yang penulisnya Dani Rachmat.

Sekian dan terima tawaran menulis. *ihikk

Related posts:

[display-posts category=”blogging-things”]

Advertisements

38 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. Gara
  3. rahadjars

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: