Bagi-Bagi Buku (dan Barang Lainnya)

Posting terbaru di bawah postingan ini.

Gw kemaren tanggal 7 April ultah loh. pengumuman.

Hehehe. Sehubungan dengan ultah itu, gw mau bagi-bagi buku (dan beberapa barang lainnya. Mau bilang giveaway tapi gak pede ih. Gak enak ama yang udah ngadain giveaway dan hadiahnya keren-keren. Sementara yang mau gw bagi-bagiin ini buku-buku koleksi gw pribadi.

Well, Instead of opening a booksale (like someone did), I’ll just give them away! hahaha! πŸ˜›

Tujuan awal gw sih pengen berbagi indahnya pengetahuan yang gw dapet dari buku-buku itu. So meskipun bukan buku baru, knowledge is still knowledge right?

Ada 8 buku yang mau gw bagiin:

  1. Paulo Coelho’s The Alchemist (Bahasa Indonesia): Satu-satunya bukunya Paulo Coelho yang gw punya. Isinya bagus, tapi entah otak gw yang ga nyampe ato gimana ya, perlu dua tiga kali baca baru ngeh. Huahahaha.
  2. Tjahja Gunawan Diredja’s Chairul Tanjung Si Anak Singkong (Bahasa Indonesia): Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari buku ini. Bagaimana seorang anak singkong bisa membangun sebuah kerajaan bisnis yang luar biasa. Terlepas dari kontroversi penulisan buku ini ya. Yes, cerita tentang pendiri TransCorp ini termasuk yang mau gw bagikan. Ada yang belom punya? πŸ˜€
  3. Yoris Sebastian’s Oh My Goodness Buku Pintar Seorang Creative Junkie (Bahasa Indonesia): Udah lumayan lama sih buku ini terbit, tapi isinya tetep bisa dipake sepanjang masa kok. πŸ˜€ Kalo ngaku orang kreatif mestinya sih suka baca buku ini ya. Gimana kreatifnya seorang Yoris dan bagaimana dia bisa mengejawantahkan *jiah bahasa gw* kekreatif-annya dalam setiap langkah karirnya.
  4. Cecilia Ahern’s P.S. I Love You (Bahasa Indonesia): Udah nonton filmnya kan? Yang dibintangi *halah* sama Gerard Butler? Gw sih belom. Haha. Gw tipe yang males nonton-nonton film romantis gini, apalagi yang sedih-sedih. Tapi baca bukunya berasa beda banget. Keren dah ah pokoknya. Gw ngebayangin kalo misalkan gw yang ada di posisi tokoh utamanya kok gak sanggup rasanya.
  5. Yann Martel’s Life of Pi (Bahasa Indonesia): Bukunya barusan aja difilm-kan. Kata yang nonton sih bakalan eye-gasm dan yes gw belom nonton. Hihihi. Menurut gw buku ini luar biasa karena bisa cerita gimana seorang anak bertahan di atas perahu berdua saja dengan seekor harimau Bengal India. Capek, sedih, bahagia dan segala macam rasa campur aduk sepanjang baca buku ini.
  6. Harper Lee’s To Kill A MockingBird (Bahasa Indonesia): Buku dengan latar belakang suasana southernnya Amrik ini mengangkat tema prasangka, ketegangan sosial dan hubungan antara manusia dengan indahnya. Masuk di daftar one of the books you have to read lah pokoknya buku ini. Gw ada versi bahasa inggrisnya tapi namatin bacanya versi yang bahasa Indonesia ini. Hihihi.
  7. JK Rowling’s Harry Potter and The Deathly Hallows (Bahasa Inggris): Kalo buku yang ini masih baru kinyis-kinyis bener deh pokoknya. Diplastikin, soalnya ada satu lagi buku yang sama tapi versi hard covernya. Udah pada tahu kan buku yang ini? Ga usah diceritain lahyaa… hehehehe
  8. Ligwina Hananto’s Untuk Indonesia yang Kuat, 100 Langkah untuk Tidak Miskin. Well, buku ini yang bikin gw kepincut sama financial planning. Bagus banget kalo menurut gw. Meskipun Wina (sok ikrib) bukan yang pertama nulis soal financial planning, tapi tulisannya dialah yang paling bisa menarik perhatian gw *satu lagi bukti kalo gw lebih seneng ama tulisan Ibu-Ibu*. Banyak banget lah ilmu yang bisa didapatkan dari buku ini.

Delapan buku tadi adalah hadiah-hadiah yang sampe sekarang berhasil gw poto dan upload ke wordpress. Ada beberapa barang lagi yang bakalan jadi hadiah.

UPDATE!!

Ada tambahan hadiah berupa barang dari temen-temen blogger gw yang keren-keren sebagai berikut:

  1. Panci Hello Kitty dari Millie Cakery punyanya Mak Yeye
  2. Ajeng Bracelet dan Peniti Kerudung dari MemTyke yang punya Ndutyke Handmadeshop
  3. Flatshoes merek Kul Kith ukuran 38 yang disponsori oleh Bul sang istri tercinta! aseli ini barang masih baruuu banget tapi ini bukan pesan sponsor dari si pemilik merek loh! πŸ˜›

Tenang aja, kalo barangnya baru semua kok. πŸ˜€

Nah buat bisa dapet hadiahnya begimana?

  1. Ikutannya cukup memasukkan komen di kolom komen bawah.
  2. Punya alamat pengiriman di Indonesia, blogger atau orang yang tinggal di overseas boleh ikutan tapi ngirimnya ke alamat keluarga yang ada di sini boleh ya Kakaaak.
  3. Karena gw ngadainnya di blog, kudu punya blog dan email yang hidup.
  4. Komen ditunggu sampai tanggal 27 April 2013.

Trus pertanyaannya apa?

Well, karena gw sedang membina rumah tangga kecil yang baru berumur beberapa tahun jiaaah, banyak dong biaya yang diperluin, mulai dari cicilan ina ini itu, biaya pendidikan anak, biaya sekolah dan sebagainya dan sebagainya. Berhubungan sama itu, boleh gak nih berbagi tips menghemat dalam hal apapun? Misalnya : gimana pasang kanopi buat jemuran di lantai atas dan atau car port, biaya pendidikan anak sebaiknya disimpennya di mana, trus lebih hemat mana dengan atau tanpa asisten rumah tangga, gimana menanggulangi utang kartu kredit atau hal-hal lain soal penghematan, investasi, asuransi dan sebagainya.

Harus spesifik sesuai dengan yang gw sebutin di atas nggak sih? Jawabannya BEBAS. Share dong tips-tips berhemat ala keluarga kecil kaliyan. Kalo buat yang belom berkeluarga, biasanya melakukan penghematan di bidang apa? trus suka nyimpen duit ato investasi di mana yang paling menarik menurut kaliyan?

Semoga sih gak susah ya. Trus diposting dimana? Cukup di komen di bawah ini ya man teman. Hehehe..

Nggak susah kan ya ya ya?

Hehehe.

Harapan gw sih bisa belajar banyak dari ide-ide yang diposting di mari. πŸ˜€

Hope you all like the idea dan semoga banyak yang ikutan. πŸ˜€

Kalo udah ada tambahan potonya gw bakal update hadiahnya. πŸ™‚

Oh iyaa… kalo yang udah pada punya bukunya monggo lho ikutan. Kali aja mau dikasih ke temen. πŸ˜€

Advertisements

321 Comments

  1. Monica
  2. dea
      • dea
          • dea
  3. De
  4. Evi
  5. rrputrinariswari (@rrnariswr)
  6. yeye
  7. Mechta
  8. duniaely
  9. utie89
  10. Mas Tejo
  11. metamocca
  12. vivi
  13. ongakudewi
  14. Melly Feyadin
  15. Melly Feyadin
  16. Melly Feyadin
  17. 'Ne
  18. awan
  19. April 10, 2013
  20. riri
  21. dey
  22. Andre
      • Andre
  23. uni
  24. Pingback: Ada apa dengan (cinta) April? | naNINAnuneno
    April 15, 2013
  25. uul
  26. Bibi Titi Teliti
  27. dian_ryan
  28. virly hayati
  29. septiana a
  30. septiana a
  31. Mei 4, 2013
  32. Februari 18, 2014

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: