Bekasi, Kopdar dan Mi Aceh

Udah pada baca postingan dari Yeye, Yani, Pungky, Desi dan Mas Ipong dan yang lainnya kan ya soal mie aceh dan bekasi. *udah pada posting belom sih? gw google kok gak nemu. Hahahaha.  

Sama dong, gw gak mau ketinggalan. Biar eksis gitu. Ihik.

Jadi ya, dah berbulan-bulan yang lalu tim kwek-kwek (empat nama di atas ditambah gw, Etty ama Mumut kalo ngumpul gak pernah full team. Beberapa kali ngumpul terakhir selalu minus Desi yang sudah hamil tua Kinar. Nah akhirnya Kinar dah lahiran tuh dan pada sepakatlah sebelum Mumut lahiran mau tengokin Kinar biar sekalian bisa full team kumpulnya dan diputuskanlah ke Bekasi karena Desi ama Baby Kinar lagi di sana. Diputuskanlah ketemuan di Mall yang deket banget ama pintu keluar tol. Mega Bekasi Hypermall. Diajakin sekalian nyobain mie aceh.

Mie Aceh Buzz

Sempet nyasar saja belok dua kali ke arah Ciawi dan ke arah Priok.

Nyampe ke tempat janjiannya Pas jam 1. Laperr karena energi terkuras salah ambil jalan tadi.. Sudah pada kumpul semua beramai-ramai disana. Ehlhadalah ketemu ama Mia, Orin dan Ayu. Pertama kali ketemu Mia dan Ayu tapi kalo Orin mah udahlah, gw ini penggemar garis keras deh cerita-cerita tulisannya dia. Etatapiiii. pas pertama kali ketemu gw ragu-ragu juga beneran dia bukan ya.

Martabak ama Roti Cane manis yang dipesen dari Mie Aceh Buzz udah habis. Huhuhu. Padahal baru jam 1. Yagimana, yang ikutan kopdarnya banyak ternyata.

Setelah haha hihi akhirnya keluar juga nasi goreng acehnya. Pertama kali gw nyobain nasi goreng Aceh. Rasanya? Spicy! Penuh dengan rasa rempah-rempah dan pedas. Tapi pedasnya bukan pedas cabe. Kebayang gak sih? Khas makanan Aceh. Katanya sih rasanya cukup otentik minus daun yang bisa bikin makanan lebih endang bambang itu.

Kelar makan nasi goreng lanjut ngobrol-ngobrol lagi. Ternyata yang punya Mie Aceh ini masih muda dan namanya Baskoro. Mayan bener bisa punya outlet di mall kayak gini.

Selain yang di sini ada dua yang lain di Bekasi Square dan Bekasi Cyber Park.

Agak berapa lama kemudian muncullah Mie Aceh ayam. Selama ini sih yang pernah gw makan Mie Aceh daging. Rasanya? Enak! Gak jauh beda sama nasi goreng tadi, mayan spicy. Porsinya juga lumayan. Pas bener deh buat yang kelaperan setelah menempuh perjalanan antar kota antar propinsi gini. Hahaha.

Eh-eh-eh, ternyata ya habis itu dikeluarin lagi Martabak dan Roti Canenya. Hasyeeeek. Gw yang gak kebagian di awal sampe sumringah bener. Enyaaak.

Nah yang bikin gw penasaran adalah kenapa di menunya gak ada ayam tangkap! Padahalan kalo pas maen ke tempat makan Mie Aceh gini gw paling doyan nyemilin menu ini. Ternyata oh ternyata di Bekasi si Bas sok ikrib belom bisa nemuin supplier dedaunan yang dipake di menu ayam tangkapnya.

Satu yang perlu diperbaiki adalah waktu tunggu sebelom menu-menunya keluar. Mayan lama. menurut penjelasan Bas sih karena tujuannya masakan disajikan fresh, dimasak ketika ada pesenan dan pas banget kebetulan kemaren ramean dateng ke sana dan bareng-bareng sekaligus kan.

Selesai acara gw kekenyangan pake banget. Makannya gak kira-kira kan segala nasi goreng, mie aceh, martabak dan roti cane masuk. Ohiya ditambah lagi pake teh tarik yang agak kemanisan to my liking. Giliran selese poto-poto gw langsung ngibrit pulang. Takut kejebak macet di tolnya kalo kemaleman bareng ama orang yang balik dari Bandung dansebagainya. Hehehe.

Mayan banget deh, bisa ketemu ama suaminya Desi, ketemu Kinar, Ketemu Orin, Mia dan Ayu. Sayang bener Etty gak dateng. Kalo aja Etty dateng palingan rasa masakannya jadi gak sepedes itu, kalah sama pedesnya Etty. *langsung dipeperin sambel yang dibikin dari cabe se pasar induk. 

Ini nih poto-poto makanan sama peserta full teamnya. Martabak, roti cane ama foto yang dateng minjem dari Mas Ipong yang gw ambil dari webnya Yeye ya *ribet kan yes?.

Advertisements

81 Comments

  1. Pungky KD
    • bemzkyyeye
  2. eda
  3. Una
  4. Oktober 26, 2014
  5. Zippy
  6. duniaely
  7. Bibi Titi Teliti
  8. Januari 25, 2015

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: