Belajar Bareng Angetnya Tradisi

W’dank

Hari Sabtu minggu lalu gw diundang sama Nutrifood untuk hadir di Luncheon bareng W’dank dan @TravelJunkieID. Tempatnya kece abis di Plataran Dharmawangsa. Pertama kalinya gw diundang acara ginian dan perasaan gw waktu itu sudah pernah gw posting di postingan Grogi.

Di sana ternyata gak cuma pengenalan produk W’danknya Nutrisari/Nutrifood seperti yang gw kira, tapi ada juga sharing session dari mas Bowie, orang di balik @TravelJunkieID.

Traveler kondang yang poto-potonya bikin mupeng banget ini ngebagiin tiga destinasi pilihan wisatanya di Indonesia dan juga berbagi tips ngeblog. Tentu saja dong, ditemenin sama minuman dari W’dank yang saat itu diseduhkan adalah varian Bajigurnya (ada 3 varian lain btw selain Bajigur, Sari Jahe, Sarabba’ sama Pletok ala Betawi). Bajigurnya enaaak, difotonya sampe ada dua kan di depan gw? Ihik!

Dari si mas traveller sejati ini, dibagiin secuplik jiah maunya seberapa? yamasa sebak truk tronton ilmu ngeblog dan brandingnya dia. Karena dia orang marketing sampe dibikin analisa mendalam gitudeh. Gak tetiba ujug-ujug nulis Hello World dan dadah-dadah kayak miss universe yang kemaren itu. Selain itu, demi bisa membiayai jalan-jalannya, gak jarang dia sampe ajukan proposal kerjasama ke berbagai macam pihak, di samping tentunya aktif membuka diri dan menjalin pertemanan dengan banyak orang melalui media sosial.

Denger ceritanya tentang perjalanan ke Raja Ampat dapet spot-spot perjalanan yang luar biasa bagusnya karena ditemani orang lokal yang ngerti banget daerah sana bikin gw pengen hunting add friend fesbuk orang-orang yang taroh kota tujuan wisata di biodatanya. Mas Bowie bilang justru dari orag-orang lokal inilah pengalaman paling seru traveling bisa didapatkan.

Salah satu ceritanya yang menakjubkan itu gw lupa nama daerahnya apa, Kampung Naga bukan ya. Di ceritanya, dia berhasil kenalan dengan satu orang paling kaya yang punya perbukitan yang indaaah banget dan beliaunya ini gak mau jual sejengkal pun tanah di sana. Gw sampe membayangkan loh bangun pagi-pagi ngelihat bukit hijau menakjubkan sejauh mata memandang ditemenin sama Bajigur. Ah jadi inget malem-malem di Lampung dulu, malem-malem barengan temen di sana rame-rame minum Bajigur. Iye bukan minuman khas Lampung, tapi ada yang jualan. πŸ˜›

Selain belajar soal ngeblog dan traveling dari si Mas Bowie, gw juga sedikit banyak belajar gimana komitmen dan keseriusan para foodblogger. Udah pernah belom mengunjungi blognya foodblogger yang foto makanan dan reviewnya bikin ngences abis? Gak heran bok, selain penampilan kece mereka dan sense of art nya yang tinggi dalam mengambil foto, gadgetnya keren-keren. Gw langsung minder motret pake kamera telpon genggam doang. Ihikk. Potretnya ciamik-ciamik abis deh yang diupload ke akun instagramnya masing-masing dan dikasih hestek #wdankindonesia kemaren itu.

Selain itu, di acara ini gw juga belajar tentang pentingnya kebesaran hati. Salah satu blogger yang fotonya sempat di salah gunakan oleh oknum dari W’dank tanpa ijin bercerita. Ketika diketahui kalo fotonya dipakeΒ tanpa ijin, banyak temen dari si Ibu yang emosi dan panas kenapa brand segede W’dank kok main asal comot. Rupanya memang kesalahan ada di oknum dan W’dank pun langsung meminta maaf. Si Ibu tidak terbakar emosi dan menghadapi semuanya dengan baik. Akhirnya malah terjadi hubungan kerjasama yang baik antara W’dank dengan Ibu itu. Catetan banget kan kalo gw kudu bijaksana menghadapi sesuatu.

Karena oh karena tampilan gw yang buluk, gw jadinya gak ikutan potret-potret banyak. Berdiri nyempil di belakang. Udah pada lihat kan potonya di akun blogger yang diundang? Ihik. Gak pede gw mau minta tolong potoin dan apalagi pinjem poto buat dipajang di sini. Gw kasih ajadeh ya potonya plang Plataran Dharmawangsanya.

Plataran

Syukurnya banget sih ya kemaren pulang dibekelin beberapa kotak W’dank yang sekarang sudah dijual di jaringan-jaringan toko retail. Kalo dulunya salah satu varian rasa cuma dijual diΒ daerah tempat asalnya, sekarang sudah didistribusikan nasional semua varian rasanya. Enak deh dijadikan teman ngeblog malem-malem gitu. Kebayang kan nikmatnya begadang malem-malem atoΒ pas dingin-dingin sepagian hujan menatap keluar jendelaΒ ditemenin sama minuman khas Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut soal W’dank ini, silahkan dilihat di beberapa media reachnya Nutrifood berikut:

Website : http://www.wdank.co.id/
Facebook : https://www.facebook.com/NutriSariWdank/
Twitter : @w_dank
Instagram : @w_dank

 

Advertisements

90 Comments

      • bemzkyyeye
  1. Sandrine Tungka
      • Sandrine Tungka
          • Sandrine Tungka
  2. Swastika Nohara
  3. Faris
    • Faris
  4. Vera
    • Pungky KD
  5. Bibi Titi Teliti
  6. Pungky KD
  7. dey
  8. Una

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: