Bola Liar

Pernah gak sih kalian ngalamain ini.

Pas mau interview kerja, mati-matian persiapan buat ngadepin itu interview. Segala macam hal dilakukan, mulai dari facial, meni pedi dan gunting rambut biar penampilan oke (hahahahaha, gw sih enggak). Selain itu juga browsing sana sini buat ngumpulin info sebanyak-banyaknya buat lebih tahu perusahaan yang akan kita masuki.

Kalo gw sih selalu mengusahakan untuk tahu lebih banyak tentang perusahaan yang akan interview gw ya. Tahu tentang peringkat mereka di Indonesia ato dunia. Trus berapa banyak profit, aset, pegawai, endesbra endesbrenya gitu. Biar jatohnya gw kelihatan tertarik dan emang niat mau interview.

Ohiya, yang gak kalah penting biasanya sih gw juga carit ahu tentang culture perusahaannya dan juga kira-kira gimana perusahaan itu secara spesifik di bidang kerja yang gw apply. Kalo udah itu semua sih most likely aman lah.

Tapi kadang yang suka kelupaan itu ya itu tadi, antisipasi pertanyaan yang menyangkut diri sendiri. Kayak misalkan kelemahan dan kelebihan yang kira-kira berhubungan sama pekerjaan. Kalo kelebihan kan pasti gampang ya jual diri, nahkalo kelemahan jawabnya kudu diplomatis dan cerdas biar gak jadi bumerang buat diri sendiri.

Ada pernah terima pertanyaan yang aneh banget gak pas interview manteman? Apa aja sih? Hahaha. cari modal

About these ads

107 Comments

  1. elok46
      • elok46
      • elok46
  2. Evi
  3. bemzkyyeye
      • Ina
      • Yeye
  4. dey
    • Ina
        • Ina
  5. farizalfa
  6. Februari 23, 2014

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: