Boleh Liat Hapenya?

Habis kursus bahasa Jepang malam ini gak biasanya gw makan bareng ama anak-anak kursus. Temen-temen kantor gw juga sih sebenernya.

Tersebutlah gw sebagai satu-satunya yang udah nikah, Ayu, Agung dan Roy. Tenang aja, nama ini nama sebenarnya kok. ๐Ÿ˜›

Sambil mulai suapin nasi demi menuruti tuntutan perut gw, tiba-tiba si Ayu nanya. Oh iya, Ayu ini orang Jawa tulen yang dari suaranya aja udah ketahuan kalo dia orang Jawa.

Ayu : “Mas, kalo istri situ lihat-lihat hape boleh ga?”

Gw : “Ya boleh lah kalo emang udah mau ganti hape.” sekenanya gw jawab sambil makan.

Ayu :”Yee, bukan, kalo misalkan istrinya situ buka-buka hape trus lihat-lihat isinya… boleh ga? Hapenya mas yang dilihat-lihat.”

Gw :”Emang kenapa ga boleh? Ya silahkan aja atuh… ”

Ayu :”Ga ada rahasianya Mas?”

Gw :”ngg… ga ada sih keknya ya…” sambil inget-inget beneran ada apa nggak ya.

“emang kenapa Yu? Pacar lu udah mulai ga bolehin lu lihat-lihat hapenya ya?” semangat kipas-kipas tukang sate gw keluar, masih level kipas tangan.

Ayu :”Kaga maas… cuman Ibuku kan orang jawa, katanya Ibu, perempuan tuh gak boleh buka-buka handphone, dompet ato apapun punya laki-laki…” si Ayu ngejelasin dengan logat Jawanya yang penuh nada mempertanyakan.

Gw :”Buat gue itu masih koma Yu, ga boleh kalo gak seijin suami/laki-lakinya atau siapapun orangnya. Suami juga gitu, kalo mau buka-buka hape istri juga bilang-bilang dulu.”

Kalo menurut gw sih, handphone tuh udah jadi wilayah pribadi masing-masing orang dan meskipun udah jadi suami istri mestinya tetep minta ijin ato paling ga bilang ke yang punya kalo mau lihat karena mungkin ada yang sebaiknya ga diketahui sama pasangan. Masalah kerjaan misalnya yang memang ga boleh diketahui orang lain.

Buat gw yang males ini kalo emang rahasia ngapain dibawa-bawa pulang. Lagian capek amat sih pake sembunyiin rahasia dari istri/suami di handphone? Kalo mau lihat ya lihat aja.

dan si Agung dan Roy gak gue masukin di cerita ini.

eh, udah gw apus belom ya history youtube Tae Yang yang nyanyi-nyanyi ga pake baju?
๐Ÿ˜›

FYI : Tae Yang adalah penyanyi COWOK Korea demenannya si Bibi Titi Teliti

Advertisements

17 Comments

  1. Bibi Titi Teliti
    • danirachmat
  2. Bibi Titi Teliti
    • danirachmat
  3. Diandra
    • danirachmat
  4. Bibi Titi Teliti
    • danirachmat
  5. Bibi Titi Teliti
    • danirachmat
  6. Surya
    • danirachmat
      • Surya
  7. bintangtimur
    • danirachmat
  8. Bibi Titi Teliti

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: