Cuci Mobil Ceria

Yuk Mulai!

Udah lama banget gak posting tentang A. Udah gede sekarang. Bentar lagi ultah yang ketiga. Keliatan kan dari mukanya ya? Hihihi.

Itu lagi ngapain? Cuci Mobil!

Hahaha, sebagai bapak yang punya banyak ide dan pengen menciptakan kenangan-kenangan indah bareng A, maka sebelum kalap di Ikea (diceritain terpisah aja ya) dihabiskanlah hari Sabtu pagi kemaren dengan Cuci Mobil! Iye yang nyuci A, sayangnya masih bareng gw sih, bukan nyuci sendiri gitu. Hahahaha.Β 

Sungguhlahya kebetulan banget nemuin aktivitas menyenangkan nyuci mobil bareng A ini. Awalnya beberapa bulan lalu waktu nyuci mobil tiba-tiba A yang rewel di dalem rumah ngelihat gw semprot-semprot air. Pengenlah dia ikutan karena beberapa minggu sebelumnya dia kan pernah gw ajarin nyiram taneman di taman pake selang gitu. Anaknya kesenengan.

Nah pas kapan itu gw nyuci mobil eh pas rewel di dalem rumah, diajaklah ama Bul buat lihat gw yang lagi nyuci mobil gitu. Trus demi melihat air disemprotin minta ikut. Alamat kerjaan bakalan lebih lama beresnya dong deh ya. Hahahaha. Yatapi demi membangun memori, gw iyain aja. Eh anaknya jauh lebih kesenengan daripada waktu siram taneman.

Apalagi pas giliran dia masukin tangannya ke sabun. Trus tangannya diangkat secepat kilat, terbangnlah itu busa sabun kan. Hahaha. Gampil banget ya bikin anak kecil seneng. Kalo urusan nyuci mobilnya ternyata teliti banget si A. Dia stay di satu spot lamaaaa banget sampe kotoran pada ilang. Huahahaha.

Gaya nyuci mobil

Lihat deh muka senengnya, mana gaya bener lagi kan nyucinya sambil tangannya dimasukin satu ke kantong. Beneran gak ada yang ajarin itu. Pas ditanya kenapa tangannya masuk ke kantong anaknya lempeng diem aja gak jawab. Eh pas emaknya bilang biar gaya ya langsung noleh sambil senyum-senyum gini. Hahahahaha. Dasyaaar!

Gw lihat potonya ini aja gemes abis.

Awalnya nih anak minta nonton film mulu jumatnya. Kan sekarang janjian tuh nonton film sehari gak boleh lebih dari 2 jam. Sebelumnya kami yang teledor sih kasih film aja biar diem tenang. Lumayan kan bisa ngapa-ngapain kami. Tapi kok ya rasanya gak bertanggung jawab banget. Jadi ya kudu kreatif emang menciptakan aktivitas lain selain gejet related gitu. Yaudah gw ajak aja nyuci mobil padahal kalo nyucinya di tempat pencucian mobilΒ kan lebih cepet dan lebih enak ya. Tapi demiii kan ya demi..

Jadi buat yang nyari alternatif kegiatan lain sama anak bisa banget nyuci mobil dijadiin aktivitas semi rutin gitu. Menyenangkan loh. Mana murah lagi kan, gak perlu kasih tip dan gak keluar duit. Tagiihan air juga paling nambah dikit aja. Hahaha *terus pada curiga motivasi utama justru biar hemat *bapak pelit

Foto-foto indah ini diambil oleh Bul yang dengan semangat menyoraki kami dari pinggir lapangan (iya samping rumah kami masih lapangan kavling dan Bul berdiri di pinggirnya penting)

Advertisements

109 Comments

  1. MS
  2. MS
      • MS
  3. Yeye
  4. -n-
  5. yuni
  6. Lia
  7. Siti Lutfiyah Azizah
  8. Dwi Puspita
  9. Allisa Yustica Krones
  10. Pungky KD
  11. Bibi Titi Teliti
  12. Melly Feyadin

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: