Pentingnya Nama Blog ini -Tantangan Introspeksi Blog Hari #2

What is the significance of your blogname? *wuopoooo ikiii artine.

HasilΒ Google Translate kok Pentingnya Nama Blog ini. Hahaha. Mbuhlah rangerti bagaimana mengejawantahkan tantangan hari kedua ini. Cerita kenapa namanya dikasih nama danirachmat ajalah yes.

Jadi balik lagi ke suatu malam yang dingin di tahun 2007. Waktu itu buka wordpress.com dan disuruh milih nama blog yang sekaligus jadi alamat blog. Dan galaulah Dani muda penuh ambisi bergelora yang memandang masa depan tak tentu arah dan KESEPIAN itu.

Arep dijenengi opo iki blog e???!!

Ya namapun anak muda penuh gelora yang untungnya waktu itu gak kenal istilah 4l4y atau galau tak berkesudahan ya, gw pun langsung aja kasih nama danirachmat.wordpress.com. Udah gitu doang. Hahahahahaha. *langsung dikepruk pembaca.

Dulu kan gw itu (err sampe sekarang sih) tipe orang yang sok-sokan puitis ya. Sempet kepikiran nama semacam CurhatDiRantau.wordpress.com atau MyNewAdventureChapter.wordpress.com atau LivingInLampung.wordpress.com atau BankerStory.wordpress.com atau ODPNewLife.wordpress.com dan (percayalah) sejuta nama lain yang kok ya kalok dipikir-pikir waktu itu nggilani. Waktu itu aja udah nggilani loh gw mikirnya, apalagi sekarang kan.

Jadi daripada pusing-pusing akhirnya langsung comot ajalah nama sendiri. Danirachmat. Kenapa kok bukan danikurniawan? entahlah, gak cocok aja gw ngerasanya. Karena dari kecil sampe kuliah kalo absensi dipanggilnya dani rachmat. Palingan K cuma ditaroh di belakang dan disingkat. Jadi gak terbiasa.

Yaudah, karena yang paling gak pretensius dan gak ada rasa apa-apa kalo pake nama sendiri akhirnya langsung aja gw pake nama danirachmat.wordpress.com. Untungnya sih gw batalin pake nama daniganteng.wordpress.com ato danicowokmacho.wordpress.com karena gw bukan tipe orang yang suka membanggakan kegantengan *tsaaah *padahal emang gak ada potongan ganteng aja, sedangkan kalo pake nama danicowokmacho gw kuatirΒ malahan dikira toko obat kuat ato *amit-amit* dikira jual layananΒ cinta satu malam.

Jadilah dipake itu nama danirachmat.wordpress.com yang dikemudian hari ternyata cukup gampang bikin akun sosmed mulai dari Facebook, twitter, instagram sampe diaspora dengan menggunakan nama danirachmat. Istilahnya brandingnya kuat gitu deh (padahalan ya gak direncanakan sama sekali).

Tapi-tapi-tapi ada side effectnya juga sih pake nama danirachmat ini. Akhirnya gw jadi orang yang googleable. Gampang banget nyari info tentang gw kan. Bahkan waktu google danirachmat yang keluar blog gw duluan. Hahahahaha. Jadi ya terima nasib aja kalo ada orang kantor nyari nama gw di internet. Yang penting gw gak tsurhat-tsurhat yang menjurus kan ya.

Bokk ini nih hasilnya google danirachmat:

danirachmat

Begitulah deh yess cerita tentang dibalik nama danirachmat.com ini.

=========

Ada yang punya cerita unik dibalik nama blognya?

Cerita lain tentang tantangan ini:

>>Β Hari #1 Alasan Mulai Ngeblog

Advertisements

23 Comments

    • Kangjum
    • dani
  1. Kangjum
  2. Mux
  3. fee

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: