Featuring a Food Instagrammer: @bellyreporter

Sudah pernah denger @bellyreporter belom? Hah belom?? Berarti belom pernah baca postingan gw tentang Komposisi Persegi ini! Yuk Baca ah… *langsung diclose sama yang baca *jangan yaaaaaa *pleaseeee… ๐Ÿ˜›

Keapa tiba-tiba gw bikin postingan tentang seorang instagrammer ini? Karena oh karena beliau si @bellyreporter ini orangnya sudah baik banget bagi-bagi tips motret dan edit foto untuk bisa “cukup layak” masuk ke Instagram. Bisa dibilang ilmuย fotografi instagramnya bapak satu anak ini udah tingkat dewa buat gw.

@bellyreporter ini baru mulai posting di instagram sekitar setahun yang lalu. Karena gw kenal langsung sama orangnya yang juga masih kerja kantoran ini, gw jadi tahu sedikit banyak cerita-cerita di balik foto-fotonya. Kalo bisa dikategorikan sih beliau ini sekarang memang mengkhususkan diri buat motret-motret foto makanan dan minuman.

bellyreporter

Setahu gw, semua makanan dan minuman yang difoto itu beneran dirasakan sendiri sama dia hasil dari hobinya dia berwisata kuliner. At his own expense. Jadi menurut gw postingan-postingannya bisa dipercaya banget. Bukan paid post yang kadang bikin ragu yang diomongin beneran apa kagak. Pastikan buat baca captionnya karena dia kasih penjelasan ektensif dan detail dari apa yang dia rasakan.

Dan gw sebagai orang yang punya “rutinitas” yang sama ama dia ini, seringnya kagum sama kemampuannya dia mencicipi tempat-tempat makan terbaru dan oke di Jakarta dan sekitarnya. Terutama tempat-tempat makan yang katanya hip sih ya.

Tau @riomotret dan @akuaha? Nama pertama itu juniornya dia di sekolah dan dia kenal deket, sementara nama kedua adalah adik kandungnya dia. Karena si temen gw ini belum serius menekuni food instaramming yag dia rintis pake nama @bellyreporter ajaย gw rasa, dia belum setenar mereka berdua. Kalo hasil fotonya sih ciamik-ciamik.

Satu lagi kenapa gw sampai memutuskan kenapa mau feature si bapak satu anak ini, karena orangnya gak pelit sama sekali buat bagi ilmu. Semua-mua dijabarkan dan dijembrengin dengan lengkap. Gak ada yang ditutup-tutupin kalo gw mau nanya. (gw tulis begini biar ntar semakin banyak lagi tips yang dikasih ke gw. Bahahahaha)

Beberapa tips motret makanan buat instagram kalo dari dia yang berhasil gw rangkum (tapi belom berhasil gw aplikasikan dengan baik ๐Ÿ˜› ) antaranya:

1. Pikirin gimana foto yang mau ditampilin yang komposisinya sesuai ama keinginan kita

2. Motret itu mestinya 95% jadi setelah dipotret, edit seminimal mungkin

3. Kerjasama yang baik dengan geometri, cobaย dipergunakan dengan baik itu garis bantu kameranya ๐Ÿ˜›

4. Pikirin jauh dekatnya obyek, pastiin sesuai ama keinginan di nomor 1

5. Pede aja waktu motret

Jadi kali aja ada yang suka follow-follow akun instagram, bisa loh coba difollow @bellyreporter ini. Biar gak salah, terakhir foto profile picture instagramnya seperti ini (dan iya, dia jago gambar juga):

bellyreporter

Jangan lupa follow saya juga ya kakaaaak… Hahaha. Ohiya, akun IG sayah mah @danirachmat ๐Ÿ˜› Ini nihย perbandingan hasil foto gw yang mau ngejiplak fotonya si @bellyreporter (sebenernya malu sih pasang head to head foto kami, tapi demi postingan ya):

Advertisements

44 Comments

  1. eda
    • Dunia Ely
  2. Sandrine
  3. De
  4. Dunia Ely

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: