Gendong Kanguru

Gendong Kanguru

Boba Wrap

Gw Aaqil dapet kado itu dari temen gw kuliah yang ternyata adalah salah satu penggiat milis sehat dan rational use of medicine. Dua hal ini ga lepas juga dari dr spesialis anak dr. Wati yang gw ama Bul pengen banget Aaqil bisa ke beliau buat periksa kesehatan. Bukan RUM kok yang mau gw omongin sekarang. ๐Ÿ˜›

Balik lagi, Boba Wrap, itu mereknya, bendanya sih kain yang lumayan panjang (gw ga tau ukuran panjangnya dan gw ga meriksa di kemasannya.. males banget gak sih gw?) dan lumayan elastis kayak bahan kaos gitu. Ada dua sisi kain, sisi yang halus dan sisi yang agak kasar yang mana langsung gw simpulkan kalo sisi yang halus buat di bagian luar.ย 

Istimewa banget kalo buat gw nih gendongan. Aaqil dapet kado 2 gendongan sebenernya. Satu gendongan dengan model yang menurut gw semi konvensional dengan penahan besi dan kain berwarna kuning, bisa dipake dengan 7 macem gaya dari newborn ampe aga gedean dikit. Sebagai bapak-bapak yang trendi, gw males dong belajar pake gendongan ini. Mending gw gendong tangan aja biar keliatan lebih macho karena kuat gendong-gendong anak.

Tapi karena gw ga pernah olahraga saking malesnya, Aaqil yang 3 koma sekian kilo sukses bikin tagan gw kram setelah 2 ato 3 jam. Itungannya jam loh bukan menit yak.

Boba wrap ini, bentuknya sih kayak selendang biasa, yang bikin spesial, di kemasannya berbahasa inggris dengan berbagai macam penghargaan di tutup bagian atasnya. Penasaran dong gw.

Penghargaan (or so they say) buat Boba Wrap

Gw bacalah petunjuk penggunaan yang kayaknya sih cukup sederhana itu. Tapi ya ampun! Untungnya gw punya daya nalar dan pemahaman setajam detektif ditimpuk kardus boba wrap. Setelah beberapa kali coba, gw pun berhasil memasang nih gendongan di badan gw. Masalahnya gimana naruh si Aaqil ke dalemnya?

Cara Pakai

Gw mintalah bantuan si Bul.

Serem! pertama kali nyoba naruh Aaqil ke dalem gendongan yang ternyata kalo bayi sudah masuk ke dalemnya bentuknya bakalan kayak kantong Kangguru. Yup, Kangguru yang bawa-bawa bayi di perut depannya pas mau kemana-mana. Posisi bayi di dalem gendongan? di box dan buku manualnya sih ditulis kalo bayi di dalem gendongan akan otomatis mengambil posisi kayak waktu di kandungan. Mereka akan cepat merasa nyaman.

Eh bener loh, Aaqil setelah beberapa kali ngak-ngek-ngok langsung diem dan tidur! bertahan sampe setengah jam kemudian yang akhirnya gw keluarin karena kuatir bakalan kenapa-kenapa. Lamanya gw gendong ini semakin lama semakin lama (haiyah bingung deh gw). Bahkan gw kemaren sempet 2 kali jalan, sekali ke mall dan sekali lagi ke tempat makan umum. Pake gendongan kangguru ini. Hasilnya? Aaqil anteng banget.

Gw jadi seneng banget ama nih benda satu ini dan berniat buat ngado gendongan ini ke temen/saudara yang lahiran.

etapi ya, kalo make gendongan ini kudu bener-bener siap mental untuk memeragakan dan menjelaskan teknis penggunaannya ke keluarga terdekat terutama ke anggota keluarga yang lebih senior. Kalau ngga pasti akan menerima tatapan penuh kekhawatiran dan juga petuah-petuah yang niatnya baik. Gw sendiri sampe dikonfirmasi ke dokter laktasi dan suster-susternya sama mertua gw karena saking kuatirnya beliau si Aaqil gw gendong pake gendongan ini.

Aaqil digendong pake Boba Wrap

Gw bukannya sengaja pake v-neck dan terlihat seksi loh buat dipajang di blog ini, cuman ini satu-satunya poto yang sempet diambil ama Bul. Hehee

Eh iya, gw diliatin dan jadi pusat perhatian orang-orang se-lobby praktek dokter pas gw dateng gendong Aaqil pake ini. Hehehe.

Disclaimer :ย 

Posting ini bukan posting berbayar

Advertisements

35 Comments

  1. Diandra
  2. awan
  3. melly
  4. Bibi Titi Teliti
  5. Bibi Titi Teliti
  6. Bibi Titi Teliti
  7. Bibi Titi Teliti
  8. awan
  9. Bibi Titi Teliti
  10. bintangtimur
  11. Creatique
  12. Surya

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: