Gw Pengen Jadi…..

Kepengenan pengen jadi apa. Buat gw keinginan buat jadi apa berubah-ubah dari mulai gw kecil sampe sekarang. Kalo dulu mungkin gw sebut cita-cita, sesuatu yang ingin dicapai dengan perjuangan yang keras karena harus digantungkan setinggi langit. Tapi kalo sekarang cuman keinginan aja. Sekedar keinginan yang bisa dicari jalannya. Ga gampang tapi ga susah-susah amat.

Dokter

Dulu waktu kecil sd dan sebagainya, gw pengen jadi dokter. Siapa sih yang nggak? Kayaknya anak-anak sepantaran gw dulu cita-citanya pada pengen jadi dokter. Jadi dokter kayaknya memang sangat meyakinkan karena bisa nyuntik orang, pake jas putih dan dipanggil dokter. Itu sebelum gw tahu kalo jadi dokter harus berurusan dengan darah. Belum lagi kalo harus menghapalkan bagian tubuh dan segala macam hal di ilmu biologi. Biologi? bagian yang gw suka dari pelajaran ini hanya waktu diajarin masalah reproduksi. (66.) Hilang seketika pas gw masuk SMP dan belajar biologi.

Mangaka

Cita-cita kedua gw yang lebih diakibatkan karena keranjingan gw sama dunia manga Jepang yang pas kelas 1 SMP gw mulai baca karya-karyanya Clamp: Magic Knight Rayearth, Naoko Takeuchi:Sailormoon dan komik-komik serial cantik yang gw baca waktu itu adalah jadi Mangaka. Pengarang komik dengan gaya komik Jepang. Cuman waktu itu keluarga gw gak ada yang punya bakat menggambar dan gw gak tahu kalo ada sekolah menggambar. Jadilah masa-masa SMP gw habiskan dengan mencari berbagai cara untuk bisa menggambar. Bisa dibilang kemampuan menggambar gw lebih dihasilkan karena kerja keras, bukan karena bakat. Dan oleh sebab itu makanya ga bisa berkembang karena ga tau ilmunya dan ga dipupuk dengan baik dan benar. Gambar-gambar gw bisa dilihat di situs miteiru.

Mahasiswa

Beranjak SMA gw sadar di negeri ini mangaka kalo gak jago banget agak susah. Mending cari cita-cita ato mungkin saat itu sesuatu yang lebih masuk akal. Keinginan gw waktu itu cuman bisa jadi mahasiswa di tempat yang ga malu-maluin banget. Biar orang tua gw ga nyesel masukin anaknya ke SMA dimana waktu itu temen-temen sepantaran gw masuk ke STM. Biar siap kerja katanya. Bahkan mereka bilang anak SMA tuh gak punya masa depan karena gak bisa apa-apa. Look who’s laughing harder now. Eh jahat banget gw. hohohoho….

Programmer

Masuk kuliah, gw berhasil masuk ditempat yang lumayan. Murah dan bagus yang mana banyak banget orang mengharapkan bisa masuk kesitu. Gw inget sujud syukur gw ma mak bapak gw pas ngelihat nama gw ada di baris kesekian koran pagi waktu itu. Subhanallah. Gemeter semua otot dan tulang. Kami bertiga sampe ga bisa makan sampe siang. Gw anak pertama yang kuliah bok. Sampe waktu itu adek gw bilang kelaperan sebelum mak gw mulai masak. Nah pas kuliah ini keinginan gw gak muluk-muluk, cuman pengen jadi programmer ato ahli komputer yang handal yang bisa membobol jaringan pentagon kayak si hugh jackman di film swordfish pas dia ditodong pistol dan ada Halle Berry di (ups keterusan… udah cut). Pengen banget, tapi ternyata minat dan bakat gw gak kesitu. Gw sadar itu, gw bisa lolos sampai lulus dengan IPK lumayan. Tapi gw gak minat.

Ekonom?

Dimasa-masa akhir kuliah itu, gw pengen banget jadi ekonom karena ngeliat siaran metrotv market review apa apa gitu. Kayaknya ekonom itu penguasa negara, segala carut marut ekonomi kayaknya bisa dibereskan. Dan masuklah gw ke bank tempat kerja gw sekarang dengan harapan suatu saat nanti gw bisa masuk tipi dan ngomong panjang lebar soal ekonomi. But… ah sudahlah tidak usah diteruskan kalo yang ini. Keinginan untuk jadi ekonom yang bisa jadi narasumber di tipi sudah nggak lagi ada.

Yang ada sekarang gw pengen bisa menikmati hidup ini dengan sepenuh hati. Kayak iklan susu di tivi yang gw lupa mereknya. ada anak kecil bilang “I want to live my life to the absolute fullest“. Kayak itu gw pengen menghabiskan hidup gw. Gak pengen jadi apapun yang penting menurut orang, tapi pengen jadi apapun yang bisa bikin gw menikmati hidup ini. Bukankah hidup ini begitu indah dan mengagumkannya dan sayang kalo dilewatkan begitu aja?. Well, I’ll just live it by doing small things that matter.

Bismillaah…

Advertisements

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: