Gw Pindah Kerja

Hari ini, 11 Mei 2011, Minggu ke 3 setelah gw ajuin surat resign

Tanggal 25 April 2011. Hari Senin pagi. Gw jadi moderator yang memimpin acara briefing pagi. Pertama dan terakhir kalinya. Hari itu gw ajuin surat resign ke bos gw. Tepat 2 tahun 19 hari setelah gw dipindahin ke Corporate Banking.

Gw pikir dengan adanya resign gw suasana kantor bakalan heboh dan ada acara interview sampai lapis kesekian kali, kayak yang sudah-sudah. Bayangan gw adalah sampe gw ditawarin buat pindah ke BMEL? *jiaah… ngarep ga jelas. Tapi apa yang terjadi? Setelah surat resign gw masukin tanggal 25 April, ternyata tanggal 26 April surat gw sudah didisposisikan ke unit selanjutnya. *gw cengok! Hahahaha… ternyata ga sesusah itu ya resign di perusahaan ini.

Selama 5 tahun 5 bulan gw gabung di Bank terbesar di Indonesia dari segi aset ini gw udah belajar banyak banget hal. Berbagai macam ilmu soal perbankan berhasil memperkaya diri gw. Secara knowledge maupun materi. *jumawa.

Tapi dateng kesempatan lain yang bisa memungkinkan gw belajar lebih banyak lagi, kenapa gw ga ambil? intinya gw resign.

Pertanyaan-pertanyaan yang paling ngegelitik adalah :

“Alasan kamu resign apa? Sudah berapa kontribusi kamu ke bank ini sampai kamu bisa memutuskan resign? apakah sudah sepadan apa yang sudah kamu berikan dibandingkan dengan apa yang sudah kamu dapatkan?”

dan yang terakhir :

“Apabila ditawarkan fasilitas yang sama dengan yang ditawarkan perusahaan baru, apakah bersedia mempertimbangkan kembali kepindahannya?”

Jawaban gw:

“Alasan saya karena ditawarkan gaji yang lebih tinggi, benar pekerjaan memang bukan melulu uang, tapi dengan uang lebih saya bisa menabung lebih untuk biaya pernikahan dan memberi orang tua saya lebih.”

soal kontribusi gw ga jawab, but i have served my time. Gw udah ikatan dinas habis dan gw kerja dengan mendeliver kemampuan terbaik gw.

Soal mempertimbangkan will I stay with same offer? gw jawab : “Tidak, karena saya sudah merasa terlalu nyaman dengan kondisi yang ada. Dengan kondisi itu, saya takut saya tidak dapat memacu diri saya untuk berkembang lagi”.

There I put it. Semoga apa yang gw putuskan adalah yang terbaik bwt gw. I have no problem with the previous company, but if there’s something better, why don’t I take it?

Bismillaah..

About these ads

4 Comments

  1. widiagroup
    • danirachmat
  2. September 28, 2013

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: