{Advertorial} Andromax E2 Handphone 4G Handal Dibawah Sejuta

Disclaimer: Postingan Andromax E2 Handphone 4G Handal Dibawah Sejuta ini adalah review dengan gw mendapatkan unit handphonenya dari pihak Smartfren untuk direview. Silahkan baca halaman disclaimer untuk selengkapnya.  

Sejak gw beli Andromax pertama gw dan kemudian dateng ke acara peluncuran layanan 4G LTE Advance Service  dari operator CDMA paling aktif di negara ini, gw udah beberapa kali dapet gadget termasuk modem Andromax M2S dan bahkan gonta-ganti handset dan kali ini gw dapet Andromax E2.

Yes, gw mendapatkan gadget Smartfren Andromax E2 ini dari Smartfren. Tujuannya buat gw pake dan review. Padahalan selama ini gw sudah puwas pake banget make Andromax E dan sebelumnya dapet juga Andromax R yang kece banget buat dipake pepotoan. Bahkan gw sempet bagiin juga handphone Smartfren Q di giveaway gw kemaren (Oiya buat yang dapet voucher mohon maaf belom dikirimin nih).

Handphone 4G Handal Dibawah Sejuta

Yes, Andromax E2 yang dihargai Rp. 899.000 di website Smartfren ini merupakan generasi kedua dari seri Andromax E. Sebelum ada seri E2 ini, gw kemana-mana sudah nentengin Andromax E yang juga gw dapet dar Smartfren. Gimana Andromax E2 ini dari hasil penggunaan gw selama beberapa saat?

Kemasan Cukup Mewah

Kalau lihat dari kemasannya, penampilan kemasan Andromax E2 ini cukup mewah. Gak menandakan kalo gadget ini adalah handphone 4G handal di bawah sejuta. Kemasan plastik putih yang membungkus masing-masing komponen bikin penampilannya gak terlalu murah.

Ini kemaren gw sempet nyoba bikin video unboxingnya dan ini untuk pertama kalinya gw bikin video semacem ini. Jadi mohon maaf kalo kualitasnya belom oke ya 😀

Gimana tampilannya ciamik kan ya?

Selain tampilan yang cukup mewah meskipun desain premium mungkin lebih diarahkan untuk Andromax R2, ada beberapa fitur yang bikin handset Andromax E2 ini layak buat dibeli dan dimiliki.

Fitur Voice over LTE (VoLTE)

VoLTE Smartfren Andromax E2 Handphone 4G handal dibawah sejuta

VoLTE Smartfren Andromax E2 Handphone 4G handal dibawah sejuta

Gw sempat nyobain fitur VoLTE ini yang mana panggilan voice maupun video call make kekuatan jaringan4G LTEnya Smartfren. Kalo belom tahu gimana layanan 4G LTEnya, bisa baca postingan gw yang ngebahas tentang layanan 4G terluas di Indonesia buat gw ini.

Nah, fitur VoLTE ini memanfaatkan backbone jaringan 4Gnya Smartfren yang gw akuin selama beberapa bulan terakhir gw pake ini paling stabil. Menelepon melalui layanan VoLTE menghasilkan suara yang jernih, stabil dan tetep hemat batere. Lebih hebatnya lagi gw kemaren bisa switch antara voice call dengan video call cukup dengan pencet tombol kamera pas lagi nelepon. Iya, pas lagi nelepon!

Desain Kece

Ini yang bener-bener gw rasain dari Andromax E2, sebagai handphone 4G handal dibawah sejuta desainnya beneran big improvement dibandingkan Andromax E yang sering gw pake. Kerjasama dengan Haier (yang kelihatan di logo cover belakang) dan memiliki layar 4,5 inch ini punya memori internal 8GB dan RAM 1GB. Memorinya bisa diextend dengan tambahan MicroSD sampai dengan 32 GB.

Beratnya pun kerasa pas dan gak terlalu enteng karena seringnya handphone yang harganya dibanderol kurang dari sejuta terkesan ringkih.

Pun penggunaan Android Lollipop di handphone ini juga kerasa enak dipake. Jujur aja di seri Andromax E sebelumnya respon keypad ada lagging yang cukup mengganggu, di seri E2 ini keypadnya cukup nyaman dipake.

Kamera Mumpuni

Satu lagi nih fitur yang patut dipertimbangkan kalo mau cari handphone 4G handal dibawah sejuta: kameranya! Andromax E2 ini dibenami dengan kamera belakang 5.0 MPix dan kamera depan wide angle 5.0 MPix. Buat motret hasilnya kece! Apalagi kalo dipake buat bikin video.

Ehm, gw nyobain bikin video full pake kameranya Andromax E2 ini tentang keseharian gw (niatnya) tapi ujungnya jadi cuman gimana gw commuting ke dan dari Jakarta. Coba deh lihat video di bawah buat tahu kualitas videonya si Smartfren Andromax E2 ini:

Gimana oke kan kameranya? Oiyaaaa, jangan lupa subscribe channel YouTube danirachmat yaaa 😀

Nah kalo hasil pepotoannya langsung aja dicekicek di gallery berikut yes:

gimana-gimana menurut kalian?

Dual SIM CDMA & GSM

Buat yang gak mau ribet bawa dua handphone karena punya dua nomor CDMA (smartfren cencunyah) dan GSM operator apapun, Andromax E2 ini pas banget buat dibungkus langsung. Yup, Andromax E2 ini sama kek Andromax E gw sebelumnya, bisa on CDMA dan GSM.

Gw sendiri selain Andromax pake Indosat Ooredoo sebagai nomor GSMnya. Selama gw pake gak pernah ada kendala berarti. Palingan pas gw nelepon pake nomor GSM, suara yang keluar lebih kecil karena kalo nelepon pake GSM, gak bisa dihidupkan booster suara untuk bikin lebih kenceng.

Jadi gak perlu repot-repot bawa dua handphone lah, apalagi tampilannya Andromax E2 udah cukup gaya.

Andromax E2 layakkah disebut handphone 4G handal dibawah sejuta?

Menurut gw sih iya. Layak banget.

Apalagi buat yang cari fungsionalitas sebuah smartphone untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, Andromax E2 bisa banget memenuhi kebutuhan mulai dari komunikasi sampe ke video taking. Pun didukung banget sama kualitas jaringan layanan Smartfren 4G LTEnya.

Masih galau karena gak yakin layak atau gak yakin uangnya ada? Kalo karena takut gak layak dengan harganya, beneran deh, gw udah pake sendiri dan meskipun ini advertorial jatohnya, tapi pengalaman makenya beneran oke. Review resmi gw juga bilang hal yang kurleb sama kok dengan postingan ini. Nah kalo galaunya karena gak yakin duitnya cukup, coba kalo gitu cek dulu kesehatan keuangan masing-masing. Udah dicek? Udah oke? Nah langsung aja beli handphone 4G handal dibawah sejuta ini! Buruaaan!! 😀

Advertisements

12 Comments

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: