Harus Sehat!

Sarapan Pancake

Kesehatan (diri sendiri) itu penting banget kan ya?

Apalagi kalo jadi orang tua dan lagi sendirian ngurusin anak. Bul kebetulan lagi dines keluar kota.

Gw merasa kurang bertanggung jawab jaga kesehatan nih. Tumbang karena flu dari kemaren. Postadaya keputus pertama kalinya kemaren dari bulan Desember oke yang ini gak penting.

Hari Rebo jam 3 pagi gw menggigil kebangun dari tidur. Kepala berasa berat banget dan tenggorokan sakit banget. Coba dipake batuk cuma kasih rasa pusing luar biasa ke kepala bagian belakang. Gejala flu dah kerasa dari Selasa pagi setelah senin seharian ngurusin A yang kena flu. .

Terjaga sampe jam 4 an trus akhirnya menyerah karena mata rasanya dah gak ketahan. Rasa pusing aja kalah.

Kebangun jam 7.30 an karena A sudah rame ngajakin main. Nih anak yang senen kemaren sempet lemes karena batuk udah cerita. Nah gw kemaren pagi? Badan lemes banget. Kepala rasanya nyuruh badan ke kiri dan ke kanan biar enak. Apa kabar batuk? Lebih parah. Tenggorokan gatel luar biasa dan kalo batuk kepala semakin nyut-nyutan.

Jangankan ke kantor, mikir gimana ngurusin A aja gw dah panik.Sebenernya lebih enak kalo A gw titipin ke daycare. Tapi apa daya daycarenya di Jakarta sono. Jangankan nyetir. Ke toilet dan denger suara air dari pancuran jatoh ke lantai aja rasanya kayak eardrum gw mau pecah.

Tapi gimanapun ada anak. Dia butuh makan kan. Syukurnya sih A udah sehat.

Gw paksain masak nasi (untungnyaΒ wadah masak nasi sempet dicuci sebelum gw tumbang) dan lihat di kulkas ada bawang bombay, jagung dan wortel. FYI jarak antara kasur dan kulkas cuma 5 meteran kok. Haha. Rumah mungil bahagia deh. Cari resep yang gampang nemu resep sup jagung yang cuma butuh bawang bombay, telur dan tepung maizena (selain jagung -dan wortel sebagai tambahan tentunya). Maizena gak ada.

Perjuangan banget ngiris jagung dan wortelnya. Tapa maizena gw tambahkan bwang putih, bawang merah, gula, garam dan merica. Hasilnya lumayan.

Jam 9.30an A beres makan setelah gw sogok nonton film sambil makan. Habis semangkok penuh tambah 4 sendok mangkok kedua. Sisanya gw habisin. Trus gw tumbang lagi. tidur.

Jam 12 an A teriak-teriak minta mandi setelah sebelumnya gw suapin roti dioles madu dan ditambah keju lembaran. Lagi-lagi pake sogokan nonton film. Gw suapin sambil baringan.

Keknya Allah kirim penjaga lewat A. Habis dia mandi dan gw gantiin baju (dengan tetep keliyengan tentunya) dan gw merem lagi, dia nangis genggeus abis ngajakin ke dokter (well paginya gw bilang sih nanti minta tolong temenin dia ke dokter -temenin artinya gw gendong dia kemana-mana). Kepala gw pusing banget pas dia nangis ngajakin ke dokter.

Yasudah gw berangkat ajakin dia. Nyetir pelan banget sampe diklaksonin mobil di belakang.

Dua jam kemudian gw pulang.

Infeksi virus ditambah sakit magh yang kambuh emang dahsyat. Syukurnya, A yang gak tidur dari pagi langsung tidur pas jalan pulang dan anteng sampe jam 8 an malem. Setelah minum obat kepala berkurang jedhagjedhugnya. A bangun, gw suapin nasi lagi pake sup tadi pagi ditambah abon. Mayan, dari porsi jumbo yang gw kasih habis separoh. Gw tepar lagi. A lanjut nonton sampe film habis dan dia bangunin gw minta gendong habis itu.

Pagi ini bangun udah kerasa baikan, runny nose setelah kemaren mampet. Kepala masih pusing, badan sakit semua. I think I still need to take some rest.

Gosh, ternyata jauh lebih penting emang ya jaga kesehatan diri sendiri dulu. Ya bener sayang anak, tapi kalo kitanya sendiri gak sehat, siapa yang mau ngurus anak kita kan.

Kayaknya hal yang sama berlaku di penerbangan,Β selamatkan diri sendiri dulu baru selamatkan anak (kalo dilihat dari aturan pake masker oksigen sebelum terbang.

Advertisements
Tags:

103 Comments

  1. yuni
  2. Ira
  3. -n-
  4. Ami
  5. bemzkyyeye
  6. Pungky KD
  7. MS

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: