HP Terlama

Galaxy Note dan iPad Mini

Galaxy Note dan iPad Mini

Poto di sebelah adalah photo Galaxy Note 1 dan iPad Mini Wi-Fi. Dua-duanya gw punya udah cukup lama.

Kalo ada yang ngikutin blog ini cukup lama, ada yang inget gak sama postingan Candu Baru? Ditulis tanggal 10 Agustus 2012. Lebih dari dua tahun yang lalu. Waktu itu postingan dibikin buat pamer handphone baru. Dapet beli dari cicilan 6 bulan. Hahaha.

Apa kabar itu dua gadget? Well, iPad Mini masih gw pake. Kalo lagi males buka laptop dan handphone pun masih baik-baik saja.

Bisa dibilang ini adalah handphone terlama yang gw pake. Udah dua tahun jalan dan gak ada tanda-tanda bakal dipensiunkan. Fungsionalitasnya pun masih oke. Masih bisa memenuhi kebutuhan akan smartphone lah ya.

Karena pemakaian iPad Mini jauh lebih sedikit frekwensinya dan Apple sudah kasih update rutin softwarenya dan gw juga bukan penggemar berat Gadget Apple, jadi ya no complaint dan gak ada rencana buat ganti yang baru. Nah kalo si Samsung Galaxy Note, karena umurnya yang sudah tua dan terkait dengan pemakaian sehari-hari, sempet kepikiran mau ganti. Bahkan kemaren ada program tuker tambah dan gw udah niat nelepon gitu nanya syarat dan ketentuannya. Hampir aja kegoda buat tuker tambah.

Service dan Ganti Sparepart

Selama dua tahun gw pake, ga banyak masalah yang gw hadapi terkait handsetnya sendiri.Β Ganti baterai sekali karena baterai yang gw dapet waktu beli sudah bengkak dan panas banget. Selain itu juga pernah ganti konektor charger karena awal-awal gw punya preman banget ngechargenya. Make chargernya blackberry yang emang cocok sih tapi mungkin sedikit beda ukuran dan akhirnya konektor di hape jadi bobol.

Selain itu mungkin yang paling sering gw beli adalah charger. Karena entah kenapa chargernya Samsung yang bisa juga dipake buat jadi kabel USB gampang banget rusaknya. Berkali-kali gw beli. Ada kali 4 apa 5 kalian gw beli. Manalah harganya lumayan mahal sementara ukuran kabelnya gak terlalu panjang. Akhirnya pembelian terakhir gw beli aja kabel yang dicolok ke colokan listrik. Jatohnya lebih murah dan ukuran kabelnya lebih panjang. Lebih awet pulak.

Software

Galaxy Note gw ini masih makeΒ ICS. Androdi versi 4.0.4. Gak bisa lagi diupgrade dari automatic update handphone sih. Baca-baca sih bisa diupgrade sendiri. Tapi kan males ya. Akhirnya banyak deh aplikasi baru yang gak bisa gw cobain pakenye. Hih.

Performance

Kelemahan handphone Samsung berbasiskan android yang gw rasakan ini sih manajemen memori yang mana gw sendiri kudu aktif merhatiin udah penuh ato gak dan rajin-rajin bersihin. Karena kalo nggak otomatis itu handphone jadi lambaaat banget. Kalo udah lambat kayak gitu gw sih seneng melakukan factory reset. Kalo udah difactory reset berasa kayak punya handphone baru. Hihihihi.

Jadi sementara sih gw belom ada rencana buat ganti HP. Cukuplah pake HP berumur dua tahun ini. Gaktahu lagi nanti kalo Samsung Galaxy Note 4 udah dirilis ya. Huahahaha. Tapi kan buat beli handphone baru gak boleh lagi nyicil meskipun itu 0%. Jadi ya kudu siapin duitnya dulu buat beli. Hahaha..

Kalo kalian, udah pake handphone terbaru iPhone 5s ato Xiaomi ato LG Gsmoething terbaru ato masih pake HP dua atau tiga tahun lalu?

Advertisements

45 Comments

  1. Evi
  2. Una
  3. De
  4. ded
  5. duniaely

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: