Jatoh

Jatoh is his first word.

As parents what is the first word that you want to hear from your kid? Kalo ga mama/papa/ayah/bunda ato apapun yang ngerefer ke kita sebagai orang tuanya bukan sih?

Sama dengan kami kalo gitu.

Minggu lalu pas Aaqil periksa ke dokter setelah ulang tahunnya yang pertama, dokternya nanya udah ada satu kata spesifik apa belom yang diucapkan oleh Aaqil. Gw sih ingetnya Ayah, karena Aaqil sempet teriak ‘Adjaah‘ dengan susah payah sambil nunjuk ke gw pas gw tinggalin sholat sementara Aaqil ditaroh di sofa ga jauh di depan gw. Gak konsen ya bok sholatnya sampe bisa ngeliat Aaqil dan tahu yang dia lakukan. Hihihi. Habis cerita itu dokternya bilang kalo diucapkan sekali aja dan ga berulang ga bisa dianggep sebagai kata spesifik. Huhuhu.

Kuatir dong gw ama Bul ya. Si dokter sih kemudian jelasin ga masalah asalkan maksimal pas umur 15 bulan sudah ada paling ga satu kata.

Aaqil and His Camera

Fast forward ke hampir seminggu setelah periksa yang mana kemis pas libur kemaren. Aaqil ini kan udah terbiasa makan di highchair ya. Ohiya, highchairnya ini dapet dipinjemin sama Mba Meta. Baik banget si Mba Meta dan Mas Pandu ini, selain highchair kami dapet banyaaaak banget mainan pinjeman. Hihihihi. Beruntung deh sebagai tetangga. nyengir kuda

Nah setiap makan di highchair kan Aaqil suka dikasih sendok dan piring plastik buat dia pegang ya. Sendok dan piring plastik itu suka dilempar ke bawah ama dia. Kalo kata baby center sih emang fasenya suka ngelempar barang, not necessarily he is being naughty or something, katanya mungkin aja dia pengen tahu apa yang terjadi kalo barang silempar ke bawah, jadi kami ga larang tapi sambil kasih tahu kalo barang dilempar bakalan jatoh. Kami bilang ‘piringnya jatoh ya, diambilin ya sama ayah/bunda‘.

Sampe suatu ketika pas makan dia lempar piringnya dia yang buat dipegang-pegang trus bilang ‘datoh!’. Awalnya gak ngeh tapi setiap kali ada barang jatoh dia selalu bilang gitu ato paling ga dengan mukanya yang yakin banget bilang ‘toh!’. Satu tingkat yang lebih advance lagi, kalo Aaqil ditaroh di highchair sambil pegang mainan trus gw ama Bul tinggalin buat ngambil sesuatu ato ngerjain kerjaan kayak cuci piring dan masak, dia pegang mainannya trus bilang ‘datoh’ berkali-kali sampai kami noleh sambil terus pegangin mainannya. Kalo ga noleh-noleh dilepaslah itu mainan dan jatoh beneran. Apa ya namanya itu, ngancem ato apa ya?

Ga perlu nunggu sampe 15 bulan. Kami dapet kata pertama yang spesifik. Tapi kokyaaaaa.. Jatoh?! Huaaaaa.

Selain itu akhir-akhir ini juga, beberapa kali dia nunjuk gelas minum sambil bilang ‘Num!’ Butuh beberapa kali pembuktian lagi sih kalo Aaqil sudah bisa bilang minum, tapi ya itu kalo ngomong sambil nunjuk-nunjuk gelas. Dan paling heboh kemaren malem. Dari atas kasur sambil tengkurep siap-siap tidur dia nunjuk-nunjuk tripod dan barang-barang di bawah dengan bilang ‘apachu-apachu‘. Gw anggep sih dia ngomong ‘apa itu’ karena setelah dijelasin barang yang ditunjuk dia diem trus nunjuk barang lain. Hihihihi. Bapak maruk tapi semoga ga ngelebih-lebihin cerita ya.

Trus kapan ngomong ayah bundanya doooong? Oh well kapan aja boleh sih, yang penting Aaqil sehat dan tahu kalo pas mau jalan minta tangan ke Bunda. Pas sama ayah? kasih ketek buat digendong. Hihihihi.

Aaqil setahun dua minggu.

Advertisements

127 Comments

  1. Yeye
  2. dian_ryan
  3. Mechta
  4. duniaely
  5. Esti Sulistyawan
  6. dea
  7. Awan
  8. mysukmana
  9. walidin
  10. elok46
  11. bintangtimur
  12. ronal
  13. duniaely
  14. Ina
  15. Tina Latief
  16. duniaely
  17. Dhimas Kirana
  18. Akhmad Muhaimin Azzet

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: