[Kamis Buku] Merry Riana – Mimpi Sejuta Dollar

Mimpi Sejuta Dollar (gambar dari Goodreads)

Judul Buku: Merry Riana – Mimpi Sejuta Dollar
Penulis: Alberthiene Endah
Jumlah Halaman: 362
Penerbit: Gramedia Pustaka Tama

Sudah pernah baca buku ini?

Buku tentang Merry Riana, seorang perempuan Indonesia yang berhasil mendapatkan penghasilan satu juta dollar (sekitar tiga belas milyar setahun dengan asumsi kurs Rp. 13.000/dollar) berkat kegigihan dan usahanya di Singapura.

Perjuangannya dimulai dari seorang lulusan SMA di Jakarta yang waktu itu dilanda kekacauan untuk bisa meneruskan kuliah dengan dukungan dari keluarganya yang pas-pasan, kemudian harus bertahan hidup sebagai mahasiswa di negeri orang yang gw tahu sendiri mahalnya gimana sampai akhirnya ambil keputusan buat gak kerja di perusahaan ternama dengan gaji lumayan cukup menyita perhatian gw. Buat tahu cerita lengkapnya baca aja bukunya lah ya, gak perlu gw tulis ulang di sini.

Gw tahu buku ini sudah lama banget, dari mulai dipajang di rak buku barunya Gramedia. Karena mungkin sudah terlalu malas baca buku motivasi yang mungkin isinya sama, gw skip lah buku ini. Isinya bakalan blablablabla sejenis sama buku motivasi lainnya gitu di bayangan gw.

Sampe gw lihat iklan filmnya yang mana Merry diperankan oleh Chelsea Islan. Gw penasaran dong sama bukunya. Hahaha. Iye, ngehek gw emang.

Padahal gw cuma lihat iklan filmnya loh. Ironisnya gw bahkan gak lihat filmnya sama sekali. Cuma bayangan Chelsea Islan lari-lari di lorong, angkat-angkat kardus itu bikin gw penasaran. Gw belilah buku ini di Gramedia berbekal voucher dari Mbakyuku Nurul di Surabaya yang ternyata kalo rajin komen di sana dan jadi komentator tertinggi, bisa dapet hadiah *mbakyu ku promoin ya.. Ihikk.

Ternyata gw larut sama tulisannya Alberthiene Endah yang ceritanya terkesan gak menggurui. Cerita mengalir lebih ke bagaimana seorang Merry Riana menjalani hidup. Kayak baca buku diarynya Merry aja. Dari seorang yang harus bisa hidup dengan beberapa dollar seminggu sampai bisa menghasilkan sejuta dollar, menurut gw ceritanya bisa dipercaya banget.

Gw dapet banget kalo ingin berhasil, intinya adalah kerja keras, konsistensi, buka hati, buka pikiran, terus menerus belajar dan percaya sama Tuhan. Well, banyak sih muatan lain yang disampaikan di buku ini, tapi gitu deh intinya. Gak ada yang gak mungkin untuk dicapai selama lu mau berusaha dan apa yang mau dicapai itu masuk akal. Kebayang kan?

Buku ini jadi buku non fiksi pertama yang gw baca tahun ini. Terlepas dari beberapa bagian cerita yang menurut gw agak terlalu banyak diulang (bagian dimana selalu disebut betapa Merry berasal dari anak perempuan yang selalu diliputi kasih sayang keluarga trus harus berjuang sendiri, dan berdoa dan percaya sama Tuhan -yang mana bagus juga sebenernya buat ngingetin kita semua), untungnya buku ini gak ditulis dengan bahasa dewa yang tujuannya bikin orang terperangah kagum.

Pernah baca kan ya buku motivasi yang isinya kalimat-kalimat penggugah semangat gegap gempita yang kita ikut semangat bacanya sampe mau loncat saat itu juga?

Well, kalo ada yang lagi cari cara gimana bisa cari duit cepet, cara biar bisa super kaya, bagaimana bisa menggandakan duit, gw sarankan banget buat baca buku ini. Bukan jadi nemu cara bisa cept kaya, tapi biar tahu kalo segala sesuatu itu berproses. Well, kecuali lu anak ultra high networth person kayak di Crazy Rich Asian ya.

Post gw yang lain tentang buku-buku oke yang pernah gw baca:

[display-posts category=”books-2″]

Advertisements

67 Comments

  1. -n-
      • -n-
    • sobat Barney
      • -n-
  2. eda
  3. draculaw

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: