Kisah Sedih

Kisah Sedih

No parent should have to bury their child

Theoden – The Lords of the Ring: The Two Towers

Beberapa hari yang lalu, salah satu temen kena musibah. Putra keduanya yang baru 2 tahun meninggal dunia. Gw gatau pasti sakitnya apa, yang gw tau almarhum anaknya sempet dirawat lama di rumah sakit.

Denger berita ini gw jadi sedih banget. Gw gak bisa bayangin gimana rasanya jadi orang tua yang harus kehilangan anaknya.

Gw jadi inget kejadian yang menimpa keluarga gw dulu. Sebenernya kami 4 bersaudara, gw anak pertama dengan 3 adik. Tapi adik gw yang barengan ama gw terus cuma satu-satunya. 2 tahun lebih muda dari gw dan sekarang sedang hamil 6 bulan. Adik gw yang ketigaΒ  meninggal waktu masih di dalam kandungan dan yang terakhir meninggal seminggu setelah dilahirkan. Waktu Ibu hamil anak ke 3 dan ke 4, kami 2 anak pertamanya udah gede-gede. Masa-masa SMP dan SMA. Ibu punya hipertensi yang bikin kehamilannya berisiko tinggi. Waktu itu gw ga ngerti seberapa berat efek kejadian itu ke orang tua gw. Bahkan sampe sekarang Ibu masih ngerasa males kalo harus dateng ke rumah sakit. Gw ga ngerti seberapa berat rasanya sampai gw punya anak sendiri.

Waktu itu gw berjalan di samping Bapak yang gendong jenazah adik terakhir. Bapak ga nangis tapi sekarang kalo gw bayangin pasti rasanya unbearable. dan gw sukses mewek di kereta

Makanya, kemaren waktu gw baca soal Baby Tirza gw langsung sedih gak ketulungan. Andai gw punya banyak duit buat bantu, karena ga punya, gw cuma bisa bantu bikin postingan quick post kemaren. Gw gak kenal orang tua si Baby Tirza dan gw baru tahu juga dari twit an si Bul. Gw udah ngecek kebenaran kondisi si bayi ke rumah sakitnya dan menurut gw itu cukup.

Semoga Aaqil, baby Tirza, anak-anak sodara, temen dan semua anak di dunia ini diberikan kesehatan dan keselamatan. Semoga semua orang tua dan anak diberikan kebahagiaan menikmati kehidupan.

Tau sih kalo hidup dan mati yang ngatur Allah. Tapi tetep aja sedih. Semoga semua sehat ya.

Amiin.

Advertisements

43 Comments

  1. melly
  2. Applausr
  3. arif
  4. farizalfa
  5. Evi
  6. Aurora
  7. rahmiaziza
  8. mechtadeera
  9. dea
  10. anny
  11. Dendi Riandi
  12. yuni
  13. Pungky KD
  14. bintangtimur
  15. Lina_herlyna
  16. andi

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: