Komposisi Persegi

Sudah folo akun IG @danirachmat belom kakak? *halah *kemudian disumpel kamera.

Ini posting soal IG karena kemaren habis ngobrol panjang lebar ama temen yang mulai seriusin jadi food instagrammer.  Domisilinya kan di Jakarta ya dianya jadi updatenya makanan-makanan daerah Jakarta dan sekitarnya.  Poto-poto nya keren-keren deh.  Coba cekicek akunnya @bellyreporter. Nah si doi ini kan kenalannya fotografer yang ciamik-ciamik bambang gitu deh.  Salah satunya sering motoin artis macem Raisa gitu dan ada juga yang fotografernya Axioo. Obrolan kemaren jadi banyak dapet tips. Senangnyaaah!!

Karena eyke anak baru di IG dan baru mulai aktif akhir-akhir ini aja jadi masih belom terlalu gape juga makenya ini apps trus belom bisa juga menghasilkan foto cetar membahana *referensi gw jadul banget ya.  Foto hasil jepretan pun masih suka diedit pake aplikasi macem VSCOcam atopun Snapseed. Tapitapitapiiii..  Selain edit mengedit pake aplikasi untuk menghasilkan warna yang ciamik-ciamik itu gw juga belom bisa menghasilkan foto dengan komposisi manis di ukuran 1:1.

Selama ini rasanya gak puas gitudeh kalo gak semua obyek masuk foto.  Jadi enak banget pake komposisi ukuran 4:3 mentok-mentok 5:4 tapi seringnya sih pake default kamera yang puas aja semuanya masuk.  Jadi pusing giliran mau upload ke IG karena harus kotak.  Dihh… Banyak banget yang gak bisa masuk dan pada dibuang dan terus jadi aneh fotonya. Hiks. Aaaaarghh!!! *maklum anak baru IG.

Akhirnya pakelah aplikasi InstaSquare buat nambahin blank space yang kayak frame gitu.  Tenangnya hati karena semua yang mau ditampilkan gak ada yang kepotong.  Tapitapitapitapii lagiii…. Pas lihat foto – foto dari orang yang gw follow kok semuanya ga ada yang pake begituan ya? Coba itu ditengok fotonya @nyonyasepatu dan @hejjossan gimana bisa cantik-cantik begitu tanpa kotak tambahan.

Kalo dari hasil obrolan kemaren sama temen gw itu, para fotografer profesional itu katanya minim bangetlah edit fotonya. Temennya dia bilang foto itu jadi di tempat. 95%jadi setelah foto dijepret.  Sisa 5% itu yang perlu ditouch up dikit.  Ahik!!  Manteb banget gak sih?

Trus karena follow seniman IG yang kece badai jadi niat banget ga pake-pake InstaSquare lagi deh ke depannya.  Itu foto di atas foto pertama yang diupload langsung dengan komposisi 1:1 ga pake cropping.

Gak penting-penting banget sih ber IG tapi kalo dipikir-pikir nanti pas lihat akun IG memori dalam bentuk foto bisa dilihat kayak album gitu kan. Nah sekalian aja dibikin sebagai mungkin foto-foto nya. Makanya isinya akun gw juga campur-campur ga spesifik. Ada dari sketsa sampe foto pemandangan.  Hehehe.

Ada yang punya tips ber IG biar hasil potonya bagus? *sekali lagi harap maklum ya anak IG baru ini yang punya blog. *padahal tahun sudah berganti 2015

PS: Gw usahakan poto di atas adalah yang terakhir gw upload di IG dan gw pake di blog.  Jadi biar ga bosen gitu.

Advertisements

126 Comments

  1. MS
      • MS
      • MS
  2. Una
  3. Awan
  4. ulin indonesia
  5. yuni

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: