[Reportase] #SudahSaatnya 4G LTE Advance Service Smartfren

Kemarin gw cuti buat anter A ke dokter giginya seperti gw cerita di postingan Going to A Dentist, eh pas banget gw diundang buat dateng ke Grand Launching 4G LTE Advance Service punya PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) Grand Hyatt Thamrin paginya.

smartfren-4g-launchDan ya acaranya astaganagaaaaah. Gw kirain biasa aja, eh ternyata rame banget!

Jadi ya di Ballroom Hotel Grand Hyatt Thamrin kemaren, resmi diluncurkan layanan internet 4G LTE Advance Service dari Smartfren secara nasional. Franky Wijaya, Chairman Sinarmas Group, membuka acara peluncuran layanan ini dan beliau menyampaikan, waktu diluncurkan kemarin, Smartfren jadi operator telekomunikasi dengan layanan 4G-LTE terluas di Indonesia dengan jangkauan di 22 kota di Indonesia, gak tanggung-tanggun, peluncuran layanan inipun dilakukan secara serentak dan simultan di 22 kota tersebut.

Grand launching layanan ini memang mengambil momen perayaan 17 Agustus 2015, ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke 70. Dengan tema kekayaan Indonesia, suasana di Ballroom Grand-Hyatt pun dihiasi beberapa sample kekayaan budaya Indonesia.

Musik Bali di Acara Launching 4G LTE Advanced Service Smartfren

Musik Bali di Acara Launching 4G LTE Advanced Service Smartfren

Harapan yang Tumbuh 

Paul Hodges, CEO Smartfren dalam videonya bercerita kalo Grand Launching ini dilakukan menyusul kesuksesan uji coba jaringan 4G LTE Smartfren di beberapa daerah dan juga peluncuran beberapa gadget Andromax  4G LTE dan modem MiFi buatan Smartfren. Dengan ketersediaan jaringan dan perangkat internet super cepat ini, diharapkan akan dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menkominfo Rudiantara Launch Smartfren 4G Advanced LTE Service

Menkominfo Rudiantara Launch Smartfren 4G Advanced LTE Service

Yang gw gak nyangka ya, ternyata kemaren gw bisa seruangan ama dua menteri kita, Menteri Telekomunikasi dan Informatika dan juga Menteri Perindustrian dan Perdagangan. Hahahaha. Iyes, tetep norak yes gw.

Rudiantara selaku menkominfo dalam sambutannya mengharapkan Indonesia bisa tumbuh menjadi salah satu kekuatan dalam ekonomi dunia dengan memanfaatkan potensi yang ada di dalam negeri. Harapannya adalah semakin banyak local brand dari Indonesia dengan memanfaatkan jaringan global bisa bersaing di pasar internasional, atau paling tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Smartfren dengan 4G LTE Advanced Service dan line-up produk Andromaxnya.

Harapannya ke depan, dengan koneksi internet tercepat dan terluas dari Smartfren ini, industri ekonomi kreatif berbasis digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dapat tumbuh semakin cepat dan menunjang perekonomian Indonesia.

Kesiapan Perangkat

Sesi tanya jawab yang dipandu Merzha Fachyz selaku Presiden Direktur Smartfren bareng CEO dan Chief Technologynya Smartfren menjawab beberapa pertanyaan yang ada di kepala gw. Di sesi tanya jawab itu, dari salah satu media online tanya tentang kesiapan perangkat untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE Advanced Servicenya Smartfren ini karena saat ini yang ada di pasaran dan support jaringan 4G LTE kebanyakan adalah perangkat berbasis GSM. Sedangkan Smartfren sendiri berbasis CDMA.

Menjawab hal ini, Merzha menyampaikan bahwa Smartfren sendiri sudah mengantisipasi dengan meluncurkan 5 produk Andromax berbasis Andorid dan modem Andromax MiFi yang menggunakan jaringan 4G LTE. Harga dari device tersebut pun cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan harga device GSM yang ada di pasaran. Selain itu Nokia dan ZTE pun sudah menyatakan akan meluncurkan produk CDMA berbasis 4G yang akan bisa berjalan di jaringan Smartfren.

Menjawab pertanyaan seorang blogger mengenai tarif layanan dan borosya pemakaian kuota internet, Merzha menyampaikan harga layanan internet Smartfren tidak akan mengalami perubahan dan mengenai boros ato tidaknya, semua kembali ke masing-masing pengguna, jangan sampai dengan koneksi internet yang lebih cepat, pengeluaran di internet malah tidak terkontrol *pasang cermin diri sendiri.

======

Dan gw yang rumahnya notabene belom terjangkau oleh layanan GSM dengan sempurna alias lebih sering ilang sinyalnya, udah ngerasain cepetnya internet 4G Smartfren ini. Udah pernah gw posting pengalaman berinternet dengan Smartfren 4G. #SudahSaatnya seluruh rakyat Indonesia bisa merasakan internet cepat, #GoForIt! 😀

Oiya ini foto-foto lain dari acara kemaren:

Kalo pengen tahu cakupan jaringan 4G LTE Smartfren silahkan dibuka halaman Coverage Smartfren. Selain itu, dari juga ada informasi cakupan Smartfren dari OpenSignal di seluruh Indonesia.

Advertisements

30 Comments

  1. toko buku online
  2. Dwi Puspita
  3. Gara
  4. bemzkyyeye
  5. Iqbal

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: