(Lagi-Lagi) Tentang Nyetir

Kejadian menyedihkan kemaren bikin gw shock. Karena kelakuaan gak bertanggung jawab pemuda umur 23 tahun 4 orang meninggal. Detail kejadiannya bisa lah ya di google dan banyak muncul di situs berita online. Turut berduka cita buat para korban..

Jadi kepikiran soal nyetir-nyetiran ini dan keinget artikelnya Mba Meta soal Defensive Driving. Baca deh postingannya, apalagi yang suka emosi waktu nyetir, pegang-pegang hape dan lain sebagainya. Rasanya susah bener ya emang jadi orang nyetir yang bertanggung jawab di jalanan Jakarta.

Sering banget gw dah kasih sen kalo mau ambil posisi eh gak dikasih, yaudahlah. Sok atuh jalan dulu. Malah seringnya gw kasih sen eh malah diserobot lagi dan yang nyerobot belok ambil jalur seberang gw, bukan ambil jalur yang gw minta dikasih. Gw diklakson tantinton di lampu merah yang bahkan angka masih di angka 5. Trus gwnya juga masih suka kegatelan cek ada notif gak dihape pas macet. Kalo pas jalan dikit mah udah gak gw pegang. Etapi kemudian ada kejadian kemaren itu kayak gw ditampar-tampar.

Nyetir mobil gak bertanggung jawab bisa bikin bahaya orang lain. 

Gw gak akan ambil alesan apapun lagi. At the very least I have to make sure safety of people around me. Karena kalo bawa mobil gak diiringi rasa tanggung jawab kok ya serem banget mbayangin akibatnya ya. Itu korbannya banyak yang pulang kantor gw rasa ya. Membayangkan menuju suatu tempat yang disebut rumah, wajah anak, istri, sodara, teman, sahabat mungkin lagi ada di bayangan para korban. Then just boom!

Gw baca sekali lagi dan lagi postingan defensive drivingnya Mba Meta itu, Mau gw reblog cuma kok gak nemu tombolnya. Nanti kalo bisa gw akan reblog-kan.

Hati-hati ya manteman semua. Meskipun kita sendiri yang bener-bener perhatian dan memperhatikan jalan, belom tentu orang lain sebertanggungjawab kita. Paling nggak, kita jaga keselamatan diri sendiri ya. Jangan ikutan gila di jalanan yang kadang suka bikin gila.

Advertisements

103 Comments

  1. Pungky KD
  2. Pungky KD
  3. silvi
  4. -n-
      • -n-
  5. bemzkyyeye
  6. rumahmemez
  7. Dwi Puspita
  8. bintangtimur

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: