Liburan Singkat

Gak kerasa sudah berminggu-minggu gw gak update postingan. Bewe juga seret amat. Biasalah loading kerjaan lagi banyak-banyaknya. Dan ternyata ya sodarah-sodarah, seharian kerja tanpa pegang henpun buat nyuri ngetwit atopun nyolong bewe seru sangat. Hahaha. Tackling so many things for the last few weeks give me new energy gitu deh. *berarti ketauan salama ini gak kerja dong Dan? Hahaha.. gak juga sih. Deal baru dateng akhir-akhir ini dan sekalinya dateng mak gedabruk rombongan aja.

Kebetulan bulan Januari kemaren gw ama Bul beli tiket ke Surabaya buat Februari karena ada acara kumpul keluarga besar. Etapi ternyata ya ada undangan kawinan temen deket di tanggal yang sama. Batal-lah kami berangkat dan tiket di reschedule ke bulan Maret karena kalo direschedule di jadwal lebaran kok ya jatohnya mending beli baru aja. Off we go to Surabaya lah weekend kemaren.

Dari yang beberapa minggu sebelumnya berjanjian dengan Memy dan teman yang lain untuk bertemu, ehlhakok pas deket dengan hari H ternyata si seleblog dari Surabaya ini harus tugas negara ke Bandung dan Jakarta. Huhuhu. T.T

Perjalanan 3 hari yang menurut gw singkat banget sih berasa kuraaang. Kuraaang banget.

Hari pertama gw ama Bul nginep di rumah kakak di Sidoarjo. Bu lama Aaqil gw tinggalin di rumah kakak di Sidoarjo tepatnya karena gw harus ngurus perpanjangan SIM A dan SIM C. Perpanjangan SIMnya ini gw urus di SIM keliling di Taman Bungkul. Cepet banget prosesnya. Salut gw ama upaya polisi buat memutus mata rantai birokrasi ini. Hanya dalam waktu kurang dari 2 jam gw udah bisa mengantongi 2 SIM dengan biaya yang menurut gw amat sangat terjangkau mengingat waktu tunggu dan juga jarak yang harus gw tempuh buat ngurus. Letaknya di tengah kota dan gak muter-muter. Dan hebatnya pengurusan SIM keliling ini buka dari jam 10 pagi ampe jam 8 an malem kalo gak salah tapi kemungkinan besar sih salah ya.

Di liburan singkat ini gw kagum banget ama perkembangan Surabaya. Taman dan kerimbunan hijau di mana-mana. Taman Bungkul tempat ngurus SIM itu malah punya perpustakaan keliling yang gw sempet baca buku biografinya AA Nafis. Salut banget deh ama kota gw tercinta inih.

Aaqil yang ditinggalin di rumah Budhenya ternyata gak kangen-kangen amat ama gw karena di sana ada kakak-kakak sepupunya yang umur 4 ama 2 tahun. Aaqil ikut kemanaa aja itu kakaknya lari-lari. Sambil merangkak tentunya dan kalo ada yang nitah akan lari beneran dia.

Pas gw bawa Aaqil ke Surabaya ketemu sama Bapak Ibuk, beliau-beliau langsung kesengsem ama cucu pertamanya. Tapi yang ga bisa bikin Mbahnya lupa ya gimana tingkahnya Aaqil yang 10 bulan tapi udah maunya turun kasur sendiri, gak mau duduk atau digendong melulu tapi minta dititah dan lari-lari ngejar kucing. Ya, pertama kalinya Aaqil pegang kucing. Habis itu Bapak yang sempet dapet burung yang nyangkut di jaring yang di pasang di atep rumah, ngajakin Aaqil maenan burung sebelum dilepas.

Di tengah hujan badai yang entah gimana ceritanya mewarnai liburan ke Surabaya kemaren itu, Aaqil ketemu lagi dengan Mbah Buyut yang pernah gw ceritain. Mbah yang sudah sepuh sudah gak kuat lagi gendong Aaqil, tapi beliau berusaha banget biar bisa memeluk cicitnya itu. Sampe pas pamitan Mbah nangis dan doa berkali-kali supaya bisa diberikan kesehatan untuk ketemu Aaqil dan cicitnya yang lain di kemudian hari.

Yang bikin gak kalah serunya liburan singkat ini gw sempat ketemu ama temen-temen dari jaman SMP. Selain itu gw juga ketemuan dengan Luluk dan Inot. BAHAGIAAA!!! Akhirnya bisa ketemua juga dengan Ning Suroboyo siji iki. Dibikinin postingan lain kali ya. 😀

Udah ah. Yang pasti Surabaya sueruuu puwooll.. :”)

Advertisements

122 Comments

  1. ongakudewi
  2. Awan
  3. bemzkyyeye
    • Esti Sulistyawan
  4. dey
  5. Mechta
  6. Ina
      • Ina
  7. beingine
  8. Dunia Ely
  9. Bibi Titi Teliti
  10. Vera
  11. Melly Feyadin
  12. Surya
  13. Awan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: