Follow Up Post: Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+? Seru!

Yep, postingan main pokemon Go menggunakan Andromax E2 Plus ini gue jadikan follow up postingan tentang review Andromax E2+ sebelumnya. Nyeritain pengalaman lebih lanjut make handphone merek Indonesia punya selain buat review.

Gakpapa ya gak ngomongin soal duit dulu. Janji gakkan mengubah blog ini jadi blog Pokémon Go kok. Hahahaha. 😀

Minggu lalu gue upload postingan tentang kira-kira manfaat dan pengaruh apa sih dalam hal keuangan pribadi yang kalian dapatkan dari main Pokémon Go ini. Postingannya sendiri sih dalam Bahasa Inggris. Hari ini mau nulis dalam Bahasa Inggris lagi takut gak ada yang baca. Hahaha.

Disclaimer: Buat maen Pokémon Go di Andromax E2+ ini, gue make smartphone yang didapatkan gratis dari Smartfren dan reviewnya gw udah kasih di link di atas. Pulsa, kuota internet dan keperluan lainnya gue bayar dan beli sendiri. Silahkan baca disclaimer lengkap untuk blog ini. 

Jadi yaudin deh, Bahasa Indonesia saja lah buat cerita pengalaman gimana main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+ ini.

Seru Gak Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+?

Pokemon-GO-Indonesia-3Seru banget! Awalnya gue mainin game ini pake Galaxy Note 4 karena gue pikir kan smartphone utama gue ya yang ini. Jadi biar gak rempong ganti-ganti handphone kan. Ternyata? REMPESSS!! Apa pasal? Karena kalo main pake Galaxy Note 4, gue harus bawa itu gadget, ditambah kabel buat battery pack dan juga bawa Andromax E2+ buat tethering.

Setelah gue akhirnya download di Andromax E2+, main Pokémon Go jadi jauh lebih menyenangkan!

Bagaimana Download dan Install Game Pokemon Go di Andromax E2+?

Oiya, gue download link aplikasinya ini dari link download APK android dari link Pokémon Go di APK Pure. Yep, karena bukan dari app store, gue harus buka dulu ijin buat install aplikasi dari eksternal di luar Google Play.

Cara membuka akses install aplikasi dari APK selain dari Google Play di Andromax E2+ ini sebagai berikut:
– Buka Settings
Pilih menu Security
Nyalakan Unknown sources (Allow installation of apps from unknown sources)

Setelah install aplikasi dari sumber selain Google Play diperbolehkan, baru deh jalankan file APK yang sudah didownload.

Enaknya Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+ dengan Spesifikasi Mumpuni!

Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+

Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+

Coba cek deh minimum requirement buat menjalankan aplikasi Pokémon Go dari Niantic Labsnya, trus bandingkan sama spesifikasinya Andromax E2+ dari webnya Smartfren. Gimana?

Banyak dibilang, kalo Pokémon Go minimum butuh 1GB RAM, Andromax E2+ sudah dibenamkan 2 GB RAM dan 16 GB Internal memory. Habis itu, sudah pake Android Lollipop, di mana buat bisa main game Pokémon Go minimal harus pakai Android 4.4 KitKat.

Udah deh, gak perlu khawatir kalo Andromax E2+nya kurang mumpuni buat mainin Pokémon Go. Lantjar jaya tanpa kendala sih gue pas main ini dari hari Kamis tanggal 21 Juli 2016 kemarin. Selama 3 hari main gue sudah sampe level 11 dan hari ini sudah masuk level 12.

Apakah gak ada error selama gue main? Ada beberapa kejadian sudah ambil Pokémon trus gamenya gak lanjut meskipun gak sampe freeze screen trus crash. Tapi ini bukan cuman kejadian di Andromax E2+ gue, Samsung Galaxy Note4 pun mengalami masalah yang sama. Apa pasal? Handphonenya overheat!

Yabayangin aja gimana beratnya kerja handphonenya make GPS, render grafiknya game dan processing algoritma gamenya. Gue bahkan kagum waktu main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+ yang dibanderol di bawah Rp. 2 juta ini.

Koneksi Data 4G Stabil Membuat Tidak Harus Kehilangan Momen

Momen apaan sik? Banyaakk!!!

andromax-4g-lteBuat yang main Pokémon Go, pasti tahu kalo salah satu tujuan game ini adalah buat bikin kalian aktif gerak jalan-jalan di luar. Nah, bisa juga kan kalo lagi naik ojek, atau jadi penumpang angkot di tengah macetnya Jakarta disambi ngumpulin Pokéball, potions atau items lainnya dari Pokéstop atau kalau tiba-tiba Pokémon muncul, kan kudu ditangkap secepatnya!

Buat bisa melakukan itu, apa yang diperlukan? Koneksi internet yang cepat dan stabil!

Yes, buat bisa main Pokémon Go kalian harus punya dua itu dan koneksi 4G LTE Smartfren (klik link ini buat baca pengalaman gue make koneksinya Smartfren) ini gak pake lama buat ngeload data yang ada di sebuah Pokéstop. Image dan nama tempatnya akan muncul sebelum gue bener-bener jauh.

Kan buat bisa dapat item dari Pokéstop gue harus memutar bagian kotak yang berubah jadi lingkaran pas deket ama lokasi gue kan? Nah kalo loadingnya aja kelamaan, bisa-bisa bakalan keluar tulisan “This Pokéstop is too far away”. Ya pernah sih kejadian beberapa kali, tapi seringnya, naik ojek di Gatsu pun gue masih bisa koleksi item-item dan bikin ransel gue penuh!

Apalagi kalo pas Pokémon muncul dan harus ditangkep! Bisa diandelin banget kecepatan dan kestabilan Smartfren ini.

Paket Data yang Dipakai Apa?

Nah kalo ditanya gue pake paket data apa dan apa yang disarankan, gue pasti akan bilang JANGAN beli paket unlimited. Karena begitu maksimum treshold FUP sudah tercapai, ya kecepatan akan turun dan kalian kudu beli booster atau stop langganan sebelumnya buat beli paket data baru. Dan ini nyebelin.

Mending sekalian beli paket data yang gede buat sekalian penggunaan sehari-hari. Kalo gue beli paket data super gede 30 GB seharga Rp. 300 rebu sekalian buat ngeblog lalalili.

So far sih masih mencukupi selama gak dipake buat streaming video siang dan malam terus-terusan (kejadian pas gue mudik kemarin sih, 30 GB cuma bertahan setengah bulan!). Nah dalam tiga hari main dan paket datanya gue pake buat koneksi tethering juga, habis sekitar 1 GB-an.

Hemat Gak Main Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+?

Main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+

Main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+

Hemat dalam hal apa ini? Paket data? Batere? Apa waktu dan apa nih?

Jujur sih kalo dalam hal Paket data ya seperti gue bilang di atas tadi. Gue pakenya campur sama kebutuhan sehari-hari. Jadi ya gak terlalu berasa soalnya dari 30 GB yang gue beli setengah bulan lalu, sampe sekarang masih ada, bahkan setelah gue pake main pake Galaxy Note 4 dua mingguan sebelumnya dan Andromax E2+ tiga hari terakhir ini.

Jadi ya masih dalam taraf bisa diterima.

Kalo batere sih yaaaa jangan diharapkan handphone yang tiap detik ngirimin dan nerima data terkait lokasi, grafis dan algoritma game mulai dari dihidupkan sampe game dimatikan buat bisa hemat batere. Siapa yang handphonenya pas dipake buat main Pokémon Go bisa tahan sampe dua hari tanpa pake battery pack?

Seperti yang gue bilang di postingan keuntungan yang bisa didapat pas maen game ini, salah satunya adalah peluang usaha. Mestinya sudah didesain cellphone yang memang dikhususkan buat para pemain Pokémon Go, atau battery pack yang dicharge cukup setengah jam buat main 12 jam aka seharian. Hahaha… Jadi perusahaan-perusahaan itu bakalan gue beli deh sahamnya.

Nah kalo pake Andromax E2+ ini yang pasti hemat waktu bermain, karena didukung spek yang mumpuni dan koneksi internet yang cepet. Jadi gak ada delay-delay waktu mau ambil item di Pokéstop dan nangkap Pokémon.

Jadi, Disarankan Apa Gak Maen Pokemon Go Menggunakan Andromax E2+?

Sangat! Hahahaha.

Seriusan deh, kalo kalian kepikiran nyari smartphone baru buat main game ini tapi gak mau yang harganya lebih dari sejuta setengah, gue sangat menyarankan main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+. Hemat aja batere smartphone utama kalian.

Trus ini nih saran dan tips gue kalo mau main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+ (dan smartphone lain) biar lebih ciamik:
– Matikan tethering connection buat menghemat batere
– Brightness set ke minimum atau paling minimum kalian bisa lihat dengan nyaman
– Aktifkan Battery Saver dari game Pokemon Go-nya sendiri
– Matikan musik dan special effect dan nyalakan fitur getar biar tahu kalo ada Pokémon mendekat
– Tetep awas sama lingkungan sekitar

Selamat menikmati main Pokemon Go menggunakan Andromax E2+nya! 😀



Advertisements

23 Comments

  1. Mursid

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: