Man Who Can’t Eat Fish

I enjoy this wonderful life absent the amzingly delicious fish taste in my diet
*prinsip*

Yes, ini postingan (ga) penting banget. Bukan apa-apa sih, tapi saking banyaknya orang nunjukin muka terkejut kayak ngelihat makhluk aneh waktu gw bilang gw gak bisa makan ikan. Ikan apapun yang dimasak mateng. Sampe ada temen gw di Lampung bilang :
“Daan-daan, gimana lu menikmati hidup kalo lu ga pernah makan ikan?”
Di pikiran gw sih gw jawab dengan gak kalah nyolotnya: “yaelah lu sih makan ikan, makanya lu gak tahu indahnya dunia”. 😛

Dory Fish n Chip

Gw gak bisa makan ikan sama sekali sampe beberapa tahun belakangan ini.

Gw gak bisa makan ikan bukan karena alergi dan bukan dari bayi. Sampe usia TK masih doyan banget yang namanya bandeng. Eh bandeng itu nama ikan bukan sih? Pokoknya gw suka aja bandeng. Mujair juga. Gw masih bisa inget kok rasanya. Sampai suatu saat pas TK.

Di TK dulu ada yang namanya acara jalan-jalan. Sesekolahan TK diajakin keliling kampung sekitar, habis itu balik sekolah dan dikasih makan. Makan bersama lah ya namanya yaiya apalagi cobak?. On that particular day the menu was fish. Ikan bandeng tau kan ikan bandeng?

Gw seneng banget. Ga sabar pengen makan. Anak TK kecil yang capek habis keliling kampung kebayang dong gimana lapernya. Habis beres doa langsung lah gw sikat makan tuh nasi ikan bandeng. Kalo gak salah inget karena nelen duri ato entah apa, tiba-tiba yang gw rasain adalah penderitaan taraaaa-sinetron-. Gw muntah-muntah gak karuan sampe lemes.

Dari situ gw sama sekali gak bisa makan yang namanya ikan. Bahkan dulu kalo orang lain makan ikan dan gw lihat juga rasanya mual dan sampe sekarang gw ga bisa makan makanan yang ditaroh satu piring ato satu wadah bareng ikan. Ibu gw nyoba berbagai macam cara biar mau makan ikan lagi sampe yang paling ekstrim yang gw inget waktu itu masak sayur lodeh. Satu ikan bandeng dihalusin banget trus dicampur di sayurnya. Karena udah pernah tahu rasanya langsung gw muntah-muntah.

Sampe akhirnya gw kenal Bul. Masa-masa awal pacaran, kami makan di Es Teler 77. Bul ini makannya dikit dan suka ga habis gitu. Eh pas jalan adanya ya cuman si es teler ini yang porsinya suka gak karuan banyaknya. Gw pesen nasi goreng standar dan tau gak Bul pesen apa? Nasi goreng ikan asin. Yes, si Bul gak habis. Dan dia minta tolong gw buat abisin daripada mubazir. Tau kan ya kalo orang pacaran gimana? Habis lah sepiring itu nasi goreng ikan asin. Gw gak muntah sih cuman ajiiiiib aja rasanya. Hehehehe.

Ga berhenti di situ, ternyata Bul ini suka nyushi bareng temennya yang temen gw juga. Diajakin gw ngikut dong dan tahu kan ya kalo sushi itu isinya beraneka ragam makhluk air. Awalnya gw pesennya sih udon, kari dan sejenisnya sampe akhirnya gw nyobain Salmon Sashimi. Well, udah emang lah gak suka makan ikan mateng masa ya ke restoran sushi nyobanya ikan mateng? I tried the most extreme experience. Raw fish. Gw mikir kalo sampe suka berati ada harapan buat ikan yang lain.

Dan ternyata gw sukaaaa. Bangeeetts.

Manisnya daging mentah dan rasanya yang kinyis-kinyis gimanaa gitu berhasil menetap di bagian otak gw yang mendefinisikan rasa enak. Trus ikan mateng gimana kabar? Gw tetep ogah makannya. Masih berasa pengen muntah. Sampai suatu saat gw ikutan Bul lagi makan di Fish n Co. Seperti biasa gw cari menu yang ga ada sangkut pautnya sama ikan. Trus gw dikasih tahu kalo ikan yang mereka makan itu ikan Dory. Dory fish just the same with Dory in Finding Nemo. Gw ga bisa bayangin ikan selucu itu dimakan. Dan gw diminta nyobain. Gw pikir ga ada salahnya juga sih nyobain. Toh banyak bagian yang bertepung juga. Paling banter gw bakalan ngerasain tepungnya. Gw gatahu gimana ikan Dory dimasak di tempat lain tapi disitu rasanya enak banget. Berasa kayak makan ketela yang direbus trus digoreng. Ga berasa makan ikan.

Berarti dah bisa makan ikan dong? Bisa tapi khusus salmon sashimi dan Dory fish di fish n chipnya Fish n Co.

Sekarang kalo ngeliat orang makan sih udah biasa aja, tapi tetep kalo ikan mateng ditaroh di satu piring sama masakan lain gw ga akan makan masakan itu.

Jadi kalo mau undang traktiran udah tahu kan ya? senyum kuda

About these ads

144 Comments

  1. Awan
  2. randompeps
  3. dea
      • Pungky KD
  4. applausr
  5. rahmiaziza
  6. Bali Bagus
  7. Surya
  8. evi
  9. marsudiyanto
  10. Gen Puisi
    • Pungky KD
  11. Pungky KD
  12. randompeps

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: