Meet Kornelius Ginting a.k.a Bang Lius! (Fun Blogging Networking Challenge)

Jadi ya,  Cikgu-cikgunya Fun Blogging (Teh Ani,  Mbak Shinta dan Mbak Haya)  itu kreatif-kreatif pisan orangnya!  Yamasa ada bikin tantangan networking buat para anggotanya grup belajar ngeblog ini.  Mana antar member pake proses lamar melamar lah ya.

Namapun akikes ini orangnya gak pedean dan suka grogi dan merinding disko kalo kopdaran,  akhirnya gwpun “melamar” Bang Kornelius Ginting a.k.a Bang Lius yang pernah sekelas ama gw di Fun Blogging.  Belionya baik orangnya dan bilang langsung mau.  Mulailah kami tuker-tukeran nomor WhatsApp.

Namapun kami sama-sama kerja ya,  jadinya janjian hari ina inu ini kagak bisa langsung ketemu. Padahal kami cuma dipisahkan jalan Satrio-Rasuna Said-Cikini.  Hihihi.

Personal (not so) detail about Bang Lius

Bang Lius

Akhirnya siang kemaren gw bisa dong ketemuan sama Bang Lius yang ternyata kelahiran 80 ini.  *Gak salah gw panggil Bang kan yes Padahal awalnya gw pikir gw yang lebih tua setahun ato dua tahun. Gayanya muda bener.

Sebagai anak Jakarta,  Bang Lius ini down to earth dan terbuka orangnya.  Obrolan kami yang awalnya via Whatsapp dan disambung dengan kopdar berjalan lancar.

Gw dapet cerita kalo Bang Lius ini adalah seorang abdi negara yang kantornya di sekitaran Cikini. Gak usah disebut lah ya instansinya apa, yang pasti keren lah.  Hihihi.  Beliau sendiri mulai jadi abdi negara di tahun 2010an setelah sebelumnya sempat jadi wiraswastawan dan juga pengajar!  Di tahun 2010 pulalah Bang Lius menikah.  Jadi buat yang berpikir kalo Bang Lius ganteng,  ybs sudah taken yak statusnya.  😛

Bang Lius yang gw singgung tadi adalah anak Jakarta,  lahir di ibu kota tercinta meskipun keturunan dari orang tua yang merantau dari Sumatera.  Logat Bataknya sempet mengintimidasi gw sesaat awalnya.  Hahaha.  Seperti gw yang tinggal jauh di BSD, si Abang pun juga tinggal di Bekasi. Bukannya mau sok-sok nyamain, si Abang yang awalnya gw pikir milih sepakbola sebagai olahraganya (karena foto yang diblognya) ternyata olahraganya adalah tenis meja, yang mana gw juga pernah belajar main pingpong ini dari bapak *ihikk*.

Bang Lius Maen Bola

Sempet tanya soal musik, Bang Lius ini cowok banget dah. Dari tampilannya aja udah ketahuan kayaknya kalo musik-musik belio ini adalah musik-musiknya Metallica, sementara gw Jazz dan yang lebih ngepop ya lagunya Taylor Swift. 😛

Blogger dengan semangat belajar tinggi

Kalo ditanya tipe apakah Bang Lius ini,  gw bisa bilang kalo semangat belajarnya tinggi banget.  Mulai mengenal dunia blogging dengan menjadi seorang Kompasianer,  Bang Lius kenal beberapa orang yang sekarang dikenal sebagai pentolan beberapa komunitas blogger.

Blog Bang Lius

Setelah kemudian berpindah platform ke blogspot,  belio tetep konsisten untuk nulis sesuai dengan pengalamannya pribadi tanpa harus tergoda untuk jadi blogger yang begina beginu menulis hanya untuk mengejar sesuatu. Sempet menyinggung tentang lelombaan blog,  kayaknya kami punya kemiripan prinsip di mana kami gak akan ikutan lomba suatu produk yang kami sendiri belom ada pengalaman make produknya.  Ihikk!!

Cerita Bang Lius tentang pengalaman nerima komen di blognya sedikit banyak bikin gw mikir juga begimana gw waktu terima komen dari orang-orang juga. Tapi apapun komen yang kita terima, balik lagi ke bagaimana diri kita bereaksi. Mau cemberut ato mau ketawa yakita sendiri yang tentuin dan untungnya Bang Lius (dan gw cencunya -semoga) sudah bisa melampaui tahap cemberut itu.

Bang Lius

Satu yang gw salut banget sama si Abang kita yang satu ini,  belio gak akan takut-takut untuk bertanya pada ahlinya.  Gak kurang Mbak Shintaries,  Mbak Haya dan Teh Ani yang langsung beliau tanya tentang ilmu perbloggingan.  Kalo gw sendiri sungkan euy.  Suka gak enak ati kalo sampe gangguin para Cikgu yang mungkin kalo misalkan gw tanya pun beliau-beliau ini akan jawab juga.  Cuman segen duluan itu tadi.

Itu yang gw pengen banget niru dari Bang Lius,  semangat belajar tinggi yang gak mengenal pantangan apapun.  Ilmu terus dikejar.

Pertemuan singkat nan hangat

Nah soal kopdarannya sendiri,  setelah beberapa kali janjian dan batal,  akhirnya kami berhasil ketemu di Anomali Coffee Setia Budi Building Jum’at siang.  Habis gw jum’atan langsung ngider di Setiabudi Building.

Karena gw dah sempet jajan gado-gado dan si Bang Lius sepertinya ga terlalu pengen ikutan antri di gw pun oke pas diajakin skip lunch n ngopi di Anomali. Gw yang emang orangnya simple-simple aja milih es latte dan plain butter croissant sementara si Abang pesen pisang goreng bertabur keju dan capuccino. Dari pilihannya gw jadi menilai Bang Lius ini sebagai pecinta kopi dengan kepribadian sederhana dan eager untuk mencoba hal-hal baru dan kemudian memang terbukti dari hasil percakapan dengan beliau. *yes analisa sotoy pake banget.

Sayangnya pas tiba waktunya kami harus berpisah, gw ngerasa aneh banget gak sih kalo dua cowok habis (terlihat) ngobrol mesra akrab trus pepotoan. Bang Lius kayaknya juga mengamini hal ini sampe akhirnya kami berdua gak poto bareng sebagai barbuk. Jadi ya begitulah ya, tapi kami beneran ketemu kok meskipun katanya no pic=hoax.

Barbuknya Berupa dua cangkir kopi dan dua piring

Sayangnya lagi pake banget nih karena kami dua-duanya sama-sama kerja, jadinya gak memungkinkan untuk bisa ketemu lamaaaa banget gitu. Tapi gw bersyukur banget bisa ketemu dan cari tahu in person bagaimana Bang Lius. Thanks to Fun Blogging dan Networking Challengenya.

Kapan-kapan kita ngopi lagi ya Bang! 😀

Postingan terbaru di blog ini:

[display-posts category=”fragment”]

Advertisements

15 Comments

  1. bemzkyyeye
    • Kangjum
  2. Kangjum
  3. Ani Berta

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: