Meja Bundar dan Teman Kuliah

Jaman kuliah dulu, gw bukan termasuk yang tipe akademis, nor gaul dan stay di lab-lab yang ada di kampus. Apalalgi sampe jadi asisten dosen. Bukan gw banget lah ceritanya.

Jadi jaman kuliah dulu, gw itu tipe yang kalo ada kuliah baru ke kampus, kalo nggak sih ya di rumah aja bantuin Ibuk antri minyak tanah, beli beras ato belanja ke toko grosir buat kepentingan toko *aselik pencitraan inimah. Ke lab di kampus cuma kalo ada praktikum ato ada tugas yang butuh nyari di internet. Boro-boro maen game di warnet langganan anak sekampus, maen bola bareng temen yang lain aja gak pernah.

Nah, di antara seratusan temen angkatan, pastilah ada yang kuliah kemana-mana bareng, janjian ini itu bareng ya. Kebetulan waktu itu kami kok ya suka makan di meja bundar yang ada di halaman kampus.

Awalnya gak ada janjian sih. Mulai dari yang kebetulan kelasnya bareng di semester awal sampai kemudian ketahuan kalo kami ini sama-sama suka buku dan film dan juga merasa salah masup jurusan *eh ini kesimpulan gw sendiri sih ya. Dari situ mulailah jalan ke mana bareng, ambil kuliah bareng dan ina ini inu bareng.

Segar

Meskipun ada di antara kami yang memang gaul dan kenal banyak orang di angkatan, tapi mostly kami bukan admin lab. Jadi ya ngampus buat kuliah sama yang gw sebut tadi doang.

Setelah kemudian sepuluh tahunan kami lulus dari kampus eh akhirnya masih kontak dan masih nyambung di group WhatsApp. Sekarang yang satu masih lanjut sampe S3 di jurusan IT, satu lagi ambil master di Ostrali juga di jurusan IT, trus ada yang jadi praktisinya IT, sementara beberapa yang lain kayaknya emang keluar dari dunia IT. Tapi yang kami obrolin masih tetep nyambung, karena gak ada yang ngomongin perdunia IT-an. Hahaha.

Baru kemaren gw tahu kalo salah satuΒ temen gw itu pernah mengalami kekecewaan kerjasama ama temen kami yang lain dalam hal tulis menulis, sementara gw barusan aja ngalamin kejadian yang kurang lebih sama. Kalo gw sih digantungin dan kemudian dilepeh setelah diajakin kerjasama, itupun setelah gw siapinΒ materi yang diminta gw gak ada dikontak lagi. Yaudah, gwpun akhirnya gak kontak juga karena kalo di awal aja pola komunikasi udah kek gitu ya kebayang aja ke depannya gimana.

Akhirnya setelah ngobrol sana sini dan karena sama-sama suka nulis, kemaren ada kepikiran buat bikin proyek baru dan juga nerusin satu proyek lama yang sempat berhenti. Semoga-semoga-semoga ya proyek yang bakalan kami kerjain ini bisa berhasil nantinya.

Sekian cerita tentang teman kuliah gw, cerita lain tentang temen gw waktu kerja bisa dibaca di postingan Nakal Boleh, Goblok Jangan!

Jadi begimana hubungan kalian sama temen kuliah sampe sekarang?

Ngomong gini jadi keingetan ama janji ke temen gw yang lain. πŸ™

Advertisements

53 Comments

  1. Evi
  2. Dwi Puspita
  3. bemzkyyeye
  4. Haya

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: