Mendadak Internet!

Masuk Internet

Seperti biasa pagi ini gw nelepon Ibuk. Jadwal rutin tiap pagi gw usahakan buat biaa ngobrol barang sepuluh ato lima belas menit. Gak lama-lama, tapi mayan bisa apdet perkembangan Bapak Ibuk di rumah.

Biasanya kami nanya kesehatan masing-masing. Ibuk cerita toko gimana, anaknya tetangga yang mana berangkat ke mana, trus gimana Mbah dan lain sebagainya, sementara gw cerita soal rumah, Si A dan B dan kadang update soal Jakarta itu gimana. Kadang Ibu nyeritain gosip atau kejadian paling baru di Surabaya,kadang ya saling ngingetin buat hati-hati jangan ampe nyakitin perasaan orang. Gitu deh. Usaha minimal buat tetep bisa bareng ama mereka meskipun ga secara fisik hadir.

Nah pagi ini agak beda. Tiba-tiba Ibuk cerita soal internet. FYI pemahaman Bapak Ibuk soal internet adalah kalo gak jago-jago amat ati-ati aja gak usah sok-sokan internetan nanti bisa ketipu. Jangankan ngerti gimana buka alamat satu website, ngeliat bentuknya browser kayak apa aja belom pernah.

Eh ini, Ibuk tiba-tiba ceritain internet.

Sok-sokan pake gaya komunikasi yang diajarin di seminar parenting gw tanya balik dong. Internetnya apa yang ada di pemahaman Ibuk. *Hahaha. Menghina banget deh gw. Trus dikutuk jadi kodok.

Ternyata oh ternyata di gedung balai RW yang jadi tempat kegiatan warga (baca: tempat ngumpul ibu-ibu warga RW buat ngegosip) sudah dipasang Wi-Fi. GRATIS buat warga. Dan semua orang bisa pakek.

Gw gaktahu deh ini programnya siapa dan dalam rangka apa kok tiba-tiba sekarang ada dipasangin internet di kampung yang notabene kayaknya lebih banyak orang yang belom melek internetnya. Eh apa emang karena itu ya? Biar internet semakin merakyat. Kemajuan yang luar biasa banget.

Ibuk cerita diajarin ama anak-anak tetangga buat buka google trus cari baju, tas dan sepatu terbaru. Gimana harus download perangkat lunak (yang mana gw gatahu maksudnya perangkat lunak apa karena Ibuk nyebutnya ya perangkat lunak) trus cerita dibandingin ama yang gw lakukan dulu pas kebetulan beliau lihat.

Aaaaaak. Momen tadi pagi menakjubkan banget. Dengerin Ibuk cerita hal yang beliau pertama kali tahu di internet. Gimana baju dan tas dan sepatu itu bagus-bagus dan gimana bisa pake google. Bukan beliau jadi konsumtif terus belanja online sih. Tapi dari dulu lihatnya baju ya daster aja dan tas pun paling banter tahunya Charles and Keith yang dibeliin adek dulu.

Terharu deh ngebayangin Bapak nenteng ultrabook yang dikasih adek cari berita pengangkatan pegawai negeri sama baca berita politik trus Ibuk pake hape Samsungnya buat lihat baju, tas dan sepatu yang diceritain tadi itu.

Semoga ya dengan bersentuhannya sama internet bisa bikin kami lebih deket lagi. Iya dengen fesbukan ato baca-baca blog gw lumayan nambah traffic mesem yameskipun gw tahu itu masih jauuuuh banget bisa nyampe sana. Hiks. Terharu!

Semoga program pengadaan internet gratis itu bisa bawa banyak manfaat ya buat orang-orang di sana.

About these ads

76 Comments

  1. Sandrine Tungka
  2. mrscat
  3. yuni

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: