Musik Pengiring Tidur

Bagi yang udah punya anak, sering ga nyanyi buat anak untuk nganterin anak tidur? terutama yang masih bayi.

Postingan Ko Arman tentang Father and Daughter sukses bikin gw berkaca-kaca. Hahaha. Najis banget gak sih ada bapak-bapak nangis terharu baca postingannya bapak-bapak yang lain? But idc. Gw bisa relate banget sama isi postingannya tentang hubungan bapak dan anak yang masih bayi.

Satu lagi yang bisa gw bikin merinding terharu, postingannya Om NH tahun 2008 yang beliau infokan di kolom komentar tentang lagu Timang-Timang. Betapa gw bersyukur jadi bapak. :”)

Karena baca tulisan itu, gw jadi mikirin lagu-lagu yang gw nyanyiin buat Aaqil dan gw inget kejadian berikut ini.

Waktu Aaqil lahir, udah pasti gw Adzan dan Iqamah di telinga kanan dan kirinya. Beberapa jam setelahnya, setelah dipindah dari ruangan bersalin dan disusui untuk pertama kalinya sama Bul di kamar, Aaqil agak merengek-rengek. Entahlah karena merasa tidak nyaman di lingkungan yang sama sekali asing setelah 40 minggu lebih di kandungan atau kenapa. Bul belum bisa gendong sambil berdiri.

Gw ambil Aaqil dan gw gendong. Ajaib banget rasanya gendongin bayi untuk pertama kali, terutama kalo itu anak sendiri. Apakah Aaqil tenang kemudian? tentu tidak. The baby needed comforting sound. Apaan dong? Kalo kata buku sih salah satunya suara nyanyian.

Siapa sih yang mangku ini?

Gw nyanyi. Semenit, dua menit dan beberapa saat kemudian Aaqil tidur.

Gw terharu banget waktu itu. Selain terharu ngelihat mukanya Aaqil yang damai banget gw lebih terharu lagi karena ada yang sampe bisa tidur denger suara gw nyanyi.

Suara gw yang kalo di karaoke selalu mendapatkan sambutan meriah dari temen-temen gw.

Jadi ya kalo kami karaokean bareng, tiap orang kan milih lagunya masing-masing. Setelah beberapa giliran temen gw nyanyi lagunya Beyonce, The Corrs dan sejenisnya yang mana bagus-bagus banget suaranya, tibalah giliran gw. Gw pilih lagunya Maroon 5 – Won’t Go Home Without You.

Semua tenang sambil nunggu lagunya mulai. Intro musik mulai terdengar disusul suara gw. Baris pertama selesai dan apa yang terjadi?

Temen gw ketawa ngakak saking suara gw larinya kemana sementara musiknya kemana. Dan mereka ngakak gak pake sungkan dan ga pake jaga perasaan. Meriah! Kebayang kan suaranya seberapa bagus?

Dan Aaqil bisa tidur denger suara gw yang parah itu nyanyi.

Tidurnya Aaqil di gendongan gw biasanya lama dan nyenyak banget. Posisi tidur favoritnya dia adalah nemplok di dada. Kadang kalo gw berbaring pun dia akan tetep anteng tidur. Saking antengnya sampe gw pernah ikut ketiduran dan dalam tidur itu ga jarang gw sampe kebangun lagi karena mimpi buruk dikejar setan dan kehabisan napas. Setelah kebangun baru gw tenang ternyata Aaqil yang ada di dada gw. Hehehehe.

Momen-momen gendong Aaqil sampe tidur adalah momen-momen yang sangat berharga. Entah sampe kapan gw bisa deket sama Aaqil sedeket sekarang karena gw inget banget betapa gw dulu gamau sependapat sama Bapak, soal latihan beladiri, mainan, sekolah sampe ngaji dan banyak hal lainnya. Sekarang setelah gw jadi bapak, gw sesikit banyak tahu apa yang dirasakan bapak duku. Ada ketakutan kalo gw ga punya cukup waktu sampe akhirnya kudu beradu argumen dan beda pendapat sama Aaqil.

Semoga kami akan rukun selalu seperti dua orang sahabat.

Ohiya.. lagu apa yang gw nyanyiin? Lagu bahasa Inggris pertama yang gw bisa hapalin di kelas 1 SMP.

Twinkle-Twinkle Little Star.

Twinkle-twinkle little star | how I wonder what you are
Up above the world so high | like a diamond in the sky
Twinkle-twinkle little star | how I wonder what you are

Advertisements

168 Comments

  1. dea
  2. utie89
  3. applausr
  4. Bibi Titi Teliti
  5. Bibi Titi Teliti
  6. Zizy Damanik
  7. arif
  8. zhanaz48
  9. aqomadin
    • aqomadin
  10. yeye
  11. ongakudewi
      • ongakudewi
  12. Danni Moring
  13. Masdin
  14. Awan
  15. Awan
  16. anny

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: