Musik Pengiring

Pertama gw mohon maaf kalo ada yang sampe kaget membuka postingan reblog tentang Lovenomy dari blognya Mba Metamoca.

Terlepas dari musik pengiringnya, blognya Mba Metamoca lumayan menarik isinya. Tapi di sini gw bukan mau bikin posting review blog kok. Maap ya Mba Meitha. Hehehe.

Kalo jamannya di tumblr, gw sering banget nge-reblog mulai dari gambar, quote-quote bijaksana sampe hal-hal lucu lainnya ke tumblr page awanhitam gw. Tapi di WordPress ini sebisa mungkin gw posting pikiran gw sendiri. Sampe akhirnya kemaren gw nemu postingan tentang Lovenomy ini. Yang bikin gw ngereblog adalah paragraf ini:

“Kebanyakan orang memiliki rentang karir antara 40 sampai 60 tahun. Kebanyakan ahli manajemen sependapat bahwa rata-rata pendapatan orang di paruh kedua karirnya mencapai hampir dua kali lipat dari yang diperolehnya pada paruh pertama. Sebagai perbandingan, orangtua biasanya hanya mempunyai 20 hingga 25 tahun β€œberperan aktif sebagai orangtua.” Meskipun begitu, kebanyakan orang memilih untuk lebih menekankan pada pekerjaannya selama paruh pertama karirnya, daripada fokus pada keluarganya. Itu artinya, ia mengorbankan anak-anak dan keluarganya, padahal tidak terlalu banyak kemajuan dalam karirnya. Bagaimana kalau Anda menimbang alternatif lain? Fokuskan pada keluarga Anda selama 20 tahun pertama karir Anda, baru kemudian kerahkan seluruh waktu dan energi Anda untuk bekerja, setelah Anda lebih bijaksana, lebih terampil, dan paling produktif!

Yeah that struck me.

Gw tahu kalo setiap pernyataan pasti ada pendukung dan ada penentangnya.

For the cons, I know some of you must be saying that your early stage of your professional career is critical to build your future career, pasti bakalan ada yang bilang kalo ga fokus di 20 tahun pertama, ga mungkin lu bisa dapet posisi bagus buat lu fokusin di 20 tahun kedua, tapi yastralah, gw intinya setuju dengan pernyataan si Pak Dono dan gw rebloglah. Eh itu baru intro ya. Kepanjangan ding. Huahahaha. Maap.

Nah trus ada beberapa komen yang masuk kalo musik di blog asalnya bikin kaget dan memutuskan langsung close page tanpa sempat baca. Sayang sekali. Padahal sumpah deh isinya bagus *menurut gw*.

Trus semalem gw baca dari komen yang masuk ke email kalo Mba Meitha baca komen-komen itu dan melakukan sesuatu sama blognyah biar ga ngagetin orang lagi. Pertanyannya apakah gw ga terganggu sama musiknya waktu buka? jawabbnnya adalah gw gak tahu, sayah membukanya dari henpon Kakaaaak. Kalo dari henpon mah ya gak ada suara apapun yang kedengeran kecuali suara bos yang udah manggil 3 kali minta report sementara yang dipanggil masih asik bw. Huahahaha. Jadi gw ga pernah tahu blog mana yang pake backsound lagu ato ngga kecuali ada satu postingan blog ato komen yang ngebahas backsoundnya. Kalo kayak gini biasanya baru gw nyalain deh suara. Inipun biasanya dari kompi baru gw dengerin.

Trus kalo bw dari kompi seringnya dimute. Kebiasaan gw banget inih. Kenapa mute? Karena gw ga mau kaget sama (sama aja ternyata ya) suara-suara yang tetiba nimbul dari satu webpage dan biar ga ketahuan kalo lagi buka yang suaranya bikin curigation.

Pernah nih gw buka page yang isinya crack software sesuatu *iya kakaak saya masih mendukung pembajakan tapi berusaha untuk jadi tidak koook* eh tetiba aja keluar suara musik semacam Korn dan atau sejenisnya yang hardcore metal gitu deh. Gw kaget. Mana waktu itu buka pas tengah malem lewat dikit di tengah kamar kosan di atas atep yang cuman ada kamar gw sendirian di situ.Β Jadi better gw mute aja kan kompi?

Dan Alhamdulillaahnya, gw ga begitu suka dengerin musik sambil buka kompi. Kalo pengen dengerin musik mending nyalain player dan dengerin cd musiknya dari situ. Ga punya koleksi mp3 dong Dan? Punya. Dulu malah sampe 8 giga-an. Tapi karena gw bukan tipe orang yang bakalan dengerin semua koleksi lagu ya jadinya gw hapus dan sekarang cuman dengerin lagu yang cdnya gw punya.

Mp3 yang gw ada ya hasil ripping dari cd-cd yang gw beli. Hehehe. Gw rip bukan buat disebarin kok, cuman buat disimpen di HP dowang dan gw denger sendiri. Lagian ribet kan kalo kudu bawa-bawa cd player kenama-mana to?

Jadi sekali lagi mohon maaf kalo ada yang kaget kemaren dan mungkin besok-besok waktu gw ngereblog lagi karena secara teknis gw “budeg” pas bw.. Tapi terlepas dari apapun musiknya, Lovenomy is a worth to read article.

Advertisements

101 Comments

  1. whysooserious
    • Ely Meyer
  2. aqomadin
  3. Ummu El Nurien
  4. marsudiyanto
  5. Danni Moring
  6. alaika
  7. randompeps
  8. Ina
  9. sakura suri
  10. farizalfa
  11. metamocca
  12. awan
  13. 'Ne
  14. ronal
  15. cepy

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: