Memulai Blog Baru

Ada yang baru mulai ngeblog dan bingung milih blog yang mana? Sudah milih WordPress tapi bingung gimana sih WordPress sebenernya?

Jangan resah jangan bimbang karena oh karena gw ada blog baru tentang itu. *halah *muntah berjamaah *hahahaha

Jadi ya, sudah sampailah gw di saat berbahagia di mana gw nelen kata-kata sendiri bertahun-tahun lalu yang gw ucapkan di hadapan banyak orang. Termasuk di hadapan Teh Erry si bibitititeliti pas gw maen ke rumahnya. Gw bilang:

“Kenapa sih bapak-bapak itu blognya kok ya isinya pada tutoriaaaaal semuah. Gak ada apa yang seru gitu. Eh ada sih, macem punya ko Arman sama beberapa bapak yang kufollow”

Gw pun bertekad untuk menjadikan blog ini sebagai blog yang tidak berisi tutorial lalalili. Tapi nyatanya beberapa tahun terakhir gw isi juga sama beberapa tutorial. Huehehehe… Makdarit gw jadi wegah sendiri, jadi males sendiri dan ujung-ujungnya gw kagak ada update-update lama. Well, selain karena sibuk juga sih. Bingung bokk, mau dibawa kemana blog ini.

Akhirnya gw putuskan untuk bikin blog ini murni isinya curhat-curhit atau ajang sharing soal personal finance. Not-in-a-how-to-kind-of style. Bukan dalam bentuk tutorial ya. Meskipun kadang tidak dipungkiri kalo memang bentuk seperti itulah yang dicari banyak orang.

Blog Baru

Nah, karena beberapa isi blog ini sempet tentang how-to-blog using WordPress dan gw menikmati banget nulisnya, jadi kepikiran buat bikin blog baru aja. Misahin blog ini dari postingan berisi tutorial. Dan karena gw gak kepikiran nama apa yang biasa-aja-tapi-gampang-diinget-tapi-gak-pengen-kesannya-kayak-jualan-buku gitu, akhirnya gw kasihlah nama itu blog…  *tutup mata duluuu

*drum roll please… *drum roll… *please?? 

Ah udahlah gak ada drum rollnya, jadi langsung aja ya:

mendadakwp.wordpress.com

Hahahaha.. Gimana namanya? Keren gak? Gak ya? Yaudahlah, udah dibuat ini.

Mendadak WordPress

Nantinya isi blog ini akan sesuai dengan alamat dan taglinenya. Tentang ngeblog di WordPress dan segala macemnya. Jadi di sana gw akan nulis pengalaman gw ngeblog di WordPress mulai dari awal sampe nanti-nanti. Yah gw gak mau klise dengan bilang mau berbagi ilmu bla bla bla karena ilmu gw juga sehana-hananya. Cuman tau dikit banget-banget-banget. Tapi ya yang dikit itu sayang aja kalo sampe lupa pan ya.

Tujuan Buat Blog. 

Sudah gw bilang tadi kan ya, tujuan gw bikin blog ini sih cuma pengen sharing tentang lika-liku ngeblog di WordPress dari pengalaman gw. Mulai dari bikin blog di tahun 2007 dulu dan baru di isi di tahun 2009-2010 an dan sampe sekarang gw akhirnya pindah domain.

Gw tahuuu, di luaran sana mah banyak banget bertaburan blog-blog tutorial yang kece-kece dan ilmunya jauuuh lebih dalem. Gw juga suka baca-baca juga dan kemudian aplikasikan ke sini. Nah blog ini sih semoga bisa berguna buat yang baru mulai ngeblog. Masih bingung mau pake platform apa dan akhirnya memutuskan untuk pake WordPress. Atau bisa juga yang sebenernya pengen ngeblog di WordPress tapi males karena ribet, nah gw berusaha buat bisa update postingan yang nunjukin ngeblog di WordPress itu gak ribet.

Kenapa WordPress aja, kenapa gak yang lain? Well, karena gw pengen fokes dulu buat blog ini ditambah pengalaman gw belom banyak di platform lain, hawong WP aja masih cetek banget-banget-banget. Jadi ya satu-satu aja dululah.

Etatatapiii… meskipun blog ini bisa dikategorikan sebagai blog tutorial, gw juga gak mau plek ketiplek isinya tentang tutorial. Gw juga pengen nulis tentang hal-hal di luar ngeblog yang bisa didapatkan dari blog. Teman blog misalkan yang bisa memperkaya wawasan dan juga pola pikir gw selama ngeblog ini. Jadi ya semacam panduan blog WordPress versi gw lah ya.

=========

Etapi ini sebenernya bukan blog gw selain danirachmat.com yang pertama ya. Gw dulu ada juga blog celengansemar.wordpress.com yang akhirnya mandeg karena partner gw waktu bikin blog itu sekarang kuliah ke luar negeri. Hihihi. Semoga blog ini bisa berguna dan semoga bisa berumur panjang.

Kalo ada yang mau kerjasama buat ngisi blog ini juga hayuk loh. Hihihi.. 😀

Monggo kalo berkenan silahkan difollow atau dibaca-baca. Mumpung postingannya masih dikit. 😛

Postingan lain tentang ngeblog:

[display-posts category=”blogging-things”]

Advertisements

22 Comments

  1. bemzkyyeye

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: