Pesan Tak Terbalas

(All images in this post I borrow from eddymarcel.blogspot.com)

Ada apakah dengan pesan tak terbalas?  Gak ada apa-apa kok.  Hehehe. Sebenernya ini sih lanjut tentang cerita lebaran,  setelah kemaren tentang kangen nyetir di Jakarta,  gw mau nulis tentang mesej yang gw terima pas momen Idul Fitri itu.  Baik itu lewat sms,  WhatsApp dan juga Blackberry Messenger (Line jarang gw pake emang).

Jadi… gw ini bukan tipe yang mengirimkan ucapan lebaran (dan ucapan-ucapan lainnya). Bukan karena ngerasa gak punya dosa atau udah yakin dosanya pasti dimaafin ama orang lain,  tapi simply karena gak terbiasa.  Udah niatan dari jauh hari H-1 ato malem takbiran kirim-kirim eh adaa aja yang dikerjain sampe bikin lupa.  Besoknya pas lebaran niat mau kirim udahlah pasti ribet. Karena otak gw yang kurang kompatibel dipake multitasking akhirnya kelewatlah momen ngucapinnya dan begitu nyadar udah deh. Berasa basi. Suka malu hati kalo gini dan yaudah akhirnya gak jadi ngirim.

Kebiasaan kek gini keknya mulai dari jaman kecil di saat semua orang udab kirim kartu lebaran dari jauh hari,  gw nunggu malem takbiran buat nulis dan masupin kotak pos.  Dan kalo malem takbiran dulu di kampung di Surabaya sono ya pastilah gak sempet karena pasti lebih seru takbiran di musholla.  Pernah berhasil sekali dan ujungnya kartu lebaran diterima sama temen jauuuh setelah lebaran selesai.  Ya mana gw tahu jaman dulu kalo pas libur lebaran itu tukang pos juga pada libur ya.

Pun tahun ini.  Kejadian lagi.  Niat selalu ada tapi kalo yang dipikirin banyak kan gw jadi lupa juga.  Sampe akhirnya H-2 pun gw jemput Bul yang masih kerja, nyampe rumah packing sampe malem dan paginya langsung cuss ke bandara. Nyampe Surabaya apakah bisa kirim-kirim? Cenchu saja tidak. Udahlah sibuk kangen-kangenan,  sibuk juga cari makanan yang udah ditargetkan mau dimakan.  HP?  Pegang kalo sempet.

Buka handphone juga dah malem.  Biasanya jam 12 an dah siap tidur.

Habis itu lebaran.

Semakin sibuklah gw ngider sana sini. Jadi supir pribadi keluarga.  Pergi ke sana,  pergi ke sini. Buka hp ya cuman telpon-telponan sama Bapak-Ibu-Bul-Mama-Papa.

Gw tahanin setengah mati buat gak buka WhatsApp yang lain karena takut semakin menyakiti perasaan kalo udah read tapi gak gw bales.  Karena ribet ya bok ketik-ketik balesan sementara gw gak mau pake balesan yang copy paste gitu ke semua orang isinya sama.

WhatsApp signs mean

Gw pengen message yang gw kirim ke orang adalah tulisan yang gw pikirin orangnya waktu ngetik.  Gimana perasaan yang timbul waktu mikirin orang itu dan bagaimana hubungan kami selama ini juga bisa tercermin dari ala yang gw kirim.  Yep. RAJA REMPONG.

Jadi adalah itu mesej yang sampe full seminggu gak gw bales karena kalo bales gw usahakan berdasarkan urutan gw terimanya.  Hahaha.  Amsyong deh ya.

Bahkan ada satu miscall dari bosnya bos di kantor pas momen lebaran dan gak keangkat.  Si Ibu juga BBM dan baru sempet bales seminggu kemudian.  Untungnya pas gw bales si Ibu ketawa-ketawa aja.

Jadi ya mohon maaf kalo misalkan ada yang terima balesan mesejnya telat ato malah gak kebales.  Kalo ga dapet balesan berarti pas gw ketik balesannya trus dapet panggilan tugas.  Jadi kelupaan nerusin.  Mohon maaf banget ya.  *salim cium tangan atu-atu

Nah ko balesin aja gitu,  kebayang rempongnya gw pas mau kirim gak?  Gak mau pake mesej yang dibroadcast (did it once by the way and I didn’t like the way it felt),  semua yang gw kenal harus dapet dan ga boleh beda waktunya lama-lama.  Jadi daripada kepikirna sendiri ina inu,  malah akhirnya gw gak kirim ke satupun.

Sekali lagi ya,  mohon maaf lahir batin…
*sungkem

Tulisan lain yang sejenis:

[display-posts category =”rants-fragment”]

Advertisements

39 Comments

  1. eda
  2. bemzkyyeye
  3. vera
  4. -n-

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: