(Baru Tahu Ada) Pet Expo ICE BSD

Siang-siang Jum’at kemaren Mas Iman ngewhatsapp.

“Bro, lu mau dateng gak ke Pet Expo di ICE? Ada tiket nih”

Trus gak pake lama gw langsung bilang iyes dong. Gretongan. Padahalan gak kepikiran Pet Expo itu apah. Pikiran gw yamasa hewan peliharaan aja di expo-in.

Cuma ya itu tadi ya, the power of gretongan.

Acaranya sendiri sih dari tanggal 11 Jum’at kemaren sampe tanggal 13 hari ini. Acara dibuka sampe jam 10 malem CMIIW ya. Pet Exponya sendiri dibagi dua tempat, ada yang di hall 3A ICE BSD sama di The Breeze. Nah khusus yang di The Breeze BSD, itu eksibisi Ikan Koi dari beberapa daerah di Indonesia.

Gw cerita yang Ikan Koi-nya dulu aja ya. Karena semalem ngelewatin pas kami mau ke Sushi Tei The Breeze, gw ama A mampir dulu lihat Ikan Koi yang mau ditandingin. Gw mikir kalo Ikan Koi ya ukurannya standar aja gitu ya kayak ikan – ikan yang dipiara di hotel, ternyata bok! Ada yang ukurannya segede A! Seriously!

Gw sampe geli lihatnya. Gendut banget dan panjang ikannya. Hahaha. Cuman sayang gak dipoto. πŸ˜€

Nah pas sebelum ke The Breeze ini gw, Bul ama A udah ke hall 3Anya ICE BSD. Rame bok ternyata. Karena orang yang pada punya peliharaan (hewan ya yang dipelihara :P) pada dateng ke sana.

Entrance Pet Expo

Awalnya gw khawatir ada kutu ato hewan penyakitan yang diajak sama majikannya, ternyata di pintu masuknya sudah siap petugas yang kayaknya sih dokter hewan buat meriksa hewan-hewan yang diajak ke sana. Jadi mestinya sih sehat-sehat ya hewan yang ada di dalemnya.

Harga tiketnya juga gak terlalu mahal kok. Cuma Rp. 25.000 buat orang dewasa.

Di dalemnya gw lihat ternyata industri hewan peliharaan ini cukup rame ya. Mulai dari komunitas penyayang hewan yang spesifik dari reptil, kelinci, burung sampe kuda!

Pas lihat di bagian ular si A sih seneng-seneng aja, gw ama Bul udah merinding ngeri. Hihihi. Dan baru kemarenlah gw lihat langsung yang namanya Sugar Glider! Lucu banget hewannya.

Beberapa foto yang gw ambil kemaren di acara Pet Expo ICE BSD:

Jadi kalo ada yang bingung mau ke mana hari ini bawa anaknya, mumpung masih Minggu, bisa dicoba dateng ke ICE BSD. Mayan, anak bisa kenalan ama hewan dan lelarian di sana. :D. Selain itu, karena ada embel-embel annual, mestinya acara ini bakalan ada lagi ya tahun depan. Semoga lebih rame deh! πŸ˜€

Update dari akun resmi penyelenggara Pet Expo IndonesiaΒ yang ditulis di komentar postingan ini:

Sempat baca beberapa komentar di atas, boleh kami tambahkan satu info tentang Indo Pet Expo terkait mengenai hal hewan eksotik (hewan yang aslinya hidup di alam liar), hewan-hewan eksotik yang kami perbolehkan untuk hadir di Indo Pet Expo (baik milik pengunjung atau pun tenant pameran) semuanya harus legal alias memang ada surat-surat perijinannya lengkap, dan umumnya hewan eksotik yang legal itu tidak diambil langsung dari alam liar, melainkan sudah merupakan keturunan ketiga dari penangkaran hewan tersebut. :)

Advertisements

40 Comments

  1. Rani

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: