Review Film Mockingjay Part 2: Pas dan Gak Lebay

Gw baru nonton film ini semalem dan mumpung filmnya masih tayang sekalian aja bikin review film Mockingjay part 2 nya ini ya 😛 Gak seru kan review keluar pas film dah turun 😛

Rating: PG-13
Genre: Action, Adventure, Thriller
Director: Francis Lawrence
Duration: 137 minutes
Star: Jennifer Lawrence (Katniss), Josh Hutcherson (Peeta), Liam Hemsworth (Gale), Woody Harrelson (Haymitch), Donald Sutherland (Snow), Philip Seymour Hoffman (Plutarch), Julianne Moore (Coin), Sam Claflin (Finnick)
Critics Review: 7.2/10 IMDB; 65/100 metacritics; 71% Rottentomatoes

Plot Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (Spoiler Alert!!)

Well, agak aneh sih gw kasih spoiler alert, secara udah ketahuan kan ya ceritanya ya sama kayak di buku. Di akhir film… *dibekep rame-rame 😛

Film dibuka dengan Katniss yang baru pulih setelah dicekik Peeta dan harus menghadapi kenyataan Peeta yang sudah dirusak oleh Snow. Sebuah pembukaan yang cukup emosional. Adegan kemudian dilanjutkan dengan upaya perebutan Distrik 2 yang merupakan arsenal Capitol dan benteng pertahanan terakhir sebelum pemberontak bisa memasuki Capitol.

Adegan pun berlanjut dengan Katniss yang menyusup keluar dari District 13 seorang diri ke Distrik 2 dengan misi membunuh Snow. Gerakan diam-diamnya pun terendus karena figurnya yang sudah begitu terkenal dan akhirnya menempatkan Katniss di sebuah tim propaganda. Bersama dengan pasukannya Katniss pun terus maju dengan tujuan pribadi, membunuh Snow.

Bagian yang keren dari film ini

Awalnya gw udah surut banget niat mau nonton film ini karena baca reviewnya Ko Arman yang mana bagian Prim meninggal itu cepet banget kejadiannya *hayo loh spoiler!! Tapi setelah gw nonton sendiri, gw rasa gw menilai terlalu cepat.

Adaptasi

Aslik, adaptasi bukunya keren kalo menurut gw. Sebelum nonton film ini, mau gak mau gw recall perasaan apa yang gw dapatkan waktu baca bukunya *tsaaah! Waktu itu sih gw sutris abis bacanya. Gelap banget. Apalagi mulai waktu satu timnya Katniss masuk ke Capitol. Gak ada itu keriaan dan rasa lega. Apalagi kemudian dilanjut kejadian Prim meninggal. Emosi bener-bener diaduk. Dan itu semua gw baca dari sudut pandangnya si Katniss langsung. Jadi kayak gw ngalamin sendiri kan?

Nah di film ini sudut pandangnya diubah. Susah kali ya bokk bikin first person point of view untuk cerita sekompleks itu. Tapi mungkin juga ini memang tujuannya si sutradara buat bikin sudut pandang lain dari cerita. Dan remarkably good menurut gw. Apalagi kalo dibanding ama film pertamanya. 😛

Berhasil deh adaptasinya. Kalo penggemar bukunya, amat sangat gw sarankan nonton film yang ini.

Gimana gak sukanya gw akan film pertamanya gw tulis di postingan The Hunger Games and Korean Token.

Acting

Sekarang dari segi acting, padahal di film pertama gw gak suka castnya, untuk film yang ini aslik ciamik abis. Katniss di film ini menurut gw dibawakan dengan baik banget, gw bisa percaya kalo Katniss ini masih muda banget. Penampilannya Jennifer Lawrence beda banget kalo dibanding sama yang di American Hustle misalnya.

Josh Hutcherson pun menurut gw bisa ngimbangin sebagai Peeta meskipun di beberapa scene dia masih kelihatan kaku. Coin dan Snow yang munculnya dikit-dikit doang aja auranya kerasa banget mencengkeram sepanjang film.

Justru malah adanya si Gale yang menurut gw genggeus abis. Bahahaha. Entah kenapa perannya dia di film ini kerasa kayak ditempel dowang. 😀

All other aspect?

Mulai dari special effect buat ngegambarin peperangan Capitol, makhluk-makhluk mutasi yang nyerang di terowongan sampe ke kebun mawarnya Snow, gw suka. Memenuhi ruang imajinasi gw akan bayangan yang gw dapet dari bukunya.

Pas gak lebay.

Yang Mengganggu

Yang mengganggu menurut gw dari film ini adalah banyaknya close-up shot dari tokoh-tokohnya seolah-olah mau highlight ekspresi mereka. Jadi di beberapa saat kayak Sinetron Indonesia gitu close-upnya, tapi dengan ekspresi acting para pemainnya jutaan tingkat lebih bagus. Please jangan coba bandingin ekspresinya Katniss pas di close up sama ekspesi pemain cewek di GGS ya. Lu bakalan kecewa. Bihihik!

Udah sih itu doang.

====

Yang lain-lainnya gw rasa memang film ini seperti gw bilang tadi, pas, gak lebay. Jadinya enak nontonnya. Imajinasi dari buku bisa terpenuhi dan emosi yang melintir-melintir dari bukunya bisa terwakili. Apalagi adegan eksekusinya Snow yang ada di bagian menjelang akhir film itu keren abis. Gw picturing adegan itu berulang-ulang di kepala gw pas baca bukunya.

Kalo ada yang penasaran sama trailernya:

Overall, buat review film Mockingjay Part 2 ini gw kasih nilai 4 dari 5 lah. Layak tonton banget. Gak usah ragu buat nonton sendiri. Seru kok dan pernah gw tulis di postingan Nonton Sendiri. 😛

Review film lain di blog ini:

[display-posts category=”movies”]

Advertisements

66 Comments

  1. Sandrine
    • Sharon
  2. eda
  3. Evi

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: