{Advertorial} Andromax E2+, Smartphone 4G Gaya Buat Lebaran

Alhamdulillah ya, masih bisa bikin postingan review smartphone 4G Andromax E2 plus. Beberapa hari sejak resmi diluncurkan sama Smartfren. Ihik! Iya, gw dapet lagi smartphone terbaru keluaran operator kesayangan ini. Jadi bisa langsung ngerasain semakin berkembangnya kualitas gadget besutan Smartfren ini. Terakhir gw dapet gretongan waktu Andromax E2 kemaren.

Postingan ini masuk ke kategori berbayar karena gw dapet handsetnya hrateizzz. Buat isi lengkapnya, silahkan dicekicek halaman disclaimer ya. 🙂 Gambar resmi dan spesifikasi dari website Smartfren.com, selain itu dokumentasi pribadi.

Sebelum lanjut lebih jauh, gw bikin video unboxingnya. Semoga pada mupeng lihatnya. Hihihi…

Jadi, gw sudah pake selama beberapa waktu dan sejauh ini, puas sama handsetnya. Mulai dari ketahanan baterai sampe ke desain dan juga aksesoris yang dipake. Perlu dicatat, gw pake Andromax E2+ ini sebagai mobile internet source gw. Jadi gak langganan paket internet dari operator GSM lagi. Penggunaan smartphonenya sendiri adalah sebagai device kedua. Dipake buat telepon dan SMSan ama keluarga.

Review Smartphone 4G Andromax E2 Plus (Andromax E2+)

Spesifikasi Lega Smartphone 4G Dengan Harga Terjangkau 

Andromax E2+ Official (Gambar dari Smartfren)

Andromax E2+ Official (Gambar dari Smartfren)

Gambar di sebelah buat review smartphone 4G Andromax E2 plus ini gw pinjem dari website resminya Smartfren. Ganteng kan tampilannya?

Dibalik tampilannya yang keren itu, Smartfren gak nanggung-nanggung membenamkan daleman yang menurut gw lega banget. Spesifikasi lah buat sebuah smartphone dengan harga yang cukup terjangkau.

Andromax E2+ yang dibenami prosesor prosesor-snapdragon-andromax-e2-plusSnapdragon ini dijual “cuma” seharga Rp. 1.199.000. Harga yang menurut gw terjangkau banget untuk sebuah ukuran smartphone 4G.

Dengan harga sedikit di atas sejuta, Andromax E2+ ini menawarkan kecepatan processor Snapdragon Quad Core Cortex a7 berkecepatan 1,3 Ghz dan memori 2GB RAM(jauh lebih cepat dari komputer gw jaman kuliah dulu).

Gak cuman itu, kapasitas memori internal Andromax E2+ sebesar 16GB dan expandable dengan tambahan Micro SDHC 64 GB external storage.  Jadi buat install game atau foto masih sangat-sangat lega.

Bayangin aja jaman dulu beli komputer dengan kecepatan prosesor 700Mhz dan RAM 256 Mb atau 512 Mb paling mentok harganya udah di atas Rp. 5 juta. Emezing banget kan kalo dibandingin sama Andomax E2+ ini.

Andromax E2+ nya @smartfrenworld speknya gede harganya terjangkau banget! Click To Tweet

Andromax E2+ 4G Dual On, Dual Camera dan Dolby Digital Sound

Review smartphone 4G Andromax E2 Plus

Review smartphone 4G Andromax E2 Plus

Harga dan spesifikasi ciamik di atas masih belom bisa menggerakkan hati buat beli ini handphone? Lanjutin aja baca review smartphone 4G Andromax E2 Plus ini ya.

Seperti generasi sebelumnya, Andromax E2+ ini juga dilengkapi sistem dual on. Selain nomor Smartfren yang kualitas layanan 4Gnya paling luas dan stabil yang bisa dipake buat internetan sepuasnya itu, gw juga bisa pakai satu nomor GSM. Nomor CDMA Smartfren 4G dan nomor GSM bisa aktif secara simultan di Andromax E2+ ini. Gak perlu harus switching salah satu dulu biar aktif.

 

Cukup pilih jaringan @Smartfren atau GSM untuk telp/SMS di Andromax E2+. Caranya gampang banget! Click To Tweet

Selain nomornya yang dual on, Andromax E2+ juga dilengkapi dua kamera seperti umumnya smartphone yang kekinian. Kamera utamanya 5.0 MPix (AF) BSI dilengkapi LED FLASH sementara kamera depannya Wide Angle Camera 5.0 MPix(FF) juga dilengkapi LED Flash. Cukuplah buat foto-foto selfi atau pake kamera utamanya motret pemandangan. Contoh-contoh hasil fotonya kayak yang ini nih:

gimana? Kece kan hasil jepretan kameranya?

Kalo gak terlalu yang gimana banget sama kamera tapi suka dengerin musik, Andromax E2+ ini dibenami tata suara Dolby Digital plus lagi dengan audio enhancer. Gw sendiri pas pertama kali dapet langsung cobain buat dengerin lagu di radio aplikasi bawaannya dan juga dengerin Accu Radio. Hasilnya? Mantab!

Kualitas suaranya jernih dan gak pecah sama sekali! Ditambah lagi dengan earphone warna putihnya yang bikin dengerin musik kayak ajeb-ajeb.

Teknologi Baru Voice Over LTE (Smartfren VoLTE)

Smartfren 4G Andromax E2+

Smartfren 4G Andromax E2+

Kalo pas ngereview Andromax E2 kemaren gw gak bisa ngomong banyak soal fitur Voicer over LTEnya karena nyobanya harus dengan orang lain yang pakai dan terbatas banget waktu itu, nah waktu nyobain Andromax E2+ ini gw kemaren coba pakai teknologi baru Smartfren VoLTE ini dengan E2 yang ada di rumah.

Hasilnya? Emejing! Dengan Smarfren VoLTE, video call bisa jalan dan untuk ganti-ganti dari video call ke telepon biasa gampil banget. Apalagi selama melakukan video call gak ada gangguan sama kecepatan internetan.

Teknologi Smartfren VoLTE ini pas banget buat teman-teman yang sedang menjalani LDM – Long Distance Marriage, atau yang lagi LDR atau yang suka kangen sama rumah. Beli aja dua biar bisa terus video call-an ama orang terkasih.

Desain Menawan dengan Fitur SmartScreen

Satu hal yang paling gw suka waktu ngereview Andromax E2+ ini adalah desainnya yang terkesan elegan. Handset yang gw dapet berwarna putih dengan bagian tepi berwarna emas.

Ada kan smartphone lain yang terkesan abal-abal dengan material gak bagus pas pakai desain warna putih ya, tapi gak demikian dengan Smartfren Andromax E2+ ini. Material yang dipakai buat casingnya masih menunjukkan kesan mewah.

Desain Smartfren Andromax E2+ yang elegan (diambil dari website resmi Smartfren)

Desain Smartfren Andromax E2+ yang elegan (diambil dari website resmi Smartfren)

Foto di atas adalah contoh desainnya yang berwarna hitam.

Kesan yang gw dapatkan dari desainnya adalah rasa mewah seperti waktu gw review Andromax R dulu.  Seri Andromax yang memang secara desain dan sasaran lebih di atas dibandingkan seri E.

Satu lagi fitur andalan dari Smartfren Andromax E2+ ini adalah fitur Smart Screennya.

review smartphone 4G Andromax E2 Plus - Smart Screen

review smartphone 4G Andromax E2 Plus – Smart Screen (gambar dari situr resmi Smartfren)

Fitur ini udah ada sih di Andromax E2 yang sebelumnya dan diteruskan di generasi setelahnya. Dengan fitur smart screen ini, pada kondisi layar mati, gw cukup menggambarkan gesture karakter tertentu yang sudah disetting sebelumnya di atas layar yang mati, Andromax E2+ akan otomatis membuka aplikasi yang bersesuaian, kamera misalnya.

Manfaatnya apa? Cepet gak usah ribet nyalain layar dan unlock. Ini gw sampe ternganga pas tahu fiturnya. Hahaha.

Jadi, Mau Ganti Smartphone Buat Lebaran? Andromax E2+ Aja!

Sebagai blogger yang cita-citanya mengkhususkan diri posting tentang hal-hal yang berhubungan dengan keuangan pribadi, gw sendiri menilai Andromax E2+ ini worth the money. Gak rugi keluarin duit sebesar Rp. 1.199.000,- buat bawa gadget ini pulang.

Apalagi udah masuk bulan Ramadan dan bentar lagi dapet THR lebaran, mungkin ada yang lagi cari handphone baru waktu dapet Tunjangan Hari Raya nanti. Saran gw, coba lihat-lihat dulu Andromax E2+ ini. Dari segi fungsionalitas kece, speknya pun mendukung. Apalagi punya fitur dual on. Dengan harga yang masuk akal, dapat semua kelebihan yang gw bilang tadi.

Menurut review smartphone 4G Andromax E2 plus ini, smartphone ini bener-bener worth it. Apalagi kalau dibayar pake duit THR. Dengan harga yang cukup terjangkau, sisa THR bisa dipake buat ngebiayain pengeluaran lebaran lainnya. Lebih-lebih kalo sampe ada kelebihan yang bisa diinvestasikan ke reksadana buat masa (lebaran tahun) depan.

 

Advertisements

60 Comments

  1. Mia
  2. Fee
  3. Ety Abdoel
  4. Arjuna

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Lihat kerjasama dengan brand lainBuka
+
%d blogger menyukai ini: